Tempat Snorkeling Terindah di Bali

Vicky Astuti

Bali dikenal luas sebagai destinasi wisata yang menawarkan beragam pilihan aktivitas di pantainya, salah satunya adalah snorkeling. Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, dan Kabupaten Klungkung terkenal sebagai daerah yang sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Bali. Berikut ini adalah beberapa tempat snorkeling terindah yang harus kamu kunjungi di Bali.

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan yang berada di wilayah Taman Nasional Bali Barat, terletak di sebelah barat Laut Bali. Pulau ini dikenal sebagai surga snorkeling karena keindahan terumbu karangnya yang masih asli dan beberapa ikan tropis yang menghuni daerah tersebut. Kamu dapat melihat beragam spesies laut seperti clown fish, giant trevallies, reef sharks, dan barracudas.

Amed

Amed adalah sebuah desa nelayan yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Desa ini terkenal karena keindahan terumbu karangnya dan kamu bisa menemukan berbagai spesies ikan dan binatang laut seperti napoleon fish, parrotfish, dan octopus. Selain itu, kamu juga bisa melihat bangkai kapal laut kuno yang tenggelam dan menjadi spot favorit para penyelam.

Nusa Lembongan

Nusa Lembongan terletak di sebelah tenggara Bali dan menjadi destinasi wisata populer di kalangan wisatawan internasional. Pulau ini memiliki banyak spot snorkeling yang menakjubkan seperti Crystal Bay dan Blue Lagoon. Crystal Bay merupakan tempat terbaik untuk melihat beragam spesies ikan seperti unicorn fish, trigger fish, dan napoleon fish. Sementara itu, Blue Lagoon merupakan tempat terbaik untuk melihat terumbu karang yang masih asli dan beberapa ikan yang menghuni di dalamnya.

Tulamben

Tulamben berada di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Spot snorkeling di Tulamben terkenal karena lokasinya yang dekat dengan kapal laut yang tenggelam bernama USAT Liberty. Kamu tidak perlu menyelam untuk melihat kapal ini, karena terumbu karangnya sudah menguburnya dengan baik. Selain itu, kamu bisa melihat beragam spesies ikan dan binatang laut seperti scorpion fish, mantis shrimp, dan nudibranch.

BACA JUGA:   Bali Diving Nusa Penida: Kunjungan Menakjubkan Ke Bawah Laut Bali

Gili Tepekong dan Gili Biaha

Gili Tepekong dan Gili Biaha adalah dua pulau kecil yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali Timur. Terumbu karangnya sangat indah dan masih asli, sehingga cocok bagi para penggemar snorkeling. Kamu bisa melihat beragam spesies laut seperti black tip sharks, barracudas, dan tuna.

Mengunjungi tempat-tempat snorkeling terindah di Bali akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu yang gemar aktivitas di alam bebas. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lokasi snorkeling untuk menjaga kelestarian alam bawah laut Bali. Selamat snorkeling!

Also Read

Bagikan: