Wisata Alam Dekat Stasiun Malang: Tempat Seru untuk Liburan

Panca Wacana

Jika Anda mencari tempat wisata alam dekat Stasiun Malang untuk berlibur, Anda berada di tempat yang tepat! Malang, salah satu kota terbesar di provinsi Jawa Timur, memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dijelajahi. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam terbaik di Malang yang mudah diakses dari Stasiun Malang dan pastinya akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

1. Taman Kupu-Kupu Selecta

Jika Anda mencari tempat wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga, Taman Kupu-Kupu Selecta bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di kawasan Selecta, Batu, Malang, Taman Kupu-Kupu ini memiliki koleksi kupu-kupu yang lengkap dan sangat eksotis.

Selain menjelajahi taman kupu-kupu, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama alam yang spektakuler di sekitarnya. Tidak hanya itu, Taman Selecta juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan dewasa.

2. Coban Rondo Waterfall

Salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang adalah Coban Rondo Waterfall. Air terjun ini terletak di kawasan Pandesari, Pujon, Malang, dan sudah menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan yang mencari kedamaian dan keindahan alam.

Coban Rondo Waterfall dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, sehingga suasana di sekitar air terjun sangat sejuk dan segar. Tidak hanya itu, di sekitar Coban Rondo juga terdapat beberapa tempat wisata yang populer seperti Goa Tetes dan Wisata Agro Gunung Mas.

3. Pantai Balekambang

Jika Anda ingin menikmati pesona pantai yang cantik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya, cobalah untuk berkunjung ke Pantai Balekambang. Terletak di kawasan Srigonco, Malang Selatan, Pantai Balekambang merupakan pantai yang sangat terkenal di Malang dan dikenal memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

BACA JUGA:   Taman Hutan Raya Bukit Sari

Selain menikmati pesona pantai yang indah, di Pantai Balekambang juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti pemandian air panas, Taman Pecel, dan Goa Cina. Jadi, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat tersebut ketika berkunjung ke Pantai Balekambang.

4. Hutan Pinus Bantar Wawon

Jika Anda mencari tempat wisata alam dekat Stasiun Malang yang menyediakan suasana yang berbeda dari kebisingan kota, cobalah untuk berkunjung ke Hutan Pinus Bantar Wawon. Terletak di kawasan Dau, Kabupaten Malang, tempat ini menawarkan keindahan hutan pinus yang menyejukkan.

Di Hutan Pinus Bantar Wawon, Anda bisa menikmati keindahan alam yang khas Jawa Timur, sekaligus menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres dari rutinitas Anda. Tidak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti camping, hiking, dan buah-buahan kuning tropis juga.

5. Candi Jago

Tidak hanya menyajikan keindahan alam yang luar biasa, Malang juga memiliki warisan budaya yang sangat berharga. Salah satunya adalah Candi Jago, salah satu situs sejarah dan religius terbesar di Malang.

Candi Jago terletak di kawasan Tumpang, Malang, dan merupakan candi Hindu-Buddha yang dibangun pada abad ke-13. Di tempat ini, Anda bisa menjelajahi situs sejarah yang menakjubkan dan menikmati keindahan alam yang mempesona.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi wisata alam dekat Stasiun Malang yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur. Setiap tempat yang kami rekomendasikan pastinya memiliki daya tarik yang unik dan menarik untuk dijelajahi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk membantu Anda merencanakan liburan yang menyenangkan dan berkesan di Malang!

Also Read

Bagikan: