Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya yang Lagi Hits

Wani Mandasari

Tasikmalaya, sebuah kota yang terletak di bagian selatan Jawa Barat, menyimpan banyak sekali potensi wisata alam. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di kota ini, tidak salah jika mengunjungi beberapa tempat wisata yang sedang hits di sini. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Tasikmalaya yang tengah ramai dikunjungi.

Bukit Paralayang Kota Tasikmalaya

Terletak di Desa Kadugede, Bukit Paralayang Kota Tasikmalaya menawarkan pengalaman terbang bebas menggunakan glider atau paralayang. Dari ketinggian bukit, Anda dapat menikmati panorama Kota Tasikmalaya dan pesona alam sekitarnya. Selain terbang bebas, Bukit Paralayang Kota Tasikmalaya juga memiliki banyak spot foto menarik yang bisa Anda jadikan objek fotografi.

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman dan asri di tengah hamparan alam hijau. Anda bisa bermalam di tenda-tenda sederhana yang dirancang dengan sentuhan modern dan minimalis. Di sini, Anda juga bisa menikmati suasana danau yang indah di depan glamping.

Curug Cigamea

Curug Cigamea terletak di Desa Bojongjengkol, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya. Air terjun yang memiliki ketinggian 50 meter ini menyuguhkan keindahan alam yang cantik dengan view yang menjulang tinggi. Banyak pula pengunjung yang memanfaatkan Curug Cigamea sebagai spot foto atau hunting foto.

Kawah Kamojang

Kawah Kamojang adalah salah satu tempat wisata alam di Tasikmalaya yang wajib dikunjungi. Terletak di Kampung Ciroyom, Desa Sirnagalih, Kecamatan Kamojang, Kawah Kamojang menyuguhkan panorama alam yang spektakuler. Surga bagi para pecinta fotografi lanskap, di sini Anda bisa merasakan dinginnya udara pegunungan sambil menikmati indahnya panorama Gunung Wayang dan Gunung Papandayan.

BACA JUGA:   Terbaik 8 Foto Menarik Wisata Air Terjun Putri Malu

Kampung Cikalongsari

Kampung Cikalongsari adalah sebuah perkampungan di lereng gunung Cukul yang memiliki keunikan tersendiri. Rumah-rumah di sini dibangun dengan konsep tradisional dan pemandangan alam yang memukau. Anda bisa jalan-jalan menikmati suasana kampung, mencicipi kuliner khas daerah ini, dan berbelanja oleh-oleh.

Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan terletak di Desa Karang Tawulan, Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini cukup terkenal di daerah Tasikmalaya. Pasir putih dan air laut biru jernih yang mampu menyegarkan mata dan pikiran membuat banyak pengunjung yang ke sini. Di Pantai Karang Tawulan juga terdapat objek foto yang indah dan menarik.

Curug Cikaso

Curug Cikaso merupakan air terjun yang berada di antara tiga kabupaten yaitu Sukabumi, Bogor, dan Tasikmalaya. Meski tempatnya agak jauh, namun ketika sudah mencapai lokasi, pemandangan air terjun Curug Cikaso langsung memikat mata dan hati. Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang membelah tiga jurang dari atas permukaan tebing. Pengunjung juga akan disuguhi suara gemuruh air terjun yang sangat merdu.

Dari sepuluh tempat wisata alam di Tasikmalaya yang sedang hits ini, semuanya memiliki pesona masing-masing yang tidak kalah menarik. Pilih salah satu tempat yang sesuai dengan yang Anda inginkan dan nikmati sensasi liburan yang berbeda. Tunggu apa lagi, segera planing liburan di Tasikmalaya dan jelajahi tempat-tempat wisatanya yang eksotis.

Also Read

Bagikan: