Tempat Wisata Bunga di Jepang yang Ingin Kamu Kunjungi

Rizki Mansur

Saat musim semi tiba, warga Jepang memperingati kedatangannya dengan mengagumi sakura, bunga-bunga berwarna pink yang bermekaran di sekitar kota. Tapi selain itu, Jepang juga memiliki banyak tempat wisata yang menampilkan bunga-bunga lainnya. Jika kamu ingin mengunjungi tempat-tempat yang memukau mata dengan keindahan bunga, berikut beberapa tempat wisata bunga di Jepang yang harus kamu kunjungi.

Kebun Bunga Ashikaga

Kebun Bunga Ashikaga adalah salah satu tempat wisata bunga yang populer di Jepang. Terletak di Prefektur Tochigi, kebun ini terkenal dengan kelopak-kelopak bunga wisteria, atau biasa disebut fuji di Jepang. Warna-warni cantik dari bunga fuji ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung, terutama saat musim semi, saat mereka bermekaran dengan indahnya.

Taman Kuil Daigoji

Taman Kuil Daigoji terletak di Kyoto dan merupakan salah satu objek wisata paling terkenal di Jepang. Selain merupakan kuil bersejarah yang besar dan indah dengan banyak taman dan perkebunan, taman ini juga memiliki area bunga sakura dan bunga lili yang sangat menakjubkan. Jika kamu berkunjung ke sana saat musim semi dan musim gugur, kamu akan dimanjakan dengan keindahan dan keharuman bunga yang ditanam di taman tersebut.

Bukit Hitachi

Bukit Hitachi, atau yang sering disebut sebagai Hitachi Seaside Park, adalah tempat wisata bunga yang paling populer di Jepang. Terletak di Ibaraki, tempat ini memiliki kebun bunga seluas 190 hektar dan menawarkan banyak jenis bunga yang indah. Terdapat bunga baby blue eyes yang bermekaran menakjubkan di area tersebut selama bulan April dan Mei, dan bunga-bunga lain seperti tulip dan lavender juga tumbuh di sana.

BACA JUGA:   Taman siswa jogja lokasi

Taman Bunga Ashikaga

Taman Bunga Ashikaga, seperti namanya, adalah kebun bunga lainnya yang terkenal di Jepang. Terletak di Prefektur Tochigi, taman tersebut menawarkan bunga-bunga musim semi seperti bunga fuji, azalea, dan bunga sakura. Namun, terlepas dari bunga-bunga musim semi, taman ini juga memamerkan bunga-bunga dengan warna yang berbeda saat musim panas dan musim gugur.

Taman Nasu Heisei no Mori

Taman Nasu Heisei no Mori merupakan taman bunga yang terletak di Nasu, Tochigi. Taman ini memiliki banyak bunga-bunga musim semi yang tumbuh selama bulan April dan Mei, seperti bunga tulip, narcissus, dan bunga sakura. Kamu bisa menikmati keindahan taman ketika bunga-bunga itu bermekaran secara bersamaan.

Jalan Bunga Takato

Jalan Bunga Takato adalah jalan bunga yang terletak di Nagano, Jepang. Dengan panjang sekitar 3,5 kilometer, jalan ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata bunga terbaik di Jepang. Selama musim semi, jalan tersebut dikelilingi oleh bunga-bunga sakura, yang membuat pemandangan menjadi sangat indah dan menarik.

Gunung Yoshino

Gunung Yoshino adalah gunung yang terletak di Nara, Jepang, tempat di mana kamu bisa menemukan berbagai macam bunga musim semi seperti sakura dan bunga ume. Gunung Yoshino dikenal sebagai salah satu tempat wisata bunga terbaik di Jepang karena keindahan pemandangan gunung yang ditambah dengan kelopak-kelopak bunga sakura yang mekar di sekelilingnya.

Taman Kenrokuen

Taman Kenrokuen terletak di Kanazawa dan merupakan salah satu taman bunga Jepang yang paling terkenal. Taman ini memiliki banyak tumbuhan dan tanaman yang tumbuh dengan indah, termasuk bunga sakura, bunga plum, dan bunga iris. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan taman ini sepanjang tahun, karena tumbuhan-tumbuhan itu bermekaran secara bergantian sesuai dengan musimnya.

BACA JUGA:   Tempat wisata di bandungan salatiga

Labuan Ceria Yuai no Mori

Labuan Ceria Yuai no Mori terletak di Shibata, Niigata dan menawarkan tempat wisata yang menakjubkan untuk bunga musim semi. Ada banyak bunga-bunga seperti tulip, narcissus, dan bunga sakura, yang mekar di taman tersebut. Tidak hanya tamannya yang indah, kamu juga bisa menemukan toko-toko yang menjual kerajinan tangan dan makanan lokal yang lezat.

Also Read

Bagikan: