Wisata Alam Bandung Timur

Ina Padmasari

Wisata Alam Bandung Timur dapat menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona keindahan alam yang masih alami. Terletak di sebelah timur kota Bandung, kawasan ini menyuguhkan keindahan alam yang masih belum banyak dijamah oleh manusia.

Keindahan Alam yang Menawan

Kawasan ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang menurut saya patut untuk dikunjungi. Terdapat beberapa tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di kawasan ini seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, dan Goa Jepang.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Barat. Gunung ini terkenal dengan pemandangan kawah yang indah dan udara yang sejuk. Selain itu, disini wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat indah.

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan danau yang terletak di kawasan Bandung Timur. Danau ini terkenal dengan airnya yang berwarna putih susu danau dan perbukitan kelilingnya yang indah. Kawah Putih juga terkenal dengan panorama alamnya yang sangat instagramable dan kerap menjadi lokasi foto prewedding.

Goa Jepang

Goa Jepang adalah sebuah tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi. Tempat ini dulu menjadi tempat persembunyian ratusan tentara Jepang selama Perang Dunia II. Selain sejarahnya, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Goa Jepang yang masih asri dan alami.

Aktivitas yang Menarik

Selain menikmati keindahan alam, terdapat juga beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan wisata alam Bandung Timur.

Trekking

Trekking adalah aktivitas yang sangat cocok dilakukan di kawasan wisata alam Bandung Timur. Wisatawan dapat mendaki gunung atau berjalan melewati perbukitan untuk menikmati keindahan alam yang ada.

BACA JUGA:   9 Foto Wisata Bukit Salena

Camping

Camping menjadi salah satu aktivitas yang dapat menyenangkan di kawasan wisata alam Bandung Timur. Camping dapat dilakukan di area yang telah disediakan oleh pihak pengelola atau dapat juga dibuat sendiri dengan menggandeng penyedia perlengkapan camping.

Fotografi

Keindahan alam yang masih asli dan alami di kawasan ini, membuat wisatawan banyak yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto. Terdapat banyak spot-spot foto yang menarik di kawasan wisata ini.

Kesimpulan

Kawasan wisata alam Bandung Timur memberikan pengalaman berbeda bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asli. Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, namun juga terdapat banyak aktivitas yang dapat menambah keseruan dan pengalaman yang berkesan. Jadi, jangan lupa untuk mencoba wisata di kawasan ini saat berkunjung ke Bandung.

Also Read

Bagikan: