Tempat Bermain Anak Gratis di Bandung

Najam Pradana

Bandung merupakan destinasi wisata keluarga yang banyak diminati oleh banyak orang. Tidak hanya terkenal akan wisata alam nan indah, Bandung juga menyediakan tempat bermain anak yang menyenangkan dan tentunya gratis. Apa saja ya tempat bermain anak gratis di Bandung? Berikut ulasannya.

Taman Superhero

Tak lengkap jika berkunjung ke Bandung tanpa mengunjungi Taman Superhero. Taman yang terletak di Jalan BKR No. 143, Cijagra, Cibeunying Kidul, ini memiliki berbagai wahana permainan seperti ayunan, perosotan, dan juga kolam renang. Selain itu, tempat ini juga diperindah dengan berbagai patung superhero seperti Spiderman, Iron Man, Captain America, dan lain-lain. Tempat bermain anak yang satu ini cocok untuk dijadikan lokasi piknik bersama keluarga.

Taman Kampoeng Kidz

Tempat bermain anak yang gratis berikutnya adalah Taman Kampoeng Kidz. Letaknya di Jalan Raya Ciwastra No. 100, Pasirwangi, Rancasari. Lokasi tempat ini cukup luas dan terdiri dari banyak wahana seperti perosotan, ayunan, dan panahan. Namun, yang paling menarik dari taman ini adalah adanya miniatur rumah-rumah adat Sunda. Lokasi taman yang bersih, hijau, dan asri ini sangat cocok untuk mengajak si kecil belajar mengenal rumah adat Sunda yang masih dilestarikan hingga saat ini.

Taman Mainan Senyum

Jika ingin merasakan petualangan berbeda, kunjungi Taman Mainan Senyum yang terletak di Jalan Raya Langensari No. 101, Cimahi Tengah. Taman ini menyediakan permainan edukasi dan petualangan yang menarik. Mulai dari flying fox, wall climbing, hingga permainan interaktif yang teknologinya canggih. Selain itu, si kecil juga bisa belajar mengenai teknologi dan sains dalam bentuk permainan yang menyenangkan. Lokasi yang hijau dan asri juga membuat si kecil semakin betah berada di sana.

BACA JUGA:   Wisata Alam Bahasa Inggrisnya: Apa Saja Yang Perlu Kamu Ketahui

Taman Film

Tempat bermain anak gratis selanjutnya adalah Taman Film yang letaknya di Jalan Lembong no. 78, Bandung Wetan. Taman ini dipenuhi dengan berbagai replika film terkenal seperti Harry Potter, Batman, dan lain-lain. Tidak hanya melihat dan berfoto dengan berbagai replika tersebut, si kecil juga bisa bermain di wahana ayunan, perosotan, dan sebagainya. Taman ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan belajar sejarah film dan tentunya bermain.

Taman Dewi Sartika

Taman bermain anak gratis yang terakhir adalah Taman Dewi Sartika yang letaknya di Jalan Cikutra, Sukahaji, Cibeunying Kaler. Lokasi taman ini cukup luas dan menyediakan berbagai wahana permainan seperti ayunan, perosotan, hingga kolam renang. Taman Dewi Sartika juga dikenal sebagai Lapangan Pancasila, karena di bagian tengah lokasi terdapat patung Bung Karno dan Soeharto yang duduk berdampingan. Lokasi yang cukup asri ini cocok untuk dijadikan lokasi bermain dan belajar sejarah nasional bagi si kecil.

Kesimpulan

Itulah tadi lima tempat bermain anak gratis di Bandung yang bisa dijadikan referensi saat liburan bersama keluarga. Selain wisata alam, kunjungan ke tempat bermain anak juga menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: