Tempat Wisata Anak Murah di Bandung

Martaka Hidayat

Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Namun, bagi mereka yang ingin berlibur dengan budget yang terbatas, ada beberapa pilihan tempat wisata anak yang murah dan tetap menyenangkan. Berikut adalah daftar tempat wisata anak murah di Bandung yang bisa menjadi destinasi liburan bagi keluarga Anda.

1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Salah satu tempat wisata anak murah di Bandung yang bisa dikunjungi adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tempat ini menawarkan atmosfer alam yang asri dan menyediakan berbagai fasilitas seperti jogging track, arena olahraga, dan juga zona flora dan fauna. Anak-anak dapat menjelajahi hutan, belajar tentang alam, dan bermain dengan aman di sana.

Taman ini juga tak kalah menarik saat musim hujan karena tersedia danau buatan yang dapat dinikmati keluarga. Bayaran untuk masuk Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda cukup murah yaitu sekitar Rp. 10.000 per orang.

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah taman bermain dengan tema alam yang terletak di Lembang, Bandung. Lokasi ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti kolam renang, kereta api mini, dan juga taman binatang. Harga tiket masuk ke Kampung Gajah Wonderland cukup terjangkau yaitu Rp. 15.000 untuk anak-anak dan Rp. 20.000 untuk dewasa.

Di sini, anak-anak dapat bermain dan belajar tentang berbagai satwa dan tumbuhan. Tidak hanya itu, mereka juga bisa menikmati berbagai wahana alam seperti panjat tebing, flying fox, dan juga melihat pemandangan alam yang indah di kawasan tersebut. Kampung Gajah Wonderland menjadi salah satu tempat wisata anak yang murah dan menyenangkan di Bandung.

BACA JUGA:   14 Foto Menarik Wisata Taman Budaya Raden Saleh Foto Yang Menakjubkan

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII memiliki banyak sekali atraksi wisata yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa. Di sini, Anda bisa melihat berbagai replika bangunan dan budaya dari seluruh Indonesia. Tidak hanya bangunan, TMII juga memiliki sajian kuliner dan sarana bermain seperti kolam renang, sepeda air, dan juga panggung pertunjukan.

Bayaran untuk masuk ke Taman Mini Indonesia Indah cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 20.000 per orang. Anak-anak dapat belajar tentang budaya dan keragaman Indonesia, membuatnya menjadi tempat wisata anak murah yang sangat direkomendasikan

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan yang menjadi tempat wisata anak terpopuler di Bandung. Di sini, anak-anak dapat menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, bianglala, dan juga wahana permainan bertema populer seperti The Marvel Experience dan Angry Birds Land.

Harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung cukup mahal yaitu sekitar Rp. 200.000 per orang, namun Anda bisa membeli tiket secara online untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tempat ini sangat ramai di hari libur, jadi sebaiknya datang di hari kerja atau sebelum waktu pintu masuk dibuka pada pukul 10 pagi.

5. Amazing Art World

Amazing Art World adalah museum seni 3D yang memiliki karya seni unik dengan efek 3D. Di sini, anak-anak dapat berfoto-foto dengan berbagai karyanya yang unik dan mengagumkan. Selain itu, museum ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kafe, souvenir shop, dan juga studio fotografi.

Bayaran untuk masuk ke Amazing Art World cukup murah yaitu sekitar Rp. 30.000 per orang. Anak-anak pasti akan sangat senang mengunjungi museum ini dan berfoto dengan berbagai karyanya.

BACA JUGA:   Wisata Alam Gunung Pabeasan: Nikmati Keindahan Alam yang Mempesona

Kesimpulan

Itulah daftar tempat wisata anak murah di Bandung yang bisa menjadi pilihan liburan bagi keluarga Anda. Semua tempat di atas menyediakan banyak fasilitas yang membuat anak-anak dapat mengeksplorasi, belajar, dan bermain dengan aman. Pilih destinasi liburan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, dan pastikan liburan di Bandung menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Also Read

Bagikan: