Wisata air panas padusan pacet mojokerto east java

Gundana

Pemandian Air Panas Padusan Harga Tiket Masuk : Rp10.500-Rp15.500. Jam Buka : 08.00-18.00. Nomor Telepon : -. Alamat : Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374.

Pemandian Air Panas Padusan berlokasi di Taman Hutan Rakyat Pacet, Jawa Timur. Pemandian air panas ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Mojokerto. Dengan luas lahan dua hektar, daya tarik utamanya yaitu kolam renang dan kolam-kolam air panas.

Terletak di atas ketinggian 800 mdpl, lokasinya berada di lereng Gunung Welirang. Suhu rata-rata kawasan wisata ini 20 derajat Celcius dengan dengan kelembaban udara cukup tinggi. Hal ini membuat suasana alam dan udara kawasan sejuk khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Padusan

Untuk menikmati kesegaran pemandian air panas ini pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Tiket masuk dan tiket kolam renang berbeda, untuk tiket kolam renang dibedakan berdasarkan usia wisatawan.

Tiket Masuk PadusanJenis TiketWeekdayWeekendTiket Masuk AnakRp10.500Rp13.000Tiket Masuk DewasaRp13.000Rp15.500CampingRp5.000Tiket Masuk WhirpoolRp15.000Tiket Masuk D’Qoem-Qoem Per KolamRp150.000Tiket Masuk Wisata PelangiRp10.000

Baca: PUTHUK PANGGANG WELUT Mojokerto Tiket Masuk & Wahana

Syarat dan ketentuan berkunjung ke Pemandian Air Panas Padusan: 

  • Mematuhi protokol kesehatan.
  • Mempunyai dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Jam Buka

Pengunjung yang ingin berwisata ke pemandian air panas ini bisa datang hari apa saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari. Bahkan jika ingin berendam malam juga ada yang menyediakan.

Jam BukaJam Operasional08.00-18.00 WIB

Ragam Aktivitas Wisata di Pemandian Air Panas Padusan

Pintu masuk area pemandian air panas padusan

Pemandian Air Panas Padusan Pacet cocok dikunjungi sebagai sarana rekreasi bersama keluarga. Setiap bulannya, wisata air panas Padusan Pacet ini dikunjungi hingga 40.000 orang wisatawan.

Taman Kelinci

Memasuki area Pemandian Air Panas, wisatawan akan menemukan Taman Kelinci. Sebuah lahan beralaskan rumput dan berbagai mainan dengan banyak kelinci berada di kanan jalan. Sesuai namanya, spot ini diperuntukkan bagi anak-anak untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci.

BACA JUGA:   Wisata religi batu quran

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Mojokerto Tiket Masuk & Wahana

Menikmati Kesejukan Udara Pegunungan

kolam rendam air panas padusan

Berada di lereng Gunung Welirang, pemandian air panas Padusan Pacet memiliki suasana khas pegunungan. Pemandangan kawasan yang termasuk Taman Hutan Rakyat ini menyajikan kontur yang menanjak.

Suhu udara berkisar rata-rata 20 derajat Celcius dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/tahun. Sekitarnya adalah area yang rimbun hijau yang dipenuhi jajaran pepohonan Pinus.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Kolam Renang

area kolam renang berlatar pegunungan

Kolam terluas di dalam kawasan wisata air panas Padusan Pacet ini adalah sebuah kolam renang. Kolam renang lain yang berukuran lebih kecil juga terdapat di sisi sampingnya.

Berlatarkan panorama gunung Welirang, kolam ini sekaligus dibingkai pemandangan alami. Di sekitarnya adalah jajaran pepohonan pinus yang menghijau. Berenang di kolam dengan sajian lanskap alam yang memukau memberikan kesegaran tersendiri.

Berendam Air Panas

pengunjung sedang berendam di kolam air panas

Pemandian air panas Padusan Pacet memiliki lima buah kolam air panas. Kolam-kolam air panasnya dialiri sumber air panas yang bersumber dari Gunung Welirang.

Sumber air panas yang mengandung belerang dan sulfur bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Berendam di kolam air panas juga memberi efek relaksasi serta membuat tubuh menjadi segar.

Berbalut sejuknya udara pegunungan, wisatawan sekaligus menikmati hamparan hutan pinus nan asri dan memesona. Terkadang kabut tipis turun menyelimuti kawasan Wana Wisata di Desa Padusan ini. Saat rintik hujan turun, justru menambah sensasi merasakan hangatnya air kolam dengan uap-uap kecil.

Baca: WATERLAND MOJOKERTO Tiket Masuk & Wahana

Privasi Lebih di D’Qoem – Qoem

kolam yang lebih private

Berada di kawasan Pemandian Air Panas Padusan, disediakan wahana yang mengusung konsep kolam rendam privat. Lokasinya berada di sebelah kiri parkiran mobil setelah pos portir tiket. Dibuka pada 2019, D’Qoem – Qoem dibangun untuk memenuhi keinginan wisatawan yang menginginkan privasi.

D’Qoem – Qoem’ menyediakan 6 unit kolam rendam, dilengkapi kamar ganti dan ruang bilas. Tiap kolam memiliki kapasitas maksimal untuk 10 orang wisatawan.

Wisatawan biasanya akan lebih ramai berendam pada malam hari di kolam privat ini. Hal ini dikarenakan suhu udara lebih dingin serta terlindung dari sinar matahari langsung.

BACA JUGA:   Wisata Ciwidey Kebun Teh: Pesona Wisata Alam di Bandung Selatan

Baca: Sendi Adventure Park Mojokerto Tiket Masuk & Ragam Aktivitas

Resort dan Villa di Sekitar Pemandian Air Panas Padusan

resort dan villa di sekitar pemandian air panas padusan

Di sepanjang jalan kawasan wisata pemandian air panas Padusan, berjajar pedagang-pedangang kaki lima. Begitu banyaknya warung kuliner dan kios-kios tersebut terlihat layaknya pasar di depan area wisata. Di sini wisatawan dapat membeli oleh-oleh khas Pacet baik makanan olahan, buah maupun sayuran.

Terlihat pula kuda-kuda yang menunggu dan siap mengantarkan wisatawan sewaktu-waktu dipesan. Wisatawan hanya perlu duduk di atas pelana kuda sambil menikmati pemandangan sekitar objek wisata. Sang pemilik akan menuntun dan mengarahkan kuda-kuda tersebut mengitari kawasan tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, tersedia banyak penginapan maupun resort di sekitar kawasan.

Lokasi Pemandian Air Panas Padusan

Objek wisata ini berada di Jl. Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374. Waktu tempuh sekitar dua jam dari Surabaya melalui rute Surabaya-Pertigaan Krian ke Mojosari-Pacet. Dengan jarak 29 km dari Malang atau Pandaan, wisatawan dapat melalui akses Prigen-Trawas-Pacet. Sedangkan jarak dari Kabupaten Mojokerto berkisar 30 km.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 23

Berikan Rating

Mojokerto – Tiket masuk ke

– Tiket masuk ke Wana Wisata Padusan di Mojokerto dikeluhkan wisatawan lantaran harus membayar 5 macam karcis. Keluhan soal tiket tersebut viral.

Foto yang beredar memperlihatkan sejumlah tiket untuk menikmati pemandian air panas Padusan di Pacet, Mojokerto. Ada lima macam tiket yang harus ia bayar yaitu tiket masuk kawasan wisata Rp 15.000 per orang, tiket retribusi parkir kendaraan Rp 2.000 per sepeda motor, tiket asuransi keselamatan Rp 500 per orang, karcis masuk ke kolam renang/pemandian air panas Rp 10.000 per orang, serta penitipan sepeda motor Rp 5000.

Caption yang menyertai foto itu adalah ‘Masuk gerbang pacet 50 rb + parkir 3 orang 2 motor. Parkir lagi 10 rb 2 motor. Masuk kolam air panas 30 rb 3 orang. Itu belum lagi ke spot lain nya yg jg bayar lagi. Ini tempat wisata atau tempat pungli? Kenapa gk sekalian bayar semua di pintu masuk utama wana wisata?’.

Dari informasi yang dihimpun, lima tiket tersebut harus ia bayar di 3 loket berbeda. Tiket masuk kawasan wisata, tiket parkir, dan asuransi di loket masuk Wana Wisata Padusan, tiket masuk kolam renang atau pemandian air panas di loket masuk wahana, serta tiket parkir di tempat penitipan kendaraan.

BACA JUGA:   Tempat main anak cianjur

Viral banyaknya tiket untuk masuk Wana Wisata Padusan membuat Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra turun tangan. Gus Barra langsung mendatangi obyek wisata tersebut.

“Kami menanggapi postingan yang viral di medsos karena banyaknya karcis. Kami semua sudah sepakat itu kami sederhanakan,” kata Gus Barra saat mengecek loket masuk Wana Wisata Pemandian Air Panas Padusan, Rabu (5/1/2022).

Lihat juga video ‘Diskon Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang yang Berujung Polisi’:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)

Mojokerto

Masyarakat berbondong-bondong mengisi libur Lebaran yang kurang dua hari lagi dengan berwisata. Salah satunya ke Pemandian Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto.

Destinasi wisata di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto ini diserbu wisatawan. Semua wahana terlihat sangat ramai pengunjung. Mulai dari kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam air panas, hingga deretan warung yang menjual aneka makanan, minuman dan oleh-oleh.

Koordinator Pemandian Air Panas Padusan, Heru Utomo mengatakan, objek wisata di kaki Gunung Welirang ini ramai pengunjung sejak H+2 lebaran. Saat itu, wisatawan mencapai 2.500 orang dalam sehari.

“Prediksi kami puncak kunjungan wisatawan hari ini dan besok (Minggu),” kata Heru kepada wartawan di lokasi, Sabtu (7/5/2022).

Khusus hari ini, lanjut Heru, Pemandian Air Panas Padusan diserbu wisatawan sejak pagi tadi. Sampai sore ini saja, sekitar 2.000 pengunjung datang ke tempat ini. Padahal, wisata andalan Pemkab Mojokerto ini buka sampai malam.

“Pengunjung dari Jatim, kebanyakan dari Sidoarjo, Surabaya, Madura, Gresik dan Lamongan,” jelasnya.

Kunjungan wisata Pemandian Air Panas Padusan pada libur lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Menurut Heru, tahun lalu jumlah wisatawan paling banyak di angka 1.500 orang dalam sehari. Karena pemerintah masih menerapkan pembatasan akibat pandemi COVID-19.

“Lebaran tahun ini lebih ramai dibandingkan lebaran tahun lalu, kenaikan sekitar 30 persen,” ungkapnya.

Selama libur lebaran tahun ini, tambah Heru, pihaknya tidak menerapkan pembatasan wisatawan yang berkunjung ke Pemandian Air Panas Padusan. Karena Kabupaten Mojokerto pada level 1 PPKM.

“Kami tetap menerapkan prokes, seperti pengunjung masuk memakai aplikasi peduli lindungi, memakai masker, kami siapkan thermogun, tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” tandasnya.

Simak Video “

Nikmatnya Berendam di Kolam Pemandian Air Panas Alami di Kaki Gunung Welirang, Mojokerto


[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)

Also Read

Bagikan: