Wisata Agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Vicky Astuti

Pengantar

Malang dikenal sebagai sebuah kota yang indah di mana bersantai sangat menyenangkan. Jika kamu sedang mencari sesuatu yang berbeda dari destinasi wisata yang umum, saya merekomendasikan kebun teh Wonosari di Lawang, Malang. Kebun teh ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sensasi berada di dekat daerah pegunungan yang dingin dan sejuk.

Tentang Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Kebun teh Wonosari berada di ketinggian 1.500 mdpl, dan memberikan pandangan yang menyegarkan mata. Dikelilingi oleh gunung dan perbukitan, kebun teh ini memiliki suasana yang menenangkan dan menarik. Bahkan jika kamu hanya melewati kebun teh, kamu akan merasa terkesima oleh segala keindahannya. Kamu dapat merasakan udara segar yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar.

Pemandangan Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Setelah kamu memasuki pintu gerbang kebun teh Wonosari, jalan setapak menuju area kebun teh terbuka di depanmu dan kamu akan merasakan aroma teh yang segar. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat pemandangan perkebunan teh yang hijau dan segar yang dipandu oleh beberapa pemandu wisata yang ramah.

Kamu juga bisa berfoto di kebun teh dengan latar belakang gunung dan hijaunya perkebunan teh. Kamu juga bisa berkunjung ke area pemrosesan teh dan mengetahui proses pembuatannya mulai dari memetik, merawat, hingga mengolahnya menjadi produk teh siap minum.

Aktivitas di Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Selain menikmati trekking di kawasan perkebunan, kamu juga bisa mencicipi berbagai produk teh yang merupakan hasil yang diolah langsung dari kebun teh Wonosari. Beberapa teh terkenal dari kebun teh ini antara lain teh hitam dan teh hijau. Selain itu, kamu juga bisa membeli cokelat saat kamu berkunjung ke sana.

BACA JUGA:   Wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Untuk kamu yang ingin mengenal lebih dekat dengan kehidupan di sekitar kebun teh, kamu bisa berkunjung ke desa keliling. Di desa keliling kamu bisa mengetahui kehidupan masyarakat sekitar, melihat cara hidup mereka, serta menikmati kuliner khas yang ada di desa keliling.

Tips Berkunjung ke Kebun Teh Wonosari Lawang Malang

Sebelum kamu berkunjung ke kebun teh Wonosari, sebaiknya kamu membawa jaket atau pakaian hangat karena kabut di daerah Lawang seringkali terbentuk dan membuat suhu menjadi dingin. Selain itu, kamu juga bisa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama berkunjung ke kebun teh Wonosari.

Kebun teh Wonosari buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 10.000 per orang, dengan tiket masuk tersebut kamu bisa menikmati semua fasilitas wisata yang ada di kebun teh Wonosari.

Kesimpulan

Kebun teh Wonosari di Lawang, Malang benar-benar tempat yang indah dan menenangkan untuk menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Jangan lewatkan kesempatan kamu untuk berkunjung ke kebun teh Wonosari dan menikmati suasana alam yang indah serta aroma teh yang menyegarkan. Semoga tulisan ini menjadi referensi bagi kamu yang ingin berkunjung ke Wisata Agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang.

Also Read

Bagikan: