Tempat main anak di mall jakarta selatan

Gundana

Mengajak anak-anak bermain di luar rumah penting bagi anak dan orangtua. Di Jakarta, banyak sekali arena bermain anak, baik yang tersedia di dalam mal ataupun di ruang outdoor. 

Para orangtua bisa mendatangi tempat-tempat di Jakarta Selatan berikut ini untuk mengajak anak-anak bermain.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak seperti bermain di playground atau bermain sambil belajar di beberapa wahana yang memiliki edukasi.

Berikut ini tempat bermain anak di Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi baik hari kerja maupun akhir pekan. 

Playground Kemang

Tempat bermain ini ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tepatnya di Jalan Kemang Dalam III nomor B6, Bangka. 

Playground Kemang menyediakan berbagai macam alat permainan yang bisa dipakai untuk anak Anda. Seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat taman wisata air. Ada banyak pancuran air yang keluar dari bawah taman. Anak-anak dijamin akan senang.

Tidka hanya untuk toodler, Playground Kemang juga terbuka untuk anak-anak dari sejak balita. Playground Kemang buka dari pukul 08.00-17.30 WIB.

Harga tiketnya Rp 75.000 untuk weekdays dan Rp 90.000 untuk weekend. Harga tiket tersebut sudah termasuk satu orang pendamping. Jika ada orang dewasa yang ingin masuk lagi maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 35.000.

Playparq Kemang

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Playparq Kemang (@playparq)

Masih dalam kawasan yang sama, berikut ini merupakan taman bermain yang ada di Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan.

Playparq mengusung tema taman bermain anak. Di sini tersedia banyak fasilitas bermain anak seperti trampolin, ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lainnya.

Tidka hanya itu, di sini tersedia taman air yang sudah pasti membuat anak-anak riang gembira. Untuk masuk ke sini, Anda harus menunjukan bukti vaksinasi.

Playparq Kemang buka hari kamis sampai minggu. Ada dua sesi waktu yaitu sesi I pukul 10.00-13.00 WIB dan sesi II pukul 14.00-17.00 WIB.

Harga tiket untuk Kamis dan Jumat dikenakan biaya Rp 50.000. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dikenakan Rp 100.000. Biaya tersebut sudah termasuk satu orang dewasa. 

Playtopia

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PLAYtopia & PLAYplei (@playtopia.id)

Playtopia merupakan salah satu arena bermain anak yang ada di dalam mal. Jika ingin bermain di Playtopia, di Jakarta Selatan tersedia di mal Gandaria City dan Lotte Shopping Avenue.

Ada banyak wahana di Playtopia. Terdiri dari tiga area yakni area trampolin, kolam bola dan giant plastic bubble. 

Masing-masing area terdapat alat main anak yang seru dan mengasyikan. Selain bermain, anak-anak juga bisa melatih gerak di sana. 

Harga tiket Playtopia yakni sebesar Rp 200.000. Sudah termasuk satu anak dan satu orang dewasa. Lalu mendapatkan tiket air coaster dan wall climbing. 

Playtopia buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Kidzania

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Tempat bermain anak yang satu ini sudah tak asing lagi. Lokasinya ada di dalam mal Pacific Place lantai 6.

Di sini, anak-anak akan dilatih bermain sambil belajar dengan mencoba berbagai macam profesi. Mulai dari pemadam kebakaran, polisi, koki, dan aktor atau aktris, dokter dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:   Liburan Asyik di Kusuma Agrowisata Resort: Menikmati Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

Sedikitnya ada puluhan jenis profesi yang bisa dicoba oleh anak. Bagi Anda yang ingin mengajak anak bermain di sini membayar tiket masuk mulai dari Rp 205.000-Rp 225.000 di hari kerja dan Rp 225.000-Rp 325.000 di akhir pekan dan libur nasional.

Kidzania buka dari pukul 10.00-19.00 WIB.

Tebet Eco Park

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tebet Eco Park (@tebetecopark)

Tebet Eco Park merupakan taman yang baru dibuka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Di taman seluas 7 hektar ini kini tengah populer di masyakarat.

Di taman ini banyak sekali arena bermain anak dan juga fasilitas taman yang bagus seperti jembatan infinity yang estetik, TEP Plaza, Thematic Garden, dan Community Lawn di sisi Utara dan Kebun Bibit Existing di sisi selatan.

Tak hanya itu saja, banyak spot spot foto yang instagramable di sini sehingga tidak heran bila banyak sekali pengunjung yang ingin datang ke taman ini.

Untuk masuk ke Tebet Eco Park tidak dikenakan biaya alias gratis.

Di sini pengunjung juga bisa membawa tikar serta makanan dan minuman dari luar sehingga cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama anak.

Taman Satwa Anak Ragunan

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Taman Margasatwa Ragunan (@ragunanzoo)

Di kawasan Ragunan rupanya terdapat taman satwa anak yang tidak banyak diketahui pengunjung pada umumnya. Taman Satwa Anak Ragunan merupakan taman satwa yang menampilkan beberapa satwa yang disukai anak-anak.

Beberapa satwa diantaranya seperti ikan raksasa arapaima gigas yaitu ikan dengan berat mencapai lebih dari 100 kilogram, burung kakatua yang pandai berbicara, mini terrarium yang terdapat ular condrophyton yang indah warna-warninya.

Selain itu ada kapibara yaitu jenis rodentia raksasa (satwa pengerat). Di sini juga terdapat wahana permainan anak-anak seperti ayunan, jaring laba-laba dan sebagainya.

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp 2.500. Di luar biaya masuk Ragunan sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk dewasa. 

Kampung Main Cipulir

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kampung Main Cipulir (@kampungmaincipulir)

Di tempat ini anak-anak bisa menghabiskan waktunya dengan berbagai aktivitas seperti outbond, main air, hingga sekedar menikmati udara bebas.

Selain itu di sini juga terdapat permainan yang bisa disewa seperti ATV, motor-motoran dan lainnya. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas untuk kelompok-kelompok yang ingin bermain game bersama.

Destinasi ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Harga tiket di sini berbeda-beda tergantung fasilitas apa yang akan dipakai. Misalnya jika ingin outbond, hanya dikenakan Rp 10.000 per 10 rintangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Butuh referensi tempat bermain anak di Mall Jakarta? jika iya maka kamu datang pada artikel yang tepat. Meluangkan waktu untuk bermain bersama anak merupakan keinginan dari setiap orang tua.

Keberadaan taman bermain yang kerap kali menjadi tempat bermain anak sudah jarang ditemui.

Tempat bermain anak sangat penting untuk melatih kreativitas dan kemampuan bersosialisas. Yang berguna bagi tumbuh kembang anak.

Namun, saat ini Mall yang ada di kota besar sudah menyediakan tempat bermain anak yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:   Wisata air panas di ciwidey

Sehingga orang tua bisa tetap melakukan kegiatan sambil menemani anak bermain.

Berikut Ini 11 Tempat Bermain Anak Di Mall Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota besar yang memiliki banyak pusat perbelanjaan mall. Pusat perbelanjaan mall saat ini kerap menjadi pilihan sebagian orang untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Selain sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushola, tempat makan, bahkan tempat bermain.

Area tempat bermain yang ada juga bersih, nyaman, dan menawarkan berbagai permainan yang mendidik. Simak 10 tempat bermain anak di Mall Jakarta berikut ini!

1. Miniapolis

@stellakarunia

Tempat bermain yang terletak di dalam mall ini menawarkan 4 jenis permainan utama yang cocok dimainkan anak.

Seperti wahana permainan mandi bola, hideout, Train, Carousel, dan Crick’s Garden. Pengunjung memerlukan tiket sebelum masuk ke wahana permainan. Tiket yang dibanderol dari harga Rp60.000 – Rp250.000.

Meskipun berada di dalam mall, tempat bermain ini beroperasi dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Ada dua cabang minipolis yang terkenal yaitu di Plaza Indonesia Lt. 3, Jl. MH. Thamrin No. 28 – 30, Menteng, Jakarta Pusat.

Serta cabang kedua yang terletak di Lippo Mall Puri.

2. Kidzania

Foto: Cakram.id

Kidzania merupakan salah satu tempat bermain anak yang saat ini paling populer. Berlokasi di Pasific Place, memiliki 71 Paviliun dengan wahana permainan yang berbeda-beda.

Tempat bermain ini juga menawarkan berbagai macam profesi seperti polisi, koki, pemadam kebakaran, dokter, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke wahana bermain Kidzania kamu hanya perlu untuk membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 hingga Rp235.000.

Wahana bermain ini buka dari jam 09.00 – 16.00 WIB di hari Senin hingga Kamis serta di jam 09.00 – 20.00 WIB di hari Jumat hingga Minggu.

Berlokasi lengkap di Pasific Place Mall, Jl. Jend. Sudirman No. 52 – 53, Senayan, Jakarta Selatan.

3. Little Boss Play & Eat

Salah satu tempat bermain anak yang tidak hanya bisa dikunjungi oleh anak, namun juga oleh orang dewasa.

Terdiri atas 3 area tempat bermain dengan berbagai wahana yang menarik. Salah satunya adalah kolam renang. Ditambah adanya kafe yang bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para orang tua untuk bersantai.

Harga yang dibanderol untuk masuk ke tempat permainan ini sebesar Rp100.000 untuk weekdays dan Rp150.000 untuk weekend.

Di buka dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Berlokasi di Mall Taman Anggrek di Jalan Jenderal S. Parman Kav 21, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, DKI Jakarta.

4. The Team Lab Future Park

Foto: @chicidwi_84

The TeamLab Future Park merupakan salah satu tempat bermain anak yang terdapat di Mall Gandaria City, Kebayoran Lama di Jakarta Selatan. Area taman bermain ini menawarkan berbagai macam permainan.

Terlebih taman bermain TeamLab Future Park yang berkolaborasi dengan teknologi dan seni. Sehingga menghadirkan berbagai jenis permaian yang lebih menarik.

Untuk tiket masuk taman bermain ini dibanderol dari harga Rp150.000 hingga Rp175.000. Serta dibuka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

5. PlayScape

Tempat bermain PlayScape ini mengusung tema edutainment Sains. Dengan berbagai jenis permainan menarik dan aman untuk anak.

Permainan utama yang ada dalam taman bermain ini yaitu Discover Center serta area Jump untuk rumah balon.

BACA JUGA:   Harga menu bamboo cafe pangandaran

Ada pula permainan anak yang menawarkan sensasi terbang di luar angkasa. Taman bermain ini berada di Lippo Mall Kemang, DKI Jakarta.

Dengan harga tiket masuk Rp50.000 hingga Rp130.000. Yang dibuka dari jam 10.00 – 22.00.

6. WoWzonia

Tempat bermain WoWzonia ini merupakan salah satu tempat bermain yang paling direkomendasikan. WoWzonia juga turut bekerja sama dengan franchise Singapura dengan area permainan indoor.

Semua fasilitas permainan ini tersedia untuk anak dari umur 3 hingga 12 tahun. Beberapa wahana yang menarik antara lain kapal bajak laut, balon udara, jembatan gantung, dan wahana lainnya.

Berlokasi di Lippo Mall Kemang, Level 3 Unit L3-01B, Jl. Pangeran Antasari No.36, Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk harga tiket masuk bervariasi dari Rp55.000 hingga Rp83.000. Dengan jam buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

7. Funworld

Taman bermain Funworld memiliki banyak jenis permainan yang menarik. Taman bermain ini memiliki wilayah yang cukup luas.

Tiket untuk masuk ke taman bermain ini gratis bagi semua pengunjung. Untuk memainkan setiap permainan, kamu diharuskan untuk mengisi saldo kartu permainan terlebih dahulu.

Taman bermain ini juga bisa dimainkan oleh orang dewasa. Berlokasi di Central Park, Mall of Indonesia, Puri Indah Mall, Grand Indonesia Jakarta. Dibuka dari jam 10.00 – 22.00.

8. Timezone

Taman bermain sudah dikenal banyak orang. Pasalnya tidak hanya di Jakarta, di kota besar juga terdapat tempat permainan ini. Tempat permainan ini menawarkan berbagai permainan dengan variasi mesin permainan.

Setiap tiket hasil permainan juga bisa ditukarkan untuk mendapat hadiah yang menarik. Harga tiket masuk gratis untuk semua pengunjung.

Berlokasi di Cipinang Indah Mall, Cibubur Junction, Pluit Vilage, Pluit Emporium Mall, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Kelapa Gading dan Kramat Jati Indah Plaza. Dibuka dari jam 10.00 – 22.00.

9. Fan Pekka

Tempat bermain anak Fan Pekka ini telah bekerja sama ini Finlandia. Bertempat di AEON mall, Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Memiliki tema konsep yang mirip dengan kota kecil di Finlandia. Dengan 4 area bermain serta adanya 1 area workshop yang bisa berguna untuk tempat belajar anak.

Untuk tiket masuk sebesar Rp17.000 dan Rp230.000. Dengan jam buka pukul 10.00 – 22.00.

10. Buumi Playscape

Bumii Playscape adalah konsep baru bagi keluarga untuk memiliki lingkungan yang aman bagi anak-anak mereka.

Dengan filosofi menjadi pusat pembelajaran dan taman bermain yang dipercaya oleh anak-anak dan keluarganya, Buumi juga menawarkan berbagai kelas dan workshop untuk meningkatkan kreativitas dan perkembangan anak.

Bumii sangat percaya bahwa belajar melalui bermain adalah proses alami untuk perkembangan anak

Selain belajar di sekolah, anak juga tetap harus mendapatkan keterampilan motorik di luar sekolah. Salah satu sarananya adalah dengan taman bermain.

11. Loft Park Aeon JGC Cakung (Gratis)

Untuk kamu yang berada di Jakarta Timur dan Bekasi, dan AEON Mall JGC yang satu ini masih tergolong dekat, maka cobalah tempat bermain anak yang satu ini.

Menawarkan konsep outdoor alias berada di udara terbuka, Loft Park ini bisa menjadi alternatif yang seru buat anak. Selain banyak pilihan, tempat yang selalu ramai dikunjungi setiap weekend ini gratis lho.

Saat ini taman bermain sudah banyak hadir di mall – mall kota besar. Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan.

Hingga pada list terakhir ini, tempat bermain anak di mall Jakarta yang mana yang sudah kamu dan si kecil datangi?..

Also Read

Bagikan: