Wisata Alam Air Terjun Blitar: Perpaduan Wisata Alam dan Sejarah Kekaisaran

Dwi Mustofa

Air terjun selalu menjadi destinasi liburan yang menarik bagi para wisatawan. Selain menjadi sarana relaksasi dan menghilangkan penat, wisata air terjun juga menawarkan keindahan alam yang tak terkalahkan. Salah satu destinasi wisata air terjun yang cukup menarik di Indonesia adalah Wisata Alam Air Terjun Blitar.

Berada di Jawa Timur, tepatnya di kabupaten Blitar, Wisata Alam Air Terjun Blitar menawarkan pesona yang tak hanya dari keindahan alamnya namun juga sejarah kekaisaran Indonesia. Selain itu, wisata ini juga dikenal sebagai destinasi yang cocok bagi para pecinta adventure dan wisatawan anak muda.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Blitar

Wisata Alam Air Terjun Blitar berada di desa Gomblang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Jaraknya sekitar 31 km dari kota Blitar atau sekitar 90 km dari kota Malang. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memilih rute melalui Jalan Raya Blitar-Malang. Setelah sampai di perempatan Bakung, ikuti jalan menuju desa Gomblang. Selanjutnya, Anda bisa menyewa motor atau berjalan kaki menuju area wisata.

Jalur menuju wisata ini cukup menantang, terutama jika Anda memilih untuk berjalan kaki. Namun, keindahan panorama alamnya dan suasana tenang dan sejuk semakin membuat perjalanan ke Wisata Alam Air Terjun Blitar semakin menyenangkan.

Menjelajahi Keindahan Alam di Wisata Alam Air Terjun Blitar

Sesampainya di area wisata, Anda akan disambut oleh pemandangan alam yang spektakuler. Wisata Alam Air Terjun Blitar terkenal dengan air terjun yang cukup tinggi dengan kolam alami yang indah. Selain itu, keindahan bukit yang mengelilingi area wisata semakin menambah pesona keindahan alam di sini.

BACA JUGA:   Wisata air di bogor murah

Selain menikmati keindahan alam di sekitar air terjun dan kolam alami, para wisatawan juga bisa menaiki bamboo rafting, yaitu perahu bambu yang digunakan untuk menjelajahi kolam alami. Serunya lagi, Anda juga bisa berenang di kolam alami sambil menikmati suasana tenang nan damai.

Menemukan Sejarah Kekaisaran di Wisata Alam Air Terjun Blitar

Wisata Alam Air Terjun Blitar tidak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga sejarah kekaisaran Indonesia. Di sini, anda bisa menemukan gua yang menjadi tempat persembunyian Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta pada era kemerdekaan.

Selain itu, terdapat juga makam para pahlawan yang pernah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Makam tersebut terletak di bawah sesekali air yang jatuh dari air terjun.

Penginapan dan Fasilitas Wisata

Untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Wisata Alam Air Terjun Blitar, tersedia beberapa pilihan penginapan di sekitar area wisata. Penginapan tersebut tidak jauh dari air terjun sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam sepuasnya tanpa harus khawatir harus kembali ke kota. Selain itu, tersedia juga beberapa warung makan dan kios makanan yang menjual berbagai makanan khas Jawa Timur.

Kesimpulan

Wisata Alam Air Terjun Blitar adalah destinasi wisata yang cocok bagi para pecinta alam dan sejarah kekaisaran Indonesia. Keindahan alam dan sejarah yang ada di tempat ini menjadikannya destinasi yang menarik untuk dijelajahi. Wisata ini juga cocok bagi para pecinta adventure dan wisatawan anak muda yang ingin mencoba pengalaman baru selain bersantai di pantai atau duduk-duduk di kafe. Jangan khawatir, Anda tidak akan kecewa dengan keindahan Wisata Alam Air Terjun Blitar ini. Segera kunjungi dan rasakan pengalaman tak terlupakan di sini!

Also Read

Bagikan: