Wisata adventure kawung tilu

Gundana

OBJEK wisata alam sering menjadi pilihan untuk berlibur bersama orang-orang terdekat. Seperti terlihat di Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Tiap akhir pekan atau hari libur, lokasi wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama sekitar Bekasi yang terkenal sebagai kawasan industri.

 Baca juga: Deretan Desa Adat di Indonesia yang Jadi Destinasi Wisata Unik

Kawung Tilu Bojong Rangkas menyajikan taman wisata alam terbuka yang cocok sebagai tempat melepas penat dan menyegarkan diri di tengah padatnya perkotaan.

Konsepnya adalah ruang terbuka hijau untuk menemani warga kota industri. Berisi hutan homogen jenis kayu jati dilengkapi taman bermain anak, spot foto, taman satwa, serta sejumlah arena permainan lainnya.

“Tempatnya bagus, terus bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak. Semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi, karena tempat sampahnya masih kurang banyak,” ujar Rina, seorang pengunjung dikutip dari Youtube iNEWSTV BANDUNG, Selasa (17/11/2020).

 

Pada hari libur, pengunjung wisata Kawung Tilu bisa mencapai ribuan orang, meski tengah pandemi Covid-19. Tampaknya kehadiran objek wisata ini mengobati kerinduan warga kota industri akan suasana alam hijau nan sejuk.

 Baca juga: Labuan Bajo Dibangun, Desa Wisata Wae Rebo Dipromosikan

Objek wisata ini menjadi pilihan tempat rekreasi yang semakin digemari oleh warga Bekasi Raya dan sekitarnya. Di masa pandemi pengelola juga menerapkan protokol kesehatan agar aktivitas wisata bisa lebih nyaman dan aman.

“Protokol kesehatan itu wajib diperketat ya. Di depan tadi sudah disiapkan cek suhu dan tempat cuci tangan. Di dalam juga ada satgas pengawas penyebaran Covid-19 dan sektor wisata, ada 11 personel yang kita siapkan,” ujar Dayat Triana, pengelola Wisata Kawung Tilu.

BACA JUGA:   Wisata bandung low budget

Harga tiket masuk ke wisata Kawung Tilu sebesar Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp15 ribu untuk orang dewasa.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

 

PORTAL REPUBLIK – Memasuki akhir pekan, ada baiknya istirahatkan sejenak badan dan pikiran kamu dari segala pekerjaan sehari-hari dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat terbaik mengusir kepenatan kerja yang berada di Kabupaten Bekasi dengan mengusung konsep kekinian adalah wisata adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas.

Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas ini berlokasi di di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kota Bekasi, khususnya Cikarang yang terkenal sebagai kawasan industri. Tapi ternyata juga memiliki tempat wisata alam sekaligus adventure yang asyik dan sangat bagus untuk dikunjungi.

Taman wisata Kawung tilu Bojong Rangkas ini resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.

Baca Juga: Curug Cikuluwung, Destinasi Wisata Alam yang Menarik dan Unik di Bogor, Tunggu apalagi? Segera Berangkat

Baca Juga: Wisata Museum Geologi sudah Buka Kembali, Simak Persyaratannya

Dengan ide kreatifnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon pinus yang begitu menyejukan mata. Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat Instagramable untuk hunting foto selfie di media sosial.

Kehadiran tempat wisata alam di kawasan Kecamatan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat luas, khususnya para karyawan yang bekerja di banyak perusahaan di daerah tersebut untuk berkunjung.

Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang ini menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diskses.

BACA JUGA:   Hotel di gunung pancar

Bagikan Berita

Pewarta : REDAKSI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Wisata alam sekaligus adventure di Cikarang Timur ini hanya buka hari Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah mulai pukul 08:00 – 22:00 WIB dengan tiket masuk dibanderol dengan harga Rp20.000

BEKASI | MEMASUKI liburan Natal dan Tahun Baru 2023, ada baiknya istirahatkan sejenak badan dan pikiran kamu dari segala pekerjaan sehari-hari dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat terbaik mengusir kepenatan kerja yang berada di Kabupaten Bekasi dengan mengusung konsep kekinian adalah Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas.

Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas ini berlokasi di Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang yang terkenal sebagai kawasan industri. Tapi ternyata juga memiliki tempat wisata alam sekaligus adventure yang asyik dan sangat bagus untuk dikunjungi.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas ini resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.

Dengan ide kreatifnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon jabon (jati kebon) yang begitu menyejukan mata. Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat Instagramable untuk hunting foto selfie di media sosial.

Kehadiran tempat wisata alam di kawasan Kecamatan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat luas, khususnya para karyawan yang bekerja di banyak perusahaan di daerah tersebut untuk berkunjung.

Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang ini menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diskses.

Bagikan Berita

Also Read

Bagikan: