Tempat Wisata Alam di Bogor yang Murah

Jelita Anggraini

Bogor dikenal sebagai kota hujan dalam bahasa Jawa yakni Kota Bogor adalah salah satu kota yang terletak di Jawa Barat. Bogor memiliki banyak sekali destinasi wisata, terutama wisata alam yang menawarkan keindahan yang alami. Buat kamu yang ingin menikmati wisata alam dengan budget yang minim, berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam di Bogor yang murah.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata alam yang paling terkenal di Bogor. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang hijau tapi juga memiliki banyak koleksi flora dan fauna yang dapat dinikmati. Masuk ke Kebun Raya Bogor cukup dengan membayar tiket seharga Rp. 17.500 saja. Kamu sudah bisa mengelilingi seluruh area kebun dan juga mengunjungi Greenhouse atau Rumah Kaca yang menyimpan berbagai jenis tanaman tropis.

Situ Gede

Lokasi wisata Situ Gede Bogor juga menjadi tempat wisata alam yang murah dan menarik. Berada di kawasan Cibinong, Bogor. Situ Gede menawarkan pemandangan yang cantik dan menenangkan. Untuk masuk ke Situ Gede kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 4.000. Di area Situ Gede kamu dapat memancing atau berkeliling dengan perahu kecil sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan wisata alam yang populer di Bogor karena lokasinya yang cukup dekat dari Jakarta, hanya sekitar 60 kilometer. Gunung Pancar menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, udara yang sejuk dan panorama yang mengagumkan. Gunung Pancar turut memiliki berbagai wahana seperti flying fox, ATV, dan lainnya yang dapat diakses dengan harga relatif terjangkau. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 untuk menikmati keindahan alam di Gunung Pancar.

BACA JUGA:   Pengertian Objek Wisata Alam dan Keindahannya

Curug Nangka

Curug Nangka merupakan salah satu air terjun yang terletak di daerah bogor. Namun tak seperti air terjun yang seringkali ramai, curug nangka masih sangat alami dan minim wisatawan. Kamu dapat menikmati suara gemericik air yang jernih sambil menikmati suasana alami dan hening. Tiket masuk ke Curug Nangka sangat murah hanya seharga Rp. 3.500 saja.

Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari Bogor memiliki berbagai wahana yang cocok untuk kamu, keluarga, atau teman-teman. Terdapat berbagai wahana permainan yang dapat dicoba seperti; permainan air, kereta gantung, go-kart, dan lainnya. Selain menawarkan berbagai wahana Taman Wisata Matahari Bogor juga menawarkan keindahan alam yang cukup menyejukkan. Tiket masuk ke taman wisata matahari cukup terjangkau sehingga cocok bagi kamu yang memiliki budget terbatas hanya seharga Rp. 35.000 saja.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata alam di Bogor yang murah namun menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang cukup, makanan dan minuman yang cukup dan jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkungan selama menjelajahi tempat-tempat tersebut. Selamat berkunjung dan merasakan keindahan alam yang disuguhkan Bogor.

Also Read

Bagikan: