Skip to content
Home » Wisata Cagar Alam » Wisata Alam Anak di Bandung: Seru dan Edukatif!

Wisata Alam Anak di Bandung: Seru dan Edukatif!

Bandung adalah kota indah yang terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan. Ada banyak tempat di Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga terutama untuk anak-anak. Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata alam anak di Bandung, jangan khawatir, karena disini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam yang seru dan edukatif untuk anak-anak Anda!

Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Menawarkan beberapa atraksi seperti farm animal feeding, flying fox, dan horse riding, dengan suasana pedesaan yang menyejukkan, anak-anak akan merasakan pengalaman baru yang seru dan berbeda dari biasanya.

Selain itu, di Farm House Lembang juga terdapat area yang instagramable, seperti European Village dan Hobbit House, yang cocok untuk dijadikan spot foto keluarga yang menarik.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata alam paling terkenal di Bandung. Dengan panorama alam yang menakjubkan dan suasana yang sejuk, membuatnya menjadi tempat yang paling diminati oleh wisatawan, bahkan anak-anak sekalipun.

Di Tangkuban Perahu, anak-anak bisa melakukan trekking ke kawah yang menantang, menyaksikan keindahan alam dari ketinggian, dan belajar tentang sejarah letusan gunung yang legendaris.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura)

Tahura adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang cocok untuk mengajarkan anak tentang pentingnya menjaga lingkungan. Dalam suasana hutan yang alami, anak-anak bisa melakukan trekking, bersepeda, memanah, dan banyak lagi.

BACA JUGA:   Pemandian air panas in english

Tahura juga dilengkapi dengan pusat pendidikan lingkungan, yang memiliki taman edukatif, konservasi alam, dan rumah kupu-kupu, membantu anak-anak memahami betapa pentingnya lingkungan bagi kita dan makhluk hidup lain di alam.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang sangat lengkap, dengan beragam atraksi dan wahana yang menarik. Dari waterpark, zoo, playground, dan adventure park, semuanya ada di Kampung Gajah Wonderland!

Anak-anak bisa belajar tentang dunia binatang, bermain di air, dan mencoba wahana yang menantang seperti sky cycle dan giant swing. Tidak hanya itu, Kampung Gajah Wonderland juga menyediakan villa dan cottage yang nyaman untuk beristirahat bersama keluarga.

Curug Dago

Curug Dago adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang cocok untuk mengajarkan anak tentang keindahan alam. Digo resor yang terletak di kaki gunung ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, tepatnya ada tiga buah air terjun yang berbeda.

Anak-anak juga bisa menikmati suasana asri dan segar di sekitar Curug Dago dengan berkemah atau mendaki gunung.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang menakjubkan dengan lingkungan alaminya yang asri. Terletak di ketinggian yang cukup tinggi, dengan cuaca sejuk dan segar, akan membuat anak-anak merasa nyaman berlama-lama menikmati pemandangan.

Anak-anak akan belajar tentang formasi geologi, menikmati pemandangan danau yang eksotik, dan dapat juga mengikuti trekking ke sekitarnya.

Kebun Bunga Begonia

Kebun Bunga Begonia merupakan tempat wisata alam anak di Bandung yang cocok bagi anak-anak pecinta taman dan bunga. Kebun ini memiliki keindahan bunga-bunga yang menakjubkan, dan menawarkan beragam taman dan area rekreasi.

BACA JUGA:   Memukau Wisata Taman Mini Indonesia Indah Dengan 12 Foto

Mengajak anak-anak melihat bunga-bunga yang berbeda dan belajar tentang jenis-jenis bunga, serta menikmati suasana taman yang asri, menjadi aktivitas yang menyenangkan di Kebun Bunga Begonia.

Terjun Pelangi

Terjun Pelangi adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang indah dan menawan. Air terjun yang sangat cantik dan segar akan membawa suasana tenang dan damai di sekitar anak-anak.

Di sini, anak-anak bisa belajar tentang keberagaman fauna dan flora, serta merasakan suasana alam yang benar-benar asri.

Gunung Tangkuban Prahu

Gunung Tangkuban Prahu adalah salah satu gunung yang terkenal di Bandung. Dengan trekking yang tidak terlalu sulit, gunung ini cocok untuk dijadikan tempat wisata alam anak di Bandung.

Anak-anak bisa menikmati pemandangan dari ketinggian gunung, dan belajar tentang geologi serta sejarah letusan gunung ini.

Bukit Moko

Bukit Moko adalah tempat wisata alam anak di Bandung yang sangat recommended. Tempat ini terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah, terutama ketika matahari terbenam.

Anak-anak bisa berkemah, berkuda, atau memancing di sini. Mereka juga dapat menikmati aneka jenis tanaman dan flora yang ada di sekitar Bukit Moko.

Kesimpulan

Nah, itu dia rekomendasi wisata alam anak di Bandung yang seru dan edukatif. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, anak-anak Anda akan belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan juga merasakan pengalaman baru yang menyenangkan.

Selamat berlibur dan jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan selama berwisata ya!