Wisata air panas terdekat dari lokasi saya

Gundana

JAKARTA, iNews.id –  Pemandian air panas terdekat dari Jakarta yang bisa jadikan rekomendasi untuk berlibur di akhir pekan bersama kerabat, teman, pacar ataupun sahabat tercinta. Tempat pemandian air panas biasanya dipilih sebagai salah satu alternatif wisata untuk menghilangkan rasa penat warga dari aktivitas yang menjenuhkan.

Apalagi masyarakat Ibu Kota yang memiliki sejumlah aktivitas yang cukup padat, sangat tepat untuk merilekskan diri di wisata ini. 

Berikut pemandian air panas terdekat dari Jakarta :

1. Giri Tirta

Pemandian air panas terdekat dari Jakarta yang akan dibahas yakni Giri Tirta. Wisata pemandian air panas ini sangat cocok untuk yang ingin menikmati suasana damai dan tentram. Di tempat ini tidak terlalu ramai didatangi pengunjung. 

Belum lagi, kolam yang di kelilingi oleh tanaman, membuat mata pengunjung menjadi lebih segar dan juga rileks.

BACA JUGA:
10 Tempat Pemandian Air Panas di Bandung yang Rekomended dan Cocok untuk Relaksasi

2. Wisata Air Panas Ciparay

Wisata air panas Ciparay merupakan salah satu pemandian air panas terdekat dari Jakarta yang cukup recommended. Kawasan wisata ini memiliki lokasi di Desa Ciparay, Pamijahan, Bogor.

Lokasinya, berada tepat di bawah kaki gunung Salak dan terasa sejuk dengan panorama alam memukau mata akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Tiket masuknya relatif terjangkau sebesar Rp4.000.

3. Tirta Sanita

Pemandian air panas terdekat dari Jakarta berikutnya, yakni Tirta Sanita. Tempatnya termasuk baru dibuka, namun sudah cukup ramai didatangi pengunjung. 

Lokasinya memiliki view yang memukau mata dengan hamparan sawah dan gunung yang bisa dilihat dari kejauhan, sangat instagrammable untuk kamu yang ingin mengabadikan momen di sini karena memiliki lokasi di ketinggian, sehingga wisata air panas Tirta Sanita ini memiliki udara asri dan sejuk.

BACA JUGA:   Destinasi wisata untuk anak di jakarta

Air Panas Tirta Sanita ini terletak di Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Tiket masuknya cukup terjangkau, Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dan menghilangkan penat di Pemandian air panas Tirta Sanita.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman :

1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel:

line sharing button

10 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terbaik di Sekitaran Jakarta 5 menit membaca

5 menit membaca

Selain dengan wisata kulinernya, Indonesia juga dikenal dengan tempat wisata pemandian air panas. Penasaran dimana saja tempat wisata pemandian air panas terbaik? Yuk, simak!

10 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terbaik di Sekitaran Jakarta

Sudah sewajarnya, Indonesia yang dikelilingi oleh berbagai macam gunung berapi menjadikannya memiliki banyak titik kolam air panas.

Selain memberikan relaksasi pada badan, pemandian air panas juga diyakini memberikan berbagai manfaat mulai dari perawatan kulit hingga organ tubuh lainnya. 

Tidak heran, jika tempat wisata pemandian air panas jadi pilihan utama untuk healing selepas hari-hari sibuk.

Bagi Kamu yang sedang mencari tempat wisata pemandian air panas di sekitaran Jakarta, Kami punya beberapa pilihan rekomendasi tempat wisata pemandian air panas di wilayah Bogor, Garut, dan Bandung.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas

1. Berendam Air Panas a la Onsen di Maribaya Natural Hot Spring

Jika kamu sedang bepergian ke taman wisata Maribaya, jangan lupa untuk berendam di Maribaya Hot Spring, Lembang.

Pemandian air panas yang terletak di Jl. Maribaya No.105, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat ini bahkan menyajikan kolam air panas a la onsen atau kolam VIP lengkap dengan bambu dan bebatuan khas pemandian air panas Jepang.

Selain menyajikan tempat wisata pemandian air panas, Maribaya Hot Spring juga memiliki fasilitas lain seperti glamping camp, resort, cafe, dan restoran.

Pemandian yang buka setiap jam 8 pagi hingga 6 sore ini tiketnya bisa kamu beli mulai dari Rp45 ribu lho.

2. Cipanas Nagrak Parongpong, Sensasi Wisata Pemandian Air Panas di Alam

Sedikit ke arah barat dari Maribaya, tepatnya di Sukajaya, Lembang kamu juga bisa menemukan tempat pemandian air panas Cipanas Nagrak Parongpong.

Berbeda dengan Maribaya Natural Hot Spring, di sini kamu bisa menikmati pemandangan yang lebih alami termasuk curug kecil yang mengaliri air panas yang konon berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandian ini memiliki dua jam operasional yaitu siang dan malam. Siang dimulai dari pukul 08:00 hingga 18:00. Sedangkan sore, dimulai pukul 18:00 hingga 23:00. Tiket pun bisa kamu beli mulai dari harga Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

BACA JUGA:   Alamat pantai pasir putih pik 2

3. Berendam Sambil Menikmati Pemandangan di Tirta Sanita Hot Spring

Sedikit ke arah Jakarta, kamu bisa menemukan tempat pemandian air panas yang bisa dibilang cukup estetik untuk feed Instagram kamu.

Berlokasi di Parung, Bogor, lebih tepatnya di Jl. Raya Ciseeng, Bogor Indah kamu bisa menemukan tempat pemandian air panas Tirta Sanita.

Tempat wisata pemandian air panas ini dilengkapi dengan kolam besar yang mengarah ke pemandangan sawah dan hutan serta kolam pribadi atau VIP.

Dibuka mulai jam 7 pagi hingga 5 sore setiap harinya, kamu bisa memasuki tempat pemandian air panas ini dengan harga tiket dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

4. Giritirta Hot Spring, Terdekat dari Jakarta

Lebih dekat dari Jakarta tepatnya di Babakan Madang, Sentul, Bogor, Giritirta Hot Spring bisa jadi tempat pilihan tempat pemandian air panas kamu di akhir pekan.

Sama seperti Maribaya Hot Spring, selain menyajikan pemandian air panas, di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas VIP khas pemandian air panas di Jepang atau onsen.

Tidak hanya pemandian air panasnya, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain seperti restoran, cafe, hingga penginapan.

5. Nyamannya Berendam di Gracia Hot Spring

Kembali ke arah Bandung tepatnya di Ciater, Subang kamu bisa menemukan resort pemandian air panas yang tidak kalah menarik yaitu Gracia Hot Spring.

Beralamat di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Subang, Jawa Barat, Gracia Hot Spring juga menyediakan berbagai fasilitas keluarga mulai dari penginapan, ruang pertemuan, wisata kebun teh hingga restoran.

Untuk tiket masuk, kamu bisa membelinya mulai dari Rp60 ribu hingga Rp75 ribu. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa membeli tiket paketan yang sudah berisi makanan dan minuman.

6. Pemandian Air Panas Sari Ater yang Terkenal Sejak Dulu

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan tempat wisata pemandian air panas apabila tidak memilih Sari Ater sebagai salah satu pilihan.

Pemandian air panas Sari Ater yang letaknya tidak jauh dari Gracia Hot Spring ini cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta, bahkan orang-orang di luar dari pulau Jawa sekalipun.

Untuk menikmati pemandian air panas yang dilengkapi kolam pemandian utama dan pribadi ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp45 ribu.

7. Nikmati Teh di Pemandian Air Panas Walini

Sedikit lebih jauh ke arah Bandung Barat, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Walini yang terletak di tengah kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara yang berlokasi di kawasan Ciwidey.

BACA JUGA:   Kolam renang taman palem pondok kelapa

Memiliki konsep seperti kolam renang pada umumnya, tiket masuk pemandian air panas Walini bisa kamu beli seharga Rp20 ribu. Bukan cuma itu, setiap pembelian tiket kamu juga akan diberi teh Walini lho.

8. Masih di Sekitaran Ciwidey, Air Panas Cibolang

Masih di daerah Ciwidey, Kamu bisa berkunjung ke pemandian air panas Cibolang yang terletak di desa Wanasuka, kecamatan Pangalengan.

Wisata Air Panas Cibolang ini terbilang memiliki banyak tipe kolam pemandian air panas. Mulai dari kolam pemandian umum, kolam pemandian sederhana, dan kolam pemandian yang lebih kecil.

Untuk menikmati sejuknya udara Ciwidey sambil berendam di kolam air panas Cibolang, kamu harus membayar tiket masuk yang dibanderol mulai dari Rp15 ribu.

9. Pergi dari Kesibukan Melalui Kampung Cai

Jalan-jalan ke Ciwidey tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke Ranca Upas. Di kawasan wisata terpadu ini, kamu bisa menemukan tempat pemandian air panas Kampung Cai.

Jadi, selain kamu bermain dengan rusa, menikmati camping, dan berwisata kebun teh, outbound, di sini kamu juga bisa berendam air panas. Paket komplit!

Selain tiket parkir ke taman wisata Ranca Upas, kamu juga perlu mengeluarkan kocek lagi yaitu sekitar Rp15 ribu untuk menikmati pemandian air panas ini.

10. Wisata Pemandian Air Panas Ciparay

Kembali ke Bogor, kamu bisa menikmati pemandian air panas yang masih memiliki nuansa alam di Ciparay yang terletak di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp30 ribu, di sini kamu bisa menikmati air panas dari berbagai jenis kolam renang.

Itu dia 10 tempat wisata pemandian air panas terbaik di sekitaran Jakarta mulai dari lokasi, tiket HTM, hingga fasilitas yang diberikan.

Selain itu, beberapa lokasi bisa kamu pesan melalui agen perjalanan atau travel gateway yang pembayarannya bisa dilakukan dengan kartu kredit.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk kartu kredit, CekAja.com bisa jadi pilihan untuk mencari dan membandingkan berbagai produk kartu kredit.

Melalui CekAja.com kamu juga bisa mengajukan produk keuangan termasuk kredit langsung secara online.

Buruan cari produk kartu kredit kamu sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahannya!

Mau Kartu Kredit Banyak Keuntungan?

Dapat Diskon, Reward Belanja, Cicilan 0%

Cek Aja di Sini

Tentang kami

CekAja

CekAja

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata pemandian air panas identik berada di kawasan wilayah Jawa Barat. Hal ini dikarenakan kawasan Jawa Barat identik dengan cuaca alam yang sejuk dan dingin. 

Untuk tempat wisata pemandian air panas di Jawa Timur, belum banyak orang yang mengetahui. Ternyata, ada beberapa tempat pemandian air panas di Jawa Timur yang bisa dijadikan sebagai alternatif liburan sekaligus relaksasi.

Layaknya kawasan di Jawa Barat, wilayah Jawa Timur juga memiliki nuansa yang dingin sehingga berkunjung ke tempat wisata pemandian air panas bisa dijadikan sebagai sarana untuk menghangatkan tubuh.

Kebanyakan tempat pemandian air panas mengandung belereng, karena berasal dari pegunungan. Bukan hanya sekedar menghangatkan, berendam di air panas belerang sekaligus mampu merasakan khasiatnya untuk kesehatan.

Berikut enam tempat wisata pemandian air panas di Jawa Timur yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/12/2019).

Also Read

Bagikan: