Tempat Wisata Alam Lembang: Membuat Akhir Pekan Anda Menjadi Berkesan

Salwa Mulyani

Lembang, sebuah kota kecil yang terletak di daerah Bandung Barat, Jawa Barat, menyimpan kekayaan destinasi wisata alam yang sayang banget untuk dilewatkan. Ada banyak tempat wisata alam Lembang yang bisa kamu jelajahi. Pilihan tempat wisata alam di Lembang ini bisa membuat weekend kamu menjadi berkesan dan berkesan.

Maribaya Natural Hot Spring

Jika kamu ingin menikmati kolam air panas dan pemandangan yang cantik sekaligus, tempat wisata alam Lembang yang bisa kamu kunjungi adalah Maribaya Natural Hot Spring. Di sini, kamu bisa merendam tubuhmu di dalam kolam air panas yang memiliki suhu sekitar 40 derajat Celsius. Selain itu, terdapat juga sejumlah wahana bermain air yang siap memacu adrenalin kamu.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata alam Lembang yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam, menenangkan pikiran, dan melepas penat. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis orkid atau anggrek dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, kamu juga dapat melepas penat dengan menikmati pemandangan lembah Cikole dari atas jembatan kaca yang unik.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah tempat wisata alam Lembang yang sudah terkenal sejak lama. Tempat ini terletak sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Tangkuban Perahu menawarkan keindahan alam yang memikat dengan pemandangan kawah yang mengesankan. Jika kamu datang ke sini, jangan lupa mengunjungi kawah Ratu dan kawah Upas, yang merupakan kawah yang terbesar di sini.

Bosscha Observatory

Tempat wisata alam Lembang selanjutnya adalah Bosscha Observatory. Merupakan observatorium tertua di Indonesia yang berlokasi di daerah Lembang, Bosscha Observatory menawarkan pengalaman unik karena kamu bisa melihat bintang dan planet dari dekat. Kamu bisa mengikuti tur yang tersedia setiap weekend, atau kamu juga bisa memesan tur khusus untuk kelompok besar.

BACA JUGA:   Terbaik 8 Taman Nasional Gunung Leuser Terletak Di

Begonia Garden

Terakhir, kamu bisa berkunjung ke Begonia Garden. Tempat wisata alam Lembang yang satu ini merupakan pusat perawatan tumbuhan dengan berbagai jenis bunga cantik dari seluruh dunia. Dalam setiap musimnya, Begonia Garden selalu menawarkan keindahan yang berbeda-beda. Bahkan, tempat ini pernah menjadi lokasi pengambilan gambar iklan sebuah produk terkenal.

Itulah beberapa tempat wisata alam Lembang yang bisa kamu kunjungi. Setiap tempat wisata tersebut menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. Dengan berkunjung ke tempat-tempat tersebut, weekend kamu di Lembang akan menjadi tak terlupakan. Jangan lupa untuk menyiapkan segala kebutuhan perjalanan, seperti Tiket Masuk, penginapan, dan kendaraan. Selamat menikmati liburanmu di kota Lembang yang asri ini!

Also Read

Bagikan: