Wisata air terdekat dari sini

Gundana

Mengunjungi tempat wisata pemandian air panas bisa jadi pilihan untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Berendam di air panas pasalnya membuat tubuh menjadi lebih rileks, mengurangi stress, sekaligus nyeri di berbagai area badan.

Pasca berendam di air panas, kalian akan menjadi lebih nyaman ketika beraktivitas kembali. Berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata pemandian air panas terdekat dari Jakarta, yang patut kalian kunjungi untuk healing sejenak. 

1. Wisata Air Panas Ciparay

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

idntimes.com

Terdapat kolam pemandian air panas di balik kawasan Gunung Salak. Pemandian air panasnya bernama Wisata Air Panas Ciparay, yang terletak di Desa Ciparay, Bogor. 

Para pengunjung harus turun ke sejumlah 400 anak tangga sebelum bisa sampai ke daerah kolam. Di dalam daerahnya, terdapat banyak villa dan pemondokan yang disewakan sebagai tempat bersantai. 

2. Maribaya Natural Hot Spring

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

tripadvisor.com

Maribaya Hot Spring merupakan tempat pemandian air panas yang berlokasi di Jl. Maribaya No.105, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini menyajikan kolam air panas dengan bambu atau bebatuan, layaknya seperti pemandian air panas Kepang. 

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain bagi para pengunjungnya seperti resort, café, restoran, dan glamping camp. 

3. Tirta Sanita Hot Spring

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

aroengbinang.org

Rekomendasi tempat wisata pemandian air panas yang dekat dari Jakarta yang selanjutnya adalah Tirta Sanita Hot Spring, yang terletak di Jl. Raya Ciseeng, Bogor Indah. Tempat wisata ini menyediakan  olam besar yang menunjukan pemandangan sawah dan hutan sekaligus kolam pribadi atau VIP. 

4. Giritirta Hot Spring

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

foursquare.com

Giritirta Hot Spring letaknya lebih dekat dari Jakarta, yaitu di Babakan Madang, Sentul, Bogor. Mirip Maribaya Natural Hot Spring, mereka juga menyajikan pemandian air panas biasa dan VIP, layaknya seperti pemandian air panas Jepang atau yang disebut sebagai onsen. 

Selain tempat pemandian air panas, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti penginapan, café, restoran, dan masih banyak lagi, agar pengalamanmu tak terlupakan ketika datang ke tempat wisata ini. Tapi, hati-hati ketika bawa kendaraan, ya. Karena jalan menuju tempat ini termasuk sempit.

5. Cipanas Nagrak Parongpong

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

tempatwisatadibandung.info/

Cipanas Nagrak Parongpong merupakan tempat pemandian air panas yang terletak di Sukajaya, Lembang. Kalian yang lebih suka menikmati pemandangan alam cocok berkunjung ke Cipanas Nagrak Parongpong, karena akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah ketika berendam.

BACA JUGA:   Makam fatimah az zahra semarang

6. Kawah Ratu

6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta

tripadvisor.com

Terakhir, rekomendasi tempat wisata pemandian air panas yang dekat Jakarta adalah Kawah Ratu. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang menyukai tantangan. Kawah Ratu pasalnya berada di daerah Gunung Salak dan berkunjung ke sini memerlukan perjuangan yang nggak mudah. 

Jarak dari kawah gunugn menuju ke tempat pemandian ini cukup jauh, sehingga diperlukan stamina yang kuat untuk berkunjung ke sana.

Itulah rekomendasi tempat wisata pemandian air panas di dekat Jakarta patut kamu kunjungi, Bela, terutama jika kamu butuh healing time bersama keluarga atau teman dekat. Jadi, mana yang ingin kamu kunjungi dulu?

Baca Juga: Daftar Lengkap Tanggal Merah & Cuti Bersama Tahun 2023, Siap Liburan?

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Terbaru di Malang dan Harga Tiket Masuknya

Pemandian Air Panas Bandung – Halooo sobat tiket semua! Berencana mau liburan di Bandung? Nah, selain terkenal dengan keindahan alam dan juga kulinernya, kota ini juga punya deretan sumber air panas yang cocok buat rileksasi lho.

Didukung hawanya yang sejuk dan cenderung dingin, berendam di tempat pemandian air panas di Bandung pasti jadi salah satu incaran banyak wisatawan. Nah, mau tau pilihan terbaiknya? Simak aja pembahasan tiket.com kali ini.

Baca juga: 

CEK PILIHAN HOTEL DI BANDUNG

Pemandian Air Panas Bandung dengan View Mempesona

Ini saatnya hilangkan penat dan ajak keluarga bersenang-senang di 10 tempat pemandian air panas di Bandung ini. Setiap tempat punya kelebihan dan view menakjubkan yang bisa bikin kamu betah! Langsung ke destinasi pertama yuk!

1. Cibuni Rengganis Crater

pemandian air panas bandung - cibuni rengganis crater

Pemandian air panas pertama yang harus dikunjungi saat di Bandung adalah Kawah Rengganis Cibuni. Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Sunda dan kini dijadikan sebagai tempat wisata yang menawarkan suasana serta pemandangan alami.

Dari kawah tersebut, terdapat kolam dengan air panas alami yang juga disebut Kolam Pemandian Air Panas Kawah Cibuni. Lokasinya yang berada di tengah perkebunan teh, membuat tempat pemandian air panas Bandung ini bisa memberikan kamu sensasi yang tenang dan menyejukkan.

Harga: tiket masuk mulai Rp5.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-16.00 WIB

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Cek di Google Maps)

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Bagi kamu yang berlibur di sekitar Pangalengan, bisa nih melipir dan menyempatkan diri berendam di Pemandian Air Panas Cibolang. Meski berada 3 jam dari Kota Bandung, sobat tiket nggak akan dibuat kecewa dengan banyaknya destinasi wisata menarik di sana.

Nggak hanya bisa berendam, fasilitas penginapan dan restoran juga tersedia di sana. Jangan lupa juga eksplor keindahan alam di sekitarnya ya. Mampir juga ke Kebun Teh Malabar, Hutan Pinus Rahong, hingga Wisata Rumah pengabdi Setan yang langsung bikin merinding!

Harga: tiket masuk mulai Rp10.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

BACA JUGA:   Wisata Alam Ciomas Bogor: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan!

Alamat: Wanasuka, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378 (Cek di Google Maps)

3. Pemandian Air Panas Saguling

pemandian air panas bandung - pemandian air panas saguling

Tak seperti pemandian air panas yang biasa ditemukan di pegunungan, pemandian ini berada di kawasan Cipanas yang hanya memiliki perbukitan kecil saja. Ternyata, kawasan ini memang menjadi daerah gunung api purba lho, sobat tiket.

Sumber air panas ini kemudian dikelola dan dijadikan beberapa spot pemandian yang sekarang banyak dikunjungi wisatawan. Selain bisa berendam, sobat tiket bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat seperti Curug Cipanas, Sanghyang Heuleut dan Sanghyang Kenit juga.

Harga: tiket masuk mulai Rp15.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 05.00-22.00 WIB

Alamat: Kp, Cipanas Desa, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40554 (Cek di Google Maps)

4. Pemandian Air Panas Ciwalini

Ciwidey memang punya daya tarik wisatawan yang kuat. Selain populer dengan wisata alam dan hawa sejuknya, sobat tiket juga akan dimanjakan dengan fasilitas seperti di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas liburan lengkap seperti flying fox, persewaan ATV, hingga terapi ikan. Wah, cocok banget untuk jadi destinasi wisata andalan bersama keluarga dong pastinya!

Harga: tiket masuk mulai Rp20.000/orang* 

Jam & hari buka: Jumat libur, 07.00-16.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972 (Cek di Google Maps)

5. Cipanas Nagrak Parongpong

pemandian air panas bandung - nagrak parongpong

Cipanas Nagrak Parongpong merupakan destinasi wisata alam yang masih belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Lokasinya berada di perbatasan antara Desa Nagrak, Kecamatan Lembang dan Desa Kancah, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Di pemandian air panas ini, pengunjung dapat menikmati wisata air panas yang mengalir dari Gunung Tangkuban Parahu ke kolam alami. Untungnya, kolam ini juga aman untuk anak-anak karena kedalaman kolamnya tidak terlalu dalam.

Terdapat juga beberapa gubuk dan tikar di area air terjun di mana pengunjung dapat beristirahat sambil menunggu anggota keluarga bermain air. Sepertinya tempat yang bagus untuk bersenang-senang!

Harga: tiket masuk mulai dari Rp25.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-16.00 WIB

Alamat: Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 (Cek di Google Maps)

6. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian air panas ini memang kerap jadi incaran wisatawan ketika berada di Bandung. Lokasinya yang berada di Bandung Selatan juga sangat strategis. Dekat dengan beberapa wisata populer Bandung seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, dan masih banyak lagi.

Sebelum berendam dan bersantai di sana, sobat tiket bisa nih bertemu kawanan rusa, berfoto di spot instagramable, camping, hingga mencoba semua wahana permainan yang seru yang pasti disukai semua keluarga!

Harga: tiket masuk mulai Rp25.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-16.00 WIB

Alamat: Jl. Camp Ranca Upas, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973 (Cek di Google Maps)

DAFTAR VILA BANDUNG MURAH

7. Pemandian Air Panas Ciater

pemandian air panas bandung - pemandian air panas ciater

Pemandian air panas Bandung ini merupakan salah satu sumber air panas yang paling banyak diminati oleh masyarakat umum. Bagi yang ingin berendam air panas di Bandung, sebaiknya jadikan Pemandian Air Panas Ciater sebagai salah satu destinasimu, ya.

BACA JUGA:   Ziarah fatimah az zahra semarang

Sebagai tempat wisata, Ciater memiliki fasilitas lengkap yang bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan. Sobat tiket, dapat menikmati hotel, resort, spa, kegiatan outbond, trekking, hot tub, kolam pemancingan, dan restoran.

Ciater juga menyediakan tempat wisata yang menarik bagi pengunjung. Kamu bisa juga nih melihat perbukitan hijau dan perkebunan teh saat berlibur di Ciater. Duh, sangat menyenangkan ya~

Harga: tiket masuk mulai Rp35.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-22.00 WIB

Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154 (Cek di Google Maps)

8. Maribaya Hot Spring Resort

pemandian air panas bandung - maribaya hot spring resort

Kawasan wisata Maribaya dikenal sebagai tempat wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat kolam air panas yang bisa membuatmu merasa hangat di tengah dinginnya suasana sekitar, yakni dengan berkunjung ke Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Fasilitas lain yang bisa kamu coba saat berada di resort adalah Glamping, Skybridge, Hobbit Houses, Animal Feeding, Children Playground, hingga beberapa kolam yang bisa kamu rasakan dengan hot tub. Kedengarannya menyenangkan, bukan?

9. Sabda Alam Water Park

Sabda Alam Water Park merupakan pemandian air panas Bandung yang memberikan suasana berbeda untuk kamu. Nah, kalau sobat tiket pergi ke sini bersama dengan keluarga, cocok banget deh menjadikan Sabda Alam Water Park ini sebagai tujuan wisata kamu.

Dengan konsep waterpark, tentu akan membuat anak-anak sangat menyukainya. Berbeda dengan waterpark pada umumnya, di tempat wisata ini, kolam air diisi dengan air hangat alami yang nggak akan bikin kamu kedinginan!

pemandian air panas bandung - sabda alam waterpark

Adanya taman air waterboom, membuat berenang di Sabda Alam Waterpark semakin menarik. Kamu bisa mencoba berbagai arena permainan, seperti Kolam Ombak, Kolam Busa, Slideboom, Terapi Ikan, Waterboom Spiral, dan masih banyak lagi.

Harga: tiket masuk mulai Rp40.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-16.00 WIB

Alamat: Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 (Cek di Google Maps)

10. Gracia Spa Natural Hot Spring Pool

pemandian air panas bandung - gracia natural hot spring pool

Gracia Hot Spring merupakan salah satu pemandian air panas di Bandung yang sumber airnya berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Pemandian air panas yang memiliki 3 kolam renang untuk dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak ini bisa memberikan pengalaman berendam di air panas yang nyaman.

Dengan fasilitas yang disediakan dan panorama yang indah, Gracia Hot Spring sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga di Bandung. Kamu juga bisa menginap di resort yang ada di Gracia Hot Spring ini lho, sobat tiket.

Kenyamanan dan ketenangan bisa kamu dapatkan saat berada di tempat wisata ini. Jadi, untuk kamu yang membutuhkan refreshing dan berlari sebentar dari kepenatan, bisa menjadikan pemandian air panas di Bandung ini sebagai tempat pelarian kamu.

Harga: tiket masuk mulai Rp75.000/orang* 

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

Alamat: Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281 (Cek di Google Maps)

REKOMENDASI VILA DI SUBANG

Ayo Sejenak Lepaskan Penat & Berendam di Kolam Air Panas Bandung!

Itu tadi pilihan terbaik di Bandung untuk melepas penatnya menjalani rutinitas yang bisa banget kamu kunjungi bareng keluarga. Setelah mengeksplor keindahan alam, kuliner, hingga jalanan populernya, manjakan otot tubuhmu dengan berendam di pemandian air panas.

Untuk berkeliling dan sampai di tempat pilihanmu dengan mudah, sewa mobil di Bandung di tiket.com tentu jadi pilihan utama. Yuk, ajak keluarga dan si kecil bersenang-senang. Momen liburan tak terlupakan ini semua bisa diwujudkan dengan tiket.com!

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Also Read

Bagikan: