Wisata Alam Dekat Tangkuban Perahu

Iriana Kusmawati

Pengenalan

Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang terletak di daerah Jawa Barat. Gunung ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat disukai oleh orang-orang yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Terdapat banyak sekali wisata alam yang bisa ditemukan di sekitar Tangkuban Perahu. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa wisata alam dekat Tangkuban Perahu yang patut dikunjungi.

Gunung Tangkuban Perahu

Tentu saja, wisata alam yang paling terkenal di sekitar Tangkuban Perahu adalah gunung Tangkuban Perahu itu sendiri. Gunung ini memiliki kawah yang sangat indah dan bisa diakses dengan mudah melalui sebuah jalan setapak yang terletak di kaki gunung.

Selain itu, di kaki gunung juga terdapat beberapa air terjun dan hutan yang bisa dijelajahi. Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat yang sangat cocok bagi para pecinta alam dan pendaki gunung.

Curug malela

Curug Malela adalah air terjun yang terletak di daerah Ciater, sekitar 10 km dari Tangkuban Perahu. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan dingin serta pemandangan yang sangat indah.

Para pengunjung bisa mandi dan bermain air di dekat air terjun. Selain itu, di sekitar curug juga terdapat beberapa warung makan dan tempat istirahat yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah sebuah desa kecil yang terletak dekat dengan hutan di sekitar Tangkuban Perahu. Di kampung ini, para pengunjung bisa menikmati suasana desa yang tenang dan damai serta berbagai macam kegiatan tradisional.

BACA JUGA:   Wisata air putri duyung depok promo ojol

Misalnya, para pengunjung bisa belajar membuat kerajinan tangan dan memasak makanan tradisional dari masyarakat setempat. Selain itu, di kampung ini juga terdapat beberapa pondok wisata yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang ingin menginap di desa.

Air panas Ciater

Air panas Ciater adalah tempat wisata alam yang terkenal di sekitar Tangkuban Perahu. Di tempat ini, para pengunjung bisa berendam di dalam air panas yang berasal dari gunung Tangkuban Perahu.

Air panas ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kulit dan membantu mengatasi stress. Selain itu, di sekitar tempat ini, terdapat beberapa resort dan kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang dan bersantai.

Pantai pasir kaliki

Terletak sekitar 20 km dari Tangkuban Perahu, pantai pasir kaliki adalah tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di pantai ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang indah dan berbagai kegiatan pantai.

Misalnya, para pengunjung bisa berenang atau berselancar di pantai ini. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat beberapa tempat makan dan akomodasi yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Kesimpulan

Itulah beberapa wisata alam dekat Tangkuban Perahu yang patut dikunjungi. Dari gunung Tangkuban Perahu hingga pantai pasir kaliki, setiap tempat memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Tangkuban Perahu dan menikmati wisata alam yang luar biasa di sekitarnya!

Also Read

Bagikan: