Tempat Wisata Anak di Jawa Barat: Menyenangkan dan Edukatif

Lukman Marpaung

Jawa Barat menyimpan banyak tempat wisata yang dapat menjadi destinasi liburan keluarga, terutama untuk anak-anak. Selain menyenangkan, tempat wisata anak di Jawa Barat juga bisa memberikan edukasi dan pengalaman yang berharga.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata yang menampilkan keindahan bunga-bunga dari seluruh Indonesia. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas untuk anak-anak seperti taman bermain, mini zoo, dan flying fox. Anak-anak akan senang bermain di taman bertema bunga yang indah sambil belajar mengenal berbagai jenis bunga.

Kampung Gajah Wonderland Resort

Kampung Gajah Wonderland Resort adalah taman bermain dan wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Di sini terdapat berbagai wahana seperti roller coaster mini, taman air, hingga rumah kaca yang indah. Selain itu, di sini juga terdapat kebun binatang kecil yang akan mengajarkan anak-anak untuk menjaga alam sekitar.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman bermain indoor yang memiliki wahana yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Dari roller coaster, taman air, hingga bioskop 4D dapat ditemukan di sini. Anak-anak dapat menikmati petualangan seru sambil belajar tentang teknologi dan ilmu pengetahuan.

Curug Cilember

Curug Cilember adalah air terjun yang berada di kawasan Puncak, Jawa Barat. Selain menikmati keindahan alam, anak-anak dapat belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Di sini juga terdapat wahana flying fox yang menambah senangnya bermain di alam terbuka.

BACA JUGA:   Terbaik 14 Foto Menarik Wisata Cagar Alam Pegunungan Wondiwoy

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai aktivitas seru seperti menyusuri aliran sungai dengan rakit atau bertualang melalui susunan tali dan jembatan di area Tazania. Selain itu, di sini juga terdapat taman bermain, restoran, hingga tempat berkumpul keluarga sambil menikmati keindahan alam.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan seru. Di sini terdapat juga berbagai aktivitas seperti glamping, berkemah, hingga menikmati hiking di alam terbuka. Anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang alam sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah tempat wisata yang cocok bagi keluarga. Anak-anak dapat belajar tentang berbagai binatang dari seluruh dunia sambil bermain-main di taman bermain atau naik kereta kecil yang mengelilingi kebun binatang. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai acara dan pertunjukan yang menambah seru liburan anak-anak.

Farm House Lembang

Farm House Lembang menawarkan pengalaman liburan seperti berada di negara Eropa. Di sini terdapat berbagai fasilitas seperti peternakan, taman bunga ala Belanda, dan tentunya tampilan arsitektur bangunan ala Eropa. Anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan peternakan dan pertanian sambil menikmati keindahan taman bunga.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari menawarkan berbagai wahana yang seru untuk anak-anak seperti roller coaster, taman air, dan lain-lain. Di sini juga terdapat pertunjukan air mancur menari yang cantik. Anak-anak dapat bermain sepuasnya sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menawarkan pengalaman wisata kuliner dan berbelanja yang unik. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai wahana seperti berbagai macam permainan air seperti perahu dayung, water bike, dan kursi lesehan di atas sungai. Anak-anak dapat menikmati berbagai hidangan lezat sambil bermain-main di sungai danau seraya mempelajari kebudayaan Indonesia.

BACA JUGA:   Wisata Kolam Renang Indramayu: Liburan Seru sekaligus Menyegarkan

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata anak di Jawa Barat yang cocok untuk liburan keluarga. Setiap tempat wisata menawarkan pengalaman yang berbeda dan dapat memberikan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: