Tempat Wisata Alam Air Terdekat yang Wajib Dikunjungi

Hani Laksmiwati

Ketika liburan tiba, kita semua pasti mencari lokasi wisata yang menarik dan memikat hati. Ada berbagai pilihan wisata yang bisa dipilih, mulai dari pantai, gunung, hingga air terjun. Nah, untuk kamu yang ingin menikmati pesona wisata alam air terdekat, berikut adalah tempat-tempat terbaik yang wajib dikunjungi.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah, air terjun Kedung Pedut menawarkan pesona alam yang tak terlupakan. Lokasinya yang tersembunyi di antara perbukitan dipercaya sebagai sumber air tawar bagi warga sekitar. Air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter ini juga menyuguhkan panorama alam yang asri dan tenang.

2. Curug Cipendok

Jika kamu tinggal di Jakarta atau sekitarnya, Curug Cipendok bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Lokasinya yang mudah dijangkau, yaitu di daerah Bogor, membuat Curug Cipendok menjadi tempat wisata yang banyak dilewati. Meskipun begitu, keindahan pesona alamnya tetap memukau.

3. Air Terjun Madakaripura

Masih di Jawa Timur, kali ini ada Air Terjun Madakaripura yang wajib masuk dalam list kunjunganmu. Letaknya berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, di antara tebing batu karang yang menjulang tinggi. Tidak hanya menawarkan pesona alam yang indah, Air Terjun Madakaripura juga didukung oleh sejarah yang sangat menarik.

4. Telaga Warna

Terletak di Jawa Barat, Telaga Warna menjadi destinasi wisata alam air yang cukup populer dan menjadi incaran wisatawan. Telaga Warna terkenal dengan keindahan danau hijau kebiruan yang membentang luas diantara pegunungan. Selain itu, kamu juga bisa menjajal aktivitas menarik seperti naik perahu dan mengintip keindahan di dalam goa.

BACA JUGA:   20 Objek Wisata Gunung Bromo

5. Air Terjun Tancak Kembar

Di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, juga terdapat destinasi wisata alam air terdekat yang patut untuk dikunjungi, yaitu Air Terjun Tancak Kembar. Air Terjun Tancak Kembar memiliki beberapa deretan air terjun yang membentang dari atas hingga ke bawah, sehingga memberikan pemandangan yang sangat indah untuk dibandingkan dengan air terjun lainnya.

6. Pantai Wedi Ombo

Tidak hanya air terjun, pantai juga menjadi destinasi pilihan banyak wisatawan. Pantai Wedi Ombo yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, bisa menjadi alternatif wisata alam air terdekat yang bisa kamu kunjungi. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih, ombak yang tenang, serta bebatuan besar yang menjorok ke laut.

7. Air Terjun Sri Gethuk

Terakhir, ada wisata air terjun Sri Gethuk yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk menawarkan pesona alam yang memukau, dengan air terjun yang membentuk kolam di bawahnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba aktivitas seru seperti rafting dan menikmati keindahan alam sekitar.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tempat wisata alam air terdekat yang wajib dikunjungi. Siapapun bisa menikmati keindahan pesona alamnya, baik itu bersama keluarga, teman, ataupun sebagai solo traveler. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan tempat-tempat tersebut dalam rencana liburanmu. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: