Wisata Alam Daerah Tasikmalaya

Hairyanto Dongoran

Tasikmalaya merupakan kota yang kaya akan wisata alam. Berada di kaki Gunung Ciremai, membuat Tasikmalaya memiliki pemandangan alam yang indah. Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam di daerah Tasikmalaya yang harus Anda kunjungi.

Gunung Ciremai

Gunung Ciremai adalah gunung tertinggi di wilayah Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 3.078 mdpl. Gunung ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan banyak dijadikan sebagai tempat pendakian oleh pendaki-pendaki yang ingin menaklukkan puncak tertinggi di Jawa Barat.

Desa Wisata Sukahaji

Desa Sukahaji terletak di kaki Gunung Ciremai dan menawarkan pesona alam yang memukau. Di sini, Anda bisa menemukan indahnya sawah terraced dan pariwisata pendidikan untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga kebun teh dengan pemandangan yang indah.

Air Terjun Tebing Gunung Papandayan

Berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya, Air Terjun Tebing Gunung Papandayan memiliki pemandangan yang indah dan menenangkan. Keindahan alamnya menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan.

Curug Orok

Curug Orok terletak di Kecamatan Bantarkalong dan merupakan salah satu destinasi wisata alam terkenal di Tasikmalaya. Air terjun yang indah dengan aliran air yang jernih menjadikan Curug Orok sebagai destinasi wisata bersantai yang sempurna.

Gunung Galunggung

Gunung Galunggung terletak di Kabupaten Tasikmalaya dan telah menjadi objek wisata sejak puluhan tahun yang lalu. Tidak hanya pemandangan alamnya yang indah, namun juga banyak rute pendakian yang dapat ditempuh. Bagi para pendaki yang mencari tantangan, Gunung Galunggung adalah tempat yang tepat.

Kawah Putih Patuha

Kawah Putih Patuha terletak di Kabupaten Tasikmalaya dan merupakan salah satu obyek wisata yang paling menakjubkan di daerah Tasikmalaya. Kawah ini memiliki air berwarna putih kehijauan yang dikelilingi pohon-pohon hijau yang rimbun.

BACA JUGA:   Favorit 7 Rekomendasi Wisata Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Pantai Pangandaran

Meskipun tidak terletak di Tasikmalaya, Pantai Pangandaran memiliki pemandangan alam yang memukau. Dengan pantai yang luas dan landai, membuat Pantai Pangandaran menjadi tempat wisata yang sempurna bagi para pengunjung yang mencari hiburan dan relaksasi.

Itulah beberapa destinasi wisata alam yang terletak di daerah Tasikmalaya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat ini saat Anda berkunjung ke kota Tasikmalaya. Kedatangan Anda pasti akan menjadi pengalaman yang menarik dan tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: