Wisata Alam Cikole Lembang: Sebuah Surga Tersembunyi di Tengah-tengah Priangan

Martaka Hidayat

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di Lembang yang beragam dan menarik, mulai dari Farmhouse, Dusun Bambu Leisure Park, hingga Floating Market. Tapi apakah Anda sudah pernah mendengar tentang Wisata Alam Cikole Lembang?

Diposisikan di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, Wisata Alam Cikole Lembang memiliki suhu udara yang sejuk dan segar, membuat Anda merasa seperti berada di dataran tinggi yang jauh dari kota. Wahana utama tempat ini adalah sebuah kebun pinus raksasa, yang menawarkan pemandangan yang memukau dan udara yang sejuk.

Mengenal Lebih Dekat Wisata Alam Cikole Lembang

Tidak hanya menawarkan kebun pinus yang indah, Wisata Alam Cikole Lembang juga menyajikan banyak hal menarik lainnya untuk Anda nikmati. Berikut beberapa wahana yang perlu Anda kunjungi.

Pinus Raksasa

Kebun pinus raksasa dengan ketinggian yang mencapai 25 meter dan sejauh 100 hektar, menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Cikole Lembang. Anda dapat dengan bebas berjalan-jalan di antara batang pohon yang menjulang tinggi, merasakan udara yang sejuk, serta menikmati pemandangan alam yang indah.

Spot Foto Instagramable

Selain kebun pinus, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga atau teman-teman Anda. Lokasi photo spot tersebar di seluruh lokasi Wisata Alam Cikole Lembang, seperti di Pemandian Air Panas, Gardu Pandang, Taman Kelinci dan masih banyak yang lain.

BACA JUGA:   Wisata Alam Air Terjun Belitung: Pesona Kekayaan Alam Kepulauan Timur Indonesia

Adventure Games

Bagi Anda pecinta adventure, Cikole Lembang juga menyediakan berbagai macam games menantang seperti flying fox, tree top adventure, paintball, zipbike, hingga outbond. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan ATV dan kelinci petting zoo yang menyediakan binatang lucu yang bisa Anda peluk dan mainkan.

Kampung Panahan

Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga memanah telah menjadi trend di kalangan masyarakat Indonesia. Dan di Cikole Lembang, terdapat sebuah Kampung Panahan yang menawarkan pengalaman memanah yang menyenangkan. Tempat ini dilengkapi dengan ribuan meteran lintasan pijakan yang diperuntukkan bagi setiap level kemampuan memanah. Anda bisa membawa anak-anak dan keluarga Anda untuk belajar memanah dan melatih skill memanah Anda.

Fasilitas di Wisata Alam Cikole Lembang

Berbicara mengenai fasilitas, Cikole Lembang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Di antaranya adalah:

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Warung makanan tradisional serta café
  • Toilet dengan akses disabilitas
  • Tempat peristirahatan

Tips untuk Berkunjung ke Wisata Alam Cikole Lembang

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Wisata Alam Cikole Lembang

  1. Bawa pakaian tebal dan jaket di kala berkunjung, karena suhu udara di tempat ini cukup dingin dan kadang turun hingga mencapai 10 derajat celcius.
  2. Masukkan kamera kalian karena Cikole Lembang menawarkan banyak sekali spot foto keren
  3. Jangan lupa membawa peralatan adventure seperti sepatu olahraga jika akan menaiki wahana adventure games seperti flying fox atau paintball.

Kesimpulan

Tidak hanya menawarkan kebun pinus raksasa yang elok, Wiasta Alam Cikole Lembang menawarkan berbagai spot foto instagramable, fasilitas menarik, dan juga berbagai macam games adventure, membuat wisatawan yang datang ke tempat ini ingin kembali lagi. Jadi tunggu apa lagi? Ayo kunjungi Wisata Alam Cikole Lembang dan nikmati suasana alam yang indah di tengah-tengah kota.

Also Read

Bagikan: