Tips Belanja Murah di Shopee

Ian Pranowo

Belanja online kini semakin populer di Indonesia, terutama di masa pandemi ini. Selain mudah dan praktis, berbelanja online juga menawarkan kemudahan untuk membandingkan harga dari satu toko ke toko lainnya dengan mudah. Salah satu platform e-commerce yang populer di Indonesia adalah Shopee.

Namun, sebagai pembeli, tentu saja kita ingin membeli barang dengan harga yang paling murah. Berikut ini adalah beberapa tips belanja murah di Shopee:

1. Gunakan Kode Promo

Shopee sering memberikan kode promo atau diskon yang bisa digunakan saat berbelanja. Biasanya, kode promo ini berlaku untuk pembelian dengan nilai tertentu atau pada waktu tertentu saja. Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti akun Shopee dan berlangganan newsletter untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo-promo yang sedang berlangsung di Shopee. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan notifikasi pada aplikasi Shopee untuk mendapatkan pemberitahuan tentang promo terbaru.

2. Beli Barang pada Waktu Tertentu

Shopee sering mengadakan acara diskon atau sale pada waktu-waktu tertentu seperti harbolnas atau harbolnas 11.11. Pada saat itu, toko-toko yang berpartisipasi akan memberikan diskon besar-besaran. Oleh karena itu, pastikan untuk memanfaatkan acara-acara seperti ini untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah.

3. Bandingkan Harga dari Beberapa Toko

Sebelum membeli barang, pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa toko. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mudah pada aplikasi Shopee dengan fitur "bandingkan harga". Dengan membandingkan harga dari beberapa toko, kamu dapat memilih toko yang menyediakan harga terbaik.

BACA JUGA:   Liburan Low Budget: Tips Hemat Saat Berlibur

4. Perhatikan Penjual yang Terpercaya

Pastikan untuk membeli dari penjual yang terpercaya. Pilihlah toko yang sudah memiliki rating yang baik dan ulasan dari pembeli yang positif. Jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah dari penjual yang belum terpercaya karena barang yang diterima mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi atau bahkan palsu.

5. Manfaatkan Fitur Gratis Ongkir

Shopee sering memberikan promo gratis ongkir untuk pembelian dengan nilai tertentu. Kamu dapat memanfaatkan promo ini untuk menghemat biaya pengiriman. Selain itu, pastikan untuk memilih opsi pengiriman dengan ongkos kirim termurah untuk menghemat biaya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat membeli barang dengan harga yang lebih murah di Shopee. Pastikan untuk membeli barang-barang yang memang kamu butuhkan dan jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu murah sehingga kamu tidak kecewa dengan barang yang diterima. Selamat berbelanja di Shopee!

Also Read

Bagikan: