Wisata air di jakarta yang sudah buka

Gundana

Tempat wisata di Jakarta sudah buka kembali

DKI Jakarta kembali menerapkan PPKM Mikro mulai Senin, 3 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang. Lalu bagaimana dengan nasib tempat-tempat wisata di Jakarta?

Meski masih ada tempat wisata di Jakarta yang tutup, namun tidak sedikit juga tempat wisata di Jakarta yang sudah buka kembali sejak PSBB Transisi diberlakukan tahun lalu dan tetap buka selama PPKM Mikro mulai diberlakukan di Jakarta tahun ini.

Nah, dalam artikel ini, Klook akan mendaftar

tempat wisata di Jakarta

apa saja yang tetap buka saat ini. Siapa tau bisa jadi ide tempat yang ingin kamu kunjungi saat weekend nanti.

1. Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi alias Dufan di Ancol adalah salah satu tempat wisata terbesar di Jakarta yang tetap buka saat ini.

Tentu saja masih dengan protokol kesehatan yang sudah diaplikasikan sejak PSBB Transisi periode sebelumnya, yang bisa kamu baca di sini:

Salah satu protokol kesehatan yang diaplikasikan adalah tidak ada pembelian tiket offline langsung di loket, jadi kamu harus membeli tiket masuk Dufan secara online. Kamu bisa membeli

tiket Dufan di Klook

untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Sea World Ancol

Seperti juga Dufan,

Sea World Ancol

juga sudah dibuka kembali mulai 12 Oktober 2020 lalu. Masih menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di area Ancol juga, jadi kamu pun harus membeli tiketnya secara online. Kamu bisa membelinya di Klook dengan menekan tombol ini:

Oh ya, perlu diketahui kalau orang tua di atas usia 60 tahun belum boleh masuk ke Dufan, Sea World, atau tempat wisata lainnya di Ancol ya. Baru hanya boleh berolahraga di Pantai Ancol atau Allianz Ecopark.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra di Ancol juga sudah buka kembali, dan bisa kamu kunjungi lagi untuk refreshing melihat satwa-satwa laut bermain. Seperti dua tempat wisata di Dufan lainnya, kamu harus membeli tiketnya secara online.

Agar lebih hemat, Klook juga menyarankan kamu untuk membeli

paket kombo tiket Ocean Dream Samudra dan tiket Sea World Ancol

, yang pastinya lebih murah daripada beli satu-satu.

Apalagi, Ocean Dream Samudra dan Sea World memang cocok banget dikunjungi di satu hari yang sama! Pengalaman kamu melihat dan bermain dengan satwa air pun akan maksimal jika bisa pergi ke kedua tempat ini.

BACA JUGA:   Bukit cinta anti galau ujang bustomi

4. Faunaland Ancol

Satu lagi tempat wisata di Ancol yang tetap buka saat ini!

Faunaland Ancol

, sebuah kebun binatang eksotis yang terletak di Allianz Ecopark Ancol, juga tetap buka selama PSBB Jakarta berlangsung. Di sini kamu bisa kembali ikut berlayar dengan Safari River Cruise atau bertemu dengan berbagai satwa dari burung kakaktua hingga binturong.

Kamu bisa baca review Klook dari kunjungan kami ke Faunaland Ancol beberapa waktu lalu di sini:

5. J-Sky Ferris Wheel

J-Sky Ferris Wheel adalah bianglala tertinggi di Indonesia, dan terletak di AEON Mall Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur. Kamu bisa naik ke atasnya dan melihat pemandangan yang keren dari ketinggian!

Buat penyuka ketinggian, J-Sky Ferris Wheel ini cocok banget untuk duduk santai melihat pemandangan, apalagi kalau bersama orang-orang tersayang.

J-Sky Ferris Wheel juga tetap buka selama PPKM Mikro diberlakukan dan kamu bisa membeli tiket untuk naik bianglala ini lewat Klook!

6. The Cat Cabin Jakarta

Penyuka kucing wajib banget mengunjungi

The Cat Cabin

, sebuah cat cafe yang terletak di Kemang! Dihuni oleh banyak kucing-kucing cantik nan jinak, kamu bisa bermain dengan mereka selama 1 jam, sambil menikmati berbagai makanan dan minuman yang juga disediakan di sini.

Tenang aja, kebersihan dan kesehatan para kucing di The Cat Cabin sangat dijaga dengan baik, jadi kamu bisa bermain dengan nyaman bersama mereka. The Cat Cabin juga tetap buka saat ini, jadi kamu bisa langsung mengunjunginya di sana dengan membeli tiket masuk di Klook.

Ssstt, kalau kamu mau mengunjungi The Cat Cabin berulang kali, sekarang juga ada Annual Pass yang bikin kamu bisa datang 10x secara bebas lho!

7. Taman Mini Indonesia Indah

Foto: Rizki Oceano on Unsplash

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII juga tetap buka selama PSBB Jakarta, meski tidak semua wahana di dalam TMII dibuka. Misalnya, taman hiburan air

SS Waterpark

hingga saat ini masih ditutup sampai pengumuman lebih lanjut.

Setidaknya, sekarang kamu bisa jalan-jalan lagi di area TMII yang luas untuk menghirup udara segar, deh!

8. Branchsto Equestrian Park

Ingin mencoba pengalaman berkuda atau mengajarkan anak mengenal kuda atau bahkan belajar berkuda?

Branchsto Equestrian Park

di Tangerang adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukannya!

Branchsto Equestrian Park sudah tetap buka selama PPKM Jawa-Bali berlangsung dan bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Harga tiketnya juga sangat murah, mulai dari Rp 20 ribuan sudah termasuk Pony Ride!

9. Museum MACAN

Museum MACAN sudah buka kembali! Setelah tutup hampir satu tahun lamanya, Museum MACAN yang terletak di Jakarta Pusat akhirnya bisa dikunjungi lagi mulai Maret 2021 lalu.

BACA JUGA:   Wisata Magelang Low Budget

Enggak tanggung-tanggung, langsung ada 5 pameran yang dapat dikunjungi di Museum MACAN. Tapi perlu kamu ketahui: Museum MACAN menerapkan standar protokol kesehatan ketat, dengan menggunakan sistem sesi dan pembatasan jumlah pengunjung di setiap sesi.

Jadi sekarang, saat membeli tiket, kamu harus memilih sesi kunjungan kamu. Kamu bisa beli tiketnya di sini:

10. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium di Neo Soho Mall Jakarta, juga tetap buka saat ini. Kamu bisa mengunjungi akuarium raksasa di dalam mall ini untuk bertemu dengan berbagai satwa, dari satwa laut besar seperti hiu, sampai hewan darat seperti binturong. Kamu juga bisa saksikan pertunjukkan teater di akhir kunjungan, lengkap dengan mermaid-mermaid-nya yang keren abis!

11. Go! Wet Waterpark Bekasi

Go! Wet Waterpark Bekasi adalah salah satu taman bermain air yang ada di Bekasi. Luasnya pun enggak main-main, mencapai 7,5 hektare! Dengan taman bermain air seluas ini, bisa dibayangkan kamu dan keluarga bisa leluasa bermain air di kolam-kolam besar yang ada di tempat ini, dan naik berbagai perosotan raksasa dengan level menantang yang berbeda-beda.

Go! Wet Waterpark Bekasi juga punya kolam renang ombak yang pastinya bakal bikin pengalaman bermain di tempat wisata di Bekasi yang satu ini makin menyenangkan. 

Go! Wet Waterpark Bekasi saat ini hanya buka Sabtu dan Minggu saja, dari pkl 09.00 pagi sampai 17.00 WIB. Harga tiket Go! Wet Waterpark Bekasi pun sangat murah, hanya Rp 55.000 jika membelinya di Klook. Tiket juga bisa digunakan kapan saja sampai 31 Mei 2021!

Ide Lainnya Liburan di Jakarta: Staycation!

Jika kamu masih ragu untuk pergi liburan ke berbagai tempat wisata di Jakarta, kamu juga bisa menghabiskan liburan kamu dengan staycation bersama keluarga di hotel-hotel pilihan Klook. Kamu pun bisa melepaskan rasa bosan karena selalu di rumah dengan menikmati kamar hotel yang mewah dan berbagai fasilitas hotel yang menyenangkan seperti kolam renang, gym, hingga kids club.

Cek di sini untuk melihat rekomendasi hotel di Jakarta untuk Staycation:

Manfaatkan Promo KOLAK untuk Pembelian Tiketmu!

Menyambut Lebaran tahun 2021 ini, Klook mempersembahkan

KOLAK: Kejutan Promo Lebaran Klook

! Promo yang berlangsung dari 30 April – 16 Mei 2021 ini akan memberikan kamu diskon total sampai 17% atau RP 150.000 untuk semua produk Klook yang kamu butuhkan.

Caranya mudah:

  • Gunakan kode promo LEBARANBARU untuk mendapatkan diskon sebesar 7% hingga Rp 50.000 tanpa minimum pembelian.

  • Gunakan kode promo KEJUTANKLK untuk mendapatkan diskon sebesar 10% hingga Rp 100.000 dengan minimum pembelian Rp 500.000.

Lumayan banget kan? Kode promo ini bisa digunakan oleh 100 pembeli pertama, jadi segera kamu manfaatkan!

Jakarta

Wisata Jakarta yang sudah buka ada di beberapa lokasi pada akhir tahun nanti. Berbagai aturan pemerintah serta protokol kesehatan wajib diterapkan saat mengunjungi tempat wisata.

BACA JUGA:   Gunung di kulon progo

Lalu, bagaimana jam operasional tempat wisata Jakarta yang sudah buka? Adakah ketentuan lain yang perlu diketahui? Simak jawabannya di bawah ini.

Wisata Jakarta yang Sudah Buka: Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan

Wisata Jakarta yang sudah buka salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Melansir situs resmi Ancol, ini informasi wisata Ancol dan Dufan selama libur akhir tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jam Operasional:

  • Ancol: 06.00-20.00 WIB (Buka setiap hari)
  • Dufan: 10.00-17.00 WIB (Buka setiap hari)
  • Seaworld Ancol: 09.30-16.00 WIB (weekday) & 09.00-16.30 WIB (Weekend)
  • Ocean Dream Samudra: 09.30-16.00 WIB (Weekday) & 09.00-16.30 WIB (Weekend)

Kebijakan untuk Pengunjung:

  • Wahana di Ancol Taman Impian yang buka adalah Pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Gondola.
  • Pengunjung telah divaksinasi COVID-19 (minimal dosis pertama)
  • Wajib check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi.
  • Pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun diperbolehkan memasuki kawasan Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang sudah divaksinasi COVID-19 (minimal dosis pertama).
  • Pengunjung wajib membeli tiket secara online maksimal H-1 lewat situs www.ancol.com. Selama pandemi, pihak Ancol tidak menyediakan pembelian tiket di tempat.
  • Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Aturan Ganjil Genap untuk Wisata Ancol

  • Senin-Kamis tidak berlaku aturan ganjil genap dan seluruh plat nomor kendaraan bisa memasuki kawasan Ancol.
  • Sebelum pukul 12.00 dam sesudah pukul 18.00 aturan ganjil genap tidak berlaku sehingga seluruh plat nomor kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih bisa memasuki kawasan Ancol.
  • Jumat, Sabtu, dan Minggu berlaku aturan ganjil genap dari pukul 12.00-18.00 khusus kendaraan roda dua dan roda empat.

Wisata Jakarta yang Sudah Buka: Ragunan

Wisata Jakarta yang sudah buka berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Berdasarkan dari instagram resmi Kebun Binatan Ragunan @ragunanzoo, berikut informasi yang harus diperhatikan.

Jam Operasional: Selasa-Minggu (07.00-14.30 WIB)

Kebijakan untuk Pengunjung:

  • Mengisi formulir untuk pembelian tiket secara online (link tercantum di instagram @ragunanzoo).
  • Tiket hanya dapat digunakan sesuai tanggal yang tercantum dalam formulir pendaftaran.
  • Pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer, dan menerapkan social distancing.
  • Pengunjung wajib menggunakan apliaksi PeduliLindungi
  • Pelayanan verifikasi pembelian tiket online di loket Ragunan mulai pukul 07.00-14.30 WIB & jam operasional kunjungan mulai pukul 07.00-15.00 WIB (Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Lanjut)
  • Jumlah maksimal pengunjung adalah 50% per hari (Selasa- Minggu)
  • Tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan Jakcard.

Aturan Ganjil Genap untuk Wisata Kebun Binatang Ragunan

  • Jumat: Pukul 12.00-14.30 WIB
  • Sabtu-Minggu: Pukul 07.00-14.30 (Mobil dan Motor)

Wisata Jakarta yang Sudah Buka: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Wisata Jakarta yang sudah buka selanjutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mengutip akun instagram resmi TMII @tmiiofficial, simak aturan sebelum mengunjungi TMII yang wajib diketahui.

Jam Operasional: Buka setiap hari: 06.00-18.00 WIB

Kebijakan untuk Pengunjung

  • Pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online melalui situs www.tamanmini.com
  • Pengunjung sudah divaksinasi COVID-19 (minimal dosis pertama).
  • Pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan syarat yang boleh masuk adalah kategori Hijau dan Kuning.
  • Anak-anak yang boleh masuk adalah usia di atas 12 tahun atau yang sudah divaksin.
  • Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan.

Setelah mengetahui wisata Jakarta yang sudah buka, simak pula aturan PPKM Jakarta di halaman selanjutnya.

Halaman

1 2 Selanjutnya

Also Read

Bagikan: