Skip to content
Home » Wisata Cagar Alam » Tempat Wisata Alam di Bandung yang Lagi Hits

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Lagi Hits

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang indah. Berbagai macam tempat wisata alam di Bandung selalu di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang tempat wisata alam di Bandung yang lagi hits, yang akan menjadi opsi terbaik bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam kota Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata alam yang paling terkenal di Bandung. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.084 meter di atas permukaan laut, dan terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung. Pemandangan yang bisa kamu nikmati di Gunung Tangkuban Perahu tidak hanya tentang keindahan alamnya saja, tapi juga tentang legenda yang melekat pada tempat ini. Dikatakan bahwa Tangkuban Perahu dahulunya adalah kapal yang terbalik karena ulah sang putri Sunda yang sombong.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih adalah objek wisata alam yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Dalam bahasa Sunda, Ciwidey artinya "daerah bebatuan yang keras". Kawah Putih merupakan kawah vulkanik utama di daerah ini, dan airnya berwarna putih kehijauan karena adanya kadar belerang yang tinggi di dalamnya. Kawah Putih berada di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut. Kawah ini memiliki pemandangan alam yang spektakuler, dengan awan yang sering klewat diatasnya. Jangan lupa untuk membawa jaket agar tidak kedinginan saat berkunjung ke sini.

Ranca Upas Campground

Ranca Upas Campground adalah tempat wisata alam yang lagi hits di Bandung. Terletak di kawasan hutan pinus Pangalengan, tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman dengan pemandangan alam yang indah. Di Ranca Upas Campground, kamu bisa menikmati berbagai macam aktivitas outdoor, seperti berkuda, bersepeda, dan berjalan-jalan di hutan. Anda juga dapat berkemah di sini, suasananya sangat menenangkan dan asri serta suasana hutan pinus yang menghijau membuat pikiran Anda merasa rileks.

BACA JUGA:   21 Wisata Gunung Kidul Buka Atau Tidak

Dago Pakar

Dago Pakar adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Bandung. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang indah dengan udara pegunungan yang sejuk. Di sini kamu bisa menikmati aktivitas bersepeda, berjalan-jalan, atau hanya duduk santai menikmati pemandangan alam. Dago Pakar juga terkenal dengan kafe-kafe dan restoran-restoran yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Lembang

Lembang merupakan kawasan dataran tinggi yang terletak di utara Bandung. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan suasananya yang sejuk. Beberapa tempat wisata yang terkenal di Lembang antara lain kereta api wisata, The Lodge Maribaya, dan Farm House. Di sini kamu juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas dari Bandung seperti batagor, siomay, dan nasi liwet.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda adalah tempat wisata alam yang terletak di kawasan Dago, Bandung. Spot fotografi yang paling terkenal di taman ini adalah selingkuh bridge, sebuah jembatan yang dibangun di antara pohon-pohon rindang taman. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin bermain hiking, riset serta observasi lingkungan asli Bandung.