Tips Camping di Hujan

Vicky Astuti

Camping di hujan mungkin tampak seperti rencana yang tidak terlalu menyenangkan bagi beberapa orang, tapi bagi yang suka tantangan, camping di hujan bisa jadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Selain itu, camping di hujan juga bisa jadi pilihan yang murah dan efektif sebagai alternatif dari camping di hari biasa. Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati camping di hujan:

Cari tempat keberlindungan yang tepat

Saat menyiapkan perjalanan camping di hujan, pastikan bahwa kamu telah menemukan tempat yang aman dan terlindungi dari hujan. Coba cari area yang tinggi atau yang dilindungi oleh pohon-pohon besar. Pastikan juga bahwa kamu telah menempatkan tenda di tempat yang datar dan stabil.

Persiapkan tenda yang tahan air

Pastikan bahwa kamu telah memilih tenda yang tahan air dan telah memasangnya dengan benar. Pastikan juga bahwa kamu telah menggunakan sepatu boot yang tahan air dan telah membawa perlengkapan extra untuk melindungi tenda.

Buatlah api unggun

Api unggun bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang camping di hujan. Selain memiliki manfaat yang sangat fungsional (merupakan sumber panas), api unggun juga bisa membantu menghangatkan tubuh pada saat hujan turun. Namun, kamu perlu memastikan bahwa api unggun terletak di tempat yang aman dan difokuskan.

Pilihlah makanan yang praktis

Pastikan untuk membawa makanan yang praktis dan mudah dimasak seperti mie instan, oatmeal, atau sosis. Hindari membawa makanan yang sulit dimasak seperti nasi atau pasta. Hal ini karena kondisi hujan atau dingin dapat menambah waktu memasak dan kebutuhan energi yang lebih.

BACA JUGA:   Guide Memilih Tenda Berkemah

Kenyamanan saat tidur

Pastikan bahwa kamu telah menyiapkan tas tidur yang dibuat dari bahan yang tahan air dan merangkap. Pastikan juga bahwa kamu telah menempatkan matras atau badan mengeras di bawah tenda untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur.

Pakaian serta perlengkapan yang tahan air

Pastikan bahwa kamu membawa pakaian dan perlengkapan yang tahan air seperti jaket, celana, dan ransel tas. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dalam jumlah yang cukup, serta alas kaki seperti sandal khusus atau sepatu hiking water proof.

Kesimpulannya

Camping di hujan bisa menjadi pengalaman menyenangkan apabila kamu mengikuti saran-saran yang sudah disebutkan di atas. Pastikan kamu selalu memperhatikan keamanan dan perlengkapan yang diperlukan untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi. Selamat menikmati liburan campingmu!

Also Read

Bagikan: