Taman kelinci jawa timur

Gundana

Taman Kelinci Rumah Hobbit Harga Tiket Masuk : Rp15.000. Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB. Nomor Telepon : 085100484089. Alamat : Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65112.

Kota wisata Batu memang terkenal dengan tempat wisata Jatim Park-nya. Tapi tidak kalah menarik wisatawan juga bisa mengunjungi Taman Kelinci Rumah Hobbit. Objek wisata yang menawarkan taman hijau dengan beragam aktivitas.

Salah satu wahana unik di area taman wisata tematik ini terdapat replika rumah hobbit. Diadaptasi dari film The Hobbit, Rumah Hobbit selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Selain tentu taman stroberi yang tidak kalah serunya untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Rumah Hobbit

Rumah Hobbit ini berada di Wisata Taman Kelinci Malang. Jadi, harga tiket masuk sudah termasuk juga ke dalam Wisata Taman Kelinci. Selain itu, ada juga Wisata Taman Stroberi dengan tiket masuk berbeda.

Tiket Masuk Taman Kelinci Rumah HobbitTiket MasukRp15.000

Baca: FLORA WISATA San Terra Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Taman Kelinci Rumah Hobbit

Objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Dengan jam buka Rumah Hobbit mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Jam BukaSetiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Bermain di Taman Wisata Bertema Negeri Dongeng

Objek wisata Rumah Hobbit Malang sebenarnya berada di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun karena terlalu panjang, jadi lebih sering disebut dengan nama Taman Kelinci atau Rumah Hobbit Malang.

Lokasi objek wisata ini berada di area perbukitan. Sehingga, selain udara sejuk, banyak ditumbuhi pepohonan, juga kontur tanah berbukit. Tentu kombinasi ini sangat menggambarkan keadaan seperti di film The Hobbit.

BACA JUGA:   Tempat main anak di the park sawangan

Objek wisata ini tidak hanya menyediakan Rumah Hobbit saja. Melainkan berbagai taman dan aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa diantaranya:

Berpose di Rumah Hobbit yang Unik

Rumah Hobbit menjadi spot foto favorit

Tidak perlu pergi ke New Zealand untuk berfoto di depan rumah Hobbit. Karena di Malang, dapat ditemukan bangunan replika Rumah Hobbit. Bentuknya pun tidak kalah dengan milik New Zealand.

Rumah Hobbit ini memiliki bangunan yang rendah, kurang lebih 1,5 meter. Dindingnya terbuat dari batu bata. Atapnya ditumbuhi dengan rerumputan, seperti aslinya yang ditumbuhi tanaman.

Pengunjung dapat berfoto di depan pintu Rumah Hobbit. Dan persiapkan diri karena biasanya antrean akan panjang. Terlebih ketika datang di hari libur.

Pintu rumah tersebut berbentuk lingkaran, dengan celah di tengah sebagai batas daun pintu. Jika orang dewasa masuk, maka harus menundukkan diri dengan sangat rendah. Karena posisinya yang begitu rendah.

Baca: Batu Flower Garden Tiket Masuk & Wahana

Di depan Rumah Hobbit ini terdapat bangku panjang. Di bangku tersebut, pengunjung juga dapat berpose dengan latar belakang rumah.

Siapkan kamera untuk mengabadikan momen seru berpose di depan Rumah Hobbit. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Wisata Edukasi Berinteraksi dengan Kelinci

Rerumputan di taman kelinci

Selain Rumah Hobbit, objek lain yang dapat dikunjungi adalah taman kelinci. Taman Wisata Kelinci ini dikhususkan untuk wisata edukasi. Terlebih bagi anak – anak, supaya dapat lebih mengenal hewan nan imut ini.

Area taman ini seluruhnya dibuat berwarna – warni. Tidak hanya rumah kelinci yang dicat berwarna, tanaman pun berwarna. Taman yang digunakan untuk makanan kelinci berwarna mulai dari hijau sampai ungu.

Kelinci di sini dibiarkan bebas berkeliaran. Pengunjung dapat memberi makan, membelai bulu kelinci, hingga menggendong para kelinci. Yang terpenting, jangan sampai membuat kelinci ketakutan atau kaget.

Baca: Taman Selecta Malang Tiket Masuk & Aktivitas

Tidak perlu khawatir menginjak tanaman, karena telah dibedakan. Untuk jalur pejalan kaki, telah disediakan jalan dengan paving blok. Sehingga, tidak mengenai rerumputan dan area kelinci.

BACA JUGA:   Wisata outbound di lembang

Serunya Memetik Buah Stroberi di Taman Kelinci

Taman strawberry

Selain itu, di sini juga terdapat Taman Stroberi. Seperti namanya, di sini pengunjung akan diajarkan cara menanam dan memetik stroberi. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati stroberi langsung dari kebun.

Berkunjung ke Goa Pinus Taman Kelinci

Hijaunya Goa Pinus

Mungkin banyak yang belum tahu, di area wisata ini juga terdapat Goa Pinus. Goa Pinus ini berada di tengah hutan pinus. Lokasinya kurang lebih 50 meter jalan ke atas dari area Taman.

Dulunya, Goa Pinus ini merupakan tempat penambangan pasir. Karena sudah lama ditinggalkan dan lokasinya di sekitar kawasan Taman, akhirnya dijadikan tempat wisata.

Tinggi goa hanya sekitar 1 meter, jadi harus membungkuk untuk dapat masuk. Udara di sini begitu dingin serta anginnya lebih kencang.

Baca: Batu Night Spectacular BNS Tiket Masuk & 10 Wahana

Fasilitas di Wisata Taman Kelinci

Selain wahana permainan, di sini juga tersedia fasilitas umum. Diantaranya area parkir, toilet, serta area plaza. Fasilitas lain adalah adanya caffe dan pusat oleh – oleh.

Lokasi dan Kontak Taman Kelinci

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, Malang. Akses jalan menanjak, sehingga dibutuhkan kendaraan dalam kondisi prima. Selain itu, lebih baik gunakan kendaraan pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 085100484089.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 43

Berikan Rating

Taman Kelinci Serunya Berinteraksi Langsung Dengan Kelinci-kelinci LucuTaman Kelinci Malang Jawa TimurTaman Kelinci Malang Jawa Timur

Wisata Ini Menyajikan Beberapa Lokasi yang Sangat Indah

Satu lagi tempat wisata baru di Batu, Malang yang wajib Anda sambangi bersama keluarga. Destinasi wisata ini memiliki konsep penataan ruang yang menyerupai Desa Hobbit. Tempat wisata ini bernama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field atau yang lebih dikenal dengan Taman Kelinci. Taman Kelinci ini berada di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lokasinya tak jauh dari tempat wisata paralayang dan Omah Kayu di Malang. Tempat wisata ini baru diresmikan pada 23 Desember 2016. Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan taman yang dipenuhi kelinci yang dilengkapi dengan rumah yang di desain cukup unik dan berbeda bentuk ada yang sedang dan besar, untuk yang besar bisa digunakan pengunjung untuk berselfie. Disini Anda bebas berinteraksi dengan kelinci.

BACA JUGA:   Taman wisata gerbang banyu langit

Lokasi yang sangat strategis dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri ini sudah mengundang perhatian banyak publik dengan ketenarannya melalui sosial media. Selain itu, di Taman Kelinci Malang ini Anda juga bisa menyaksikan beberapa miniatur dunia seperti gedung-gedung ternama, dan juga menyajikan area yang sangat mirip dengan film The Hobbits. Tak hanya spot selfie rumah The Hobbits, tempat ini juga menyajikan beberapa lokasi yang sangat indah dan keren.

Taman-taman yang berada di Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field ini juga menyajikan rerumputan dan berbagai macam bunga yang warna-warni, serta beberapa penataan lainnya yang sengaja dirancang khusus bak negeri dongeng. Wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga dimana sang buah hati bisa bermain-main ditaman dan melihat langsung bahkan memegang kelinci-kelinci yang imut tersebut, dilokasi ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Selain itu, Anda pun bisa berfoto dengan kumpulan kelinci yang ada disana. Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah dan sejuk, Anda cukup mengeluarkan Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp. 2.000 dan untuk parkir mobil Rp. 5.000. Fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap. Selain spot selfie, tempat ini pun memiliki cafe, playground, plaza garden, pondok susu olahan, wisata petik stroberi, dan juga miniatur gedung-gedung ternama sebagai sarana edukasi untuk pengunjung yang masih anak-anak.

Sarana yang ada di sana pun akan terus dikembangkan lagi agar para pengunjung semakin nyaman dan senang untuk datang lagi ke Taman Kelinci ini. Tak perlu kesusahan mencari tempat menginap, di tempat ini juga menyajikan homestay atau penginapan murah khusus para pengunjung. Rute untuk bisa menuju kesana pun sangat mudah sekali untuk diakses, Anda hanya tinggal mengikuti jalur menuju Paralayang Batu kemudian menuju Kecamatan Pujon, dari sana ada banyak sekali arahan dan petunjuk untuk bisa sampai ke Taman Kelinci.

Buat akun KSMTOUR.COM, jadilah anggota dari komunitas yang secara aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Sudah dibaca

3091

kali

Komentar

Anda tidak diijinkan memberikan komentar. Silahkan login.

Also Read

Bagikan: