Wisata Alam Angke Kapuk: Mengungkap Keindahan di Tengah Kota

Rizki Mansur

Pernahkah kamu mendengar tentang Wisata Alam Angke Kapuk? Sebuah destinasi wisata yang unik dengan konsep alam di tengah perkotaan, seperti apa ya?

Mengenal Wisata Alam Angke Kapuk

Wisata Alam Angke Kapuk adalah sebuah hutan bakau yang berada di Jakarta Barat. Lokasinya berdekatan dengan bandara dan pelabuhan, namun jangan salah, kamu akan merasakan ketenangan dan keindahan alam yang luar biasa di sini.

Kawasan hutan bakau ini memiliki luas sekitar 1.335 hektar dan menjadi salah satu penyangga kawasan perkotaan Jakarta. Wisata Alam Angke Kapuk memiliki peran penting dalam menjaga kesimbangan ekosistem dan mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Kamu dapat menikmati keindahan hutan bakau, melewati jembatan kayu, menikmati perairan, dan mengamati flora dan fauna. Ada juga spot-spot foto yang menarik dan tentunya instagramable.

Aktivitas Seru di Wisata Alam Angke Kapuk

Terdapat banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Wisata Alam Angke Kapuk. Berikut beberapa suggest dari kami:

1. Rekreasi

Kawasan Wisata Alam Angke Kapuk sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman. Kamu dapat menikmati pemandangan hutan bakau, menyusuri jembatan kayu, menikmati belantara alam, hingga menjelajahi kawasan wisata ini.

2. Spot Foto

Kamu penggemar foto-foto instagramable? Wisata Alam Angke Kapuk memiliki banyak spot foto yang menarik dan cocok untuk membuat konten-konten unik di media sosial kamu.

3. Birdwatching

Bagi kamu yang suka dengan burung, Wisata Alam Angke Kapuk menjadi kawasan yang sangat menarik untuk dijelajahi. Terdapat berbagai jenis burung yang dapat kamu lihat dan amati di sini.

BACA JUGA:   Favorit 9 Pulau Wisata Di Nusa Tenggara Barat Foto Yang Menakjubkan

4. Menjelajahi Hutan Bakau

Kamu dapat melakukan perjalanan menyusuri jembatan kayu yang dibangun oleh pemerintah dengan panjang sekitar 1,2 km. Selama perjalanan, kamu dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau dan asri.

5. Menyaksikan Sunset

Wisata Alam Angke Kapuk juga menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan sunset yang indah. Kamu akan merasakan ketenangan ketika melihat matahari tenggelam dan menghilang di balik lapisan langit.

Tips yang Harus Kamu Ketahui

  • Jangan merusak atau membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke Wisata Alam Angke Kapuk.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sebaiknya berwarna terang.
  • Bawa bekal makanan dan minuman selama berwisata di sini.
  • Jangan lupa membawa kamera atau handphone untuk mendapatkan momen-momen terbaik di Wisata Alam Angke Kapuk.

Kesimpulan

Wisata Alam Angke Kapuk benar-benar memiliki keindahan alam yang unik dan menarik untuk dipandang. Tidak hanya itu, destinasi wisata ini juga memiliki banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke Wisata Alam Angke Kapuk. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: