Tempat Wisata Sejuk di Jogja

Ella Puspita

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Terkenal dengan kekayaan budayanya, Jogja juga menawarkan tempat wisata dengan suasana sejuk dan segar yang akan memanjakan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata sejuk di Jogja yang dapat menjadi alternatif liburan Anda.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo terletak di Desa Tambi, Kecamatan Samarang, Kabupaten Magelang, sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang indah, dengan tanaman teh yang tertata rapih di lereng-lereng bukit. Kawasan ini cukup dingin dan sejuk, dengan suhu mencapai 18-20 derajat Celsius.

Di sini, Anda dapat menjelajahi kebun teh yang luas dan menikmati pemandangan yang indah sekaligus belajar mengenai pengolahan teh yang terkenal di Jawa Tengah. Anda juga dapat mencicipi teh yang dihasilkan langsung dari kebun teh tersebut.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan terletak di Dusun Mangunan, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, dengan tanaman pinus dan pepohonan lain yang membuat lingkungan menjadi lebih sejuk dan asri.

Di sini, Anda dapat menghirup udara segar dan menikmati pemandangan alam yang indah. Salah satu tempat favorit di Hutan Pinus Mangunan adalah Bukit Bintang, di mana Anda dapat melihat matahari terbit dan terbenam dengan latar belakang indahnya hutan pinus.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 50 km dari pusat kota Yogyakarta. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dengan air yang jernih dan suasananya yang sejuk.

BACA JUGA:   Wisata Alam Restoran Bandung

Di sini Anda dapat merasakan sensasi berenang di kolam alami yang menyegarkan, atau menikmati keindahan air terjun yang menjulang tinggi hingga mencapai 25 meter. Ada juga fasilitas yang disediakan untuk bersantai dan menikmati panorama yang indah dari sekitar air terjun.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta. Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat spektakuler, dengan pemandangan alam yang indah dan suasananya yang sejuk serta nyaman.

Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari atas bukit, dengan latar belakang hutan pinus yang terbentang luas. Anda juga dapat melakukan trekking atau hiking di sekitar Bukit Panguk Kediwung.

Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di Kecamatan Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, sekitar 27 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan segar, dengan udara laut yang menyegarkan serta pasir pantai yang halus.

Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, atau hanya bersantai di pinggir pantai yang indah. Pantai Glagah juga menawarkan panorama yang sangat indah, dengan latar belakang Gunung Merapi yang menjulang tinggi.

Also Read

Bagikan: