Tempat Wisata Sejuk Di Garut

Lukman Marpaung

Garut adalah salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan udara sejuknya. Kota ini memiliki banyak tempat wisata sejuk yang sangat cocok untuk meredakan stres dan kepenatan. Berikut adalah beberapa tempat wisata sejuk di Garut yang wajib kamu kunjungi.

1. Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun Resort & Spa adalah salah satu resort terbaik di Garut yang memiliki suasana sejuk dan tenang. Resort ini berlokasi di lembah dan dikelilingi oleh perbukitan yang indah. Kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari balkon kamar atau kolam renang.

Selain itu, kamu juga dapat merasakan pengalaman tradisional Sunda dengan menginap di bangunan-bangunan tradisional yang terbuat dari kayu, bambu, dan anyaman pandan. Kamu juga bisa menikmati pijat atau perawatan spa di spa yang tersedia.

2. Darajat Pass Water Park

Darajat Pass Water Park adalah tempat wisata sejuk yang cocok untuk keluarga. Taman air ini terletak di kawasan pegunungan dengan suhu yang sejuk dan pemandangan yang indah. Taman air ini memiliki berbagai wahana seru seperti kolam renang, perosotan air, dan river tubing.

Selain wahana air, Darajat Pass Water Park juga memiliki taman bunga yang indah dan tempat makan yang nyaman. Kamu bisa menikmati semua fasilitas yang ada di sini dengan harga yang terjangkau.

3. Mount Papandayan

Mount Papandayan adalah salah satu gunung yang terletak di Garut. Gunung ini memiliki ketinggian 2.665 mdpl dan sangat cocok untuk pendaki yang ingin merasakan suasana sejuk pegunungan. Pendakian ke puncak gunung ini cukup menantang namun pemandangan di atas sangatlah spektakuler.

BACA JUGA:   Esteem Nature's Beauty by Exploring Air Terjun Curug

Di sepanjang jalur pendakian, kamu bisa menemukan banyak flora dan fauna khas pegunungan Jawa Barat. Kamu juga bisa berkemah di area camping yang tersedia di dekat puncak gunung.

4. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang adalah salah satu tempat wisata sejuk yang unik di Garut. Kawah ini terletak di kawasan hutan dan mempunyai suhu yang dingin. Di sini, kamu bisa melihat aktivitas geothermal yang cukup menarik seperti uap air dan gelembung lumpur berapi.

Kamu juga bisa menyaksikan pembangkit listrik tenaga uap yang terletak tidak jauh dari kawah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang energi alternatif dan pengelolaan sumber daya alam.

5. Cipanas Garut

Cipanas Garut adalah tempat wisata sejuk yang sangat populer di Garut. Tempat ini terkenal dengan air panasnya yang dapat mengurangi stres dan melegakan tubuh. Cipanas Garut juga memiliki pemandian air panas yang cukup luas dengan kolam-kolam yang berbeda suhu.

Selain itu, di sekitar Cipanas Garut juga terdapat banyak pilihan penginapan yang dapat kamu pilih. Semua akomodasi di sini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk membuat perjalananmu semakin menyenangkan.

Kesimpulan

Garut memiliki banyak tempat wisata sejuk yang dapat kamu kunjungi. Dari suasana pegunungan yang sejuk hingga air panas yang menenangkan, semuanya ada di sini. Bagi kamu yang ingin merasakan suasana sejuk dan tenang, Garut bisa menjadi pilihan yang sempurna. Jangan lupa untuk membawa jaket tebal dan pakaian hangat karena udara di sini cukup dingin.

Also Read

Bagikan: