Taman bunga vimala hills

Gundana

Berusaha eksis di media sosial terkadang butuh pengorbanan. Anda harus bisa memilih tempat unik dan berbeda. Jika Anda punya waktu cobalah datangi Vimala Hills. Dimana tempat wisata satu ini mengusung sebuah tempat alami penuh dengan bunga.

Banyak wisatawan merasakan perbedaan saat datang ke tempatsatu ini. Karena memang lokasinya sangat mirip dengan kebun bunga di Belanda. Tamanbunga di Bogor satu ini juga menyimpan banyak keunikan. Bukan hanya tampilanbunga cantic saja. Tetapi masih ada beberapa hal menarik tersimpan di dalamdestinasi wisata ini.

Daya Tarik Vimala Hills

Sebuah lokasi berkonsep taman bunga di Bogor yang sampaisekarang jadi pilihan banyak pelancong. Taman Bunga Vimala Hills menjadi sebuahhamparan kebun bunga. Meskipun pada awalnya bukan jadi tempat wisata. Tetapi sekarangbanyak wisatawan mengunjunginya.

Lokasinya memang berdekatan dengan komples Vimala Hills andResort. Jadi bisa dikatakan menjadi bagian daerah perumahan, Megamendung,Bogor. Salah satu keunikan pada daerah ini adalah susunan bunganya.

Anda bisa langsung menyaksikan keunikan menarik. Dimanabunga disusun secara rapih. Sesuai dengan warna. Jadi ada beberapa kombinasiwarna bunga terlihat mencolok. Mulai dari warna hijau, ungu, merah, orange, danlainnya.

Jadi tampilan bunga di VimalaHills ini menjadi daya tarik. Karena memang bisa menjadi sebuah spot foto Instagramable.Bukan hanya dari hamparan bunga saja. Tetapi di lokasi Taman Bunga ini masihada beberapa fasilitas menarik.

Anda dapat menikmati sajian kuliner di Bumi Sampireun.Dimana desaain tempat makan tersebut terbilang unik. Anda dapat berfoto denganlatar belakang desain tempat makan tersebut. Kemudian jangan lupa cicipi menuhidangan yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:   Taman air kito jambi

Setiap wisatawan harus mencoba Heliconia Garden. Dimanapada tempat satu ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Terdapat sebuaharea khusus untuk berfoto. Dengan berbagai macam pohon Heliconia tersusun rapi.Meskipun tidak cukup luas, tetapi wisatawan bisa berfoto sepuasnya.

Terdapat juga fasilitas tambahan seperti mini zoo dan arenaberkuda. Tidak hanya itu saja karena pengembang akan memberi camping ground,hingga river walk, dan trek jogging. Jadi aktivitas pengunjung bisa lebihberagam.

Untuk waktu terbaik mengunjungi Vimala Hills ini sebaiknya pada musim kemarau. Pada bulan Mei-Agustus ataupun September biasanya bunga akan terlihat cantic. Kemudian Andatak terhalang karena hujan yang bisa membuat foto kurang menarik.

Tips Libruan di Vimala Hills

Perhatikan dari segi tips liburan. Karena di spot wisatasatu ini setiap pengunjung wajib menaati peraturan. Pengunjung tidakdiperbolehkan berenang di kolam yang terdapat di taman bunga. Hal iniseringkali diperingatkan. Karena bisa merusak keindahannya.

Kemudian pengunjung juga dilarang merokok hingga mandi dikolam. Satu lagi peraturan wajibnya yakni tidak boleh membuang sampahsembarangan. Bahkan pengunjung tidak diperkenankan memetic bunga. Jadi terdapataturan-aturan sederhana. Dimana tujuannya untuk menjaga keindahan lokasi wisatatersebut.

Harga Tiket Masuk

Secara khusus Vimala Hills ini tidak memberi patokan harga tiket. Jadi siapapun dapat berkunjung tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Tetapi untuk akses tempat parkir terdapat beberapa golongan parkir. Untuk sepeda motor dikenakan tarif parkir Rp 2.000 Rupiah saja. Sedangkan kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 Rupiah.

Untuk jam operasionalnya Anda dapat berkunjung setiap haripada pukul 08.00WIB-18.00WB. Jadi Anda bisa mengatur waktu terbaik kapan untukmendatangi taman bunga satu ini.

Akses Lokasi Vimala Hills

Hingga detik ini akses menuju ke Vimala Hills terbilang cukupmudah diakses. Lokasi tempat wisata satu ini berada di Jl. Puncak Raya, SimpangGadog, Bogor. Untuk akses ke lokasi bisa menggunakan angkutan umum ataupunpribadi.

BACA JUGA:   Lotek & gado-gado bu bagyo colombo

Kita bisa mulai rute dari RSUD Ciawi. Ambil arah lurus kemudian ikuti jalan utama. Setelah mendapati pertigaan Masjid Haraqatul Jannah terdapat papan nama Vimala Hills. Ambil rute jalan Vimala Hills kemudian Anda akan sampai tujuan.

Galeri Foto Vimala Hills

Vimala Hills

Sebuah destinasi wisata menarik di Bogor. Dimana pengunjungdapat menikmati foto Instagramable. Bahkan setiap pengunjung tidak dikenakantiket sama sekali alias gratis. Sehingga bisa menambah keseruan selamamengunjungi Vimala Hills.

JAKARTA, iNews.id – Mendekati akhir pekan, sudah saatnya Anda mencari tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Tidak jauh dari Jakarta, Anda bisa memilih Bogor untuk dikunjungi.

Kali ini, Anda bisa mengunjungi Jalan Vimala Hills. Tempat menarik ini wajib dilewati. Karena, Anda bisa menikmati keindahan taman bunga warna-warni di sepanjang jalan.

Memang di jalan ini terdapat Taman Bunga Vimala Hills. Tempat yang bisa dijelajahi saat menghabiskan akhir pekan di Bogor. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga sambil berburu spot foto Instagramable.

Taman bunga di Bogor ini sebenarnya bukanlah lokasi khusus untuk wisata. Tapi tempat ini merupakan hamparan kebun bunga yang ada di dalam kompleks Vimala Hills Villa and Resort.

 

“Flower Hills di dalam kawasan perumahan Vimala Hills ini sering disebut bukit teletubies. Di sini banyak Berbagai macam bunga yg mengelilingi danau dan berwarna-warni memang jadi favorit untuk jadi tempat berfoto. Mention dan ajak teman kamu ke sini,” tulis Instagram @hellobogor.co, dikutip Kamis (20/2/2020).

Tempat tersebut adalah penginapan yang cukup populer di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Nama dari taman ini sebenarnya adalah Flower Hills.

Jika sejenak mampir ke tempat ini, Anda akan merasakan seperti berada di taman bunga warna-warni Keukenhof, Belanda. Taman bunga warna-warni yang berjajar rapi dan terlihat indah mengelilingi danau.

BACA JUGA:   Abadikan Momen Seru Saat Camping di Pantai dengan Foto

Tidak hanya dapat menikmati keindahan taman bunga, Vimala Hills Villa and Resort memiliki cukup banyak fasilitas. Adapun beberapa fasilitas di Vimala Hills di antaranya theme park. Di sini wisatawan bisa berinteraksi dengan aneka flora dan fauna.

Theme park ini terdiri dari Fishing Bond, Deer Park, Flower Hills, Heloconia Garden, serta Horse dan Pony Riding. Di sini juga terdapat camping ground dan aktivitas adventure land.

Dari pusat Kota Bogor, taman bunga ini jaraknya sekitar 12,6 kilometer atau dapat ditempuh selama kurang lebih 18 menit berkendara apabila melalui Jalan Labuan – Cianjur.

Hal yang menarik lagi dari tempat ini adalah Anda tidak perlu lagi menyediakan dana untuk membeli tiket masuk alias gratis.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

line sharing button

Also Read

Bagikan: