Wisata Alam di Bandung yang Murah

Ella Puspita

Bandung tidak hanya terkenal dengan fashion dan factory outlet, tetapi juga terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan. Dari gunung hingga danau, wisata alam di Bandung menawarkan banyak pilihan pengalaman yang tak terlupakan. Yang terbaik dari semuanya, banyak dari lokasi wisata alam ini dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Kawah Putih

Kawah Putih terletak di wilayah Ciwidey, Bandung Selatan. Ini adalah kawah gunung berapi yang memukau dengan air yang berubah warna menjadi putih kehijauan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan hutan pinus dan danau di sekitar kawah. Kawah Putih adalah salah satu wisata alami di Bandung yang paling populer dan tentu saja direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bandung. Harga tiket masuk ke area Kawah Putih adalah sekitar 18.000 rupiah.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi di wilayah Lembang, Bandung Barat. Wisatawan dapat berkunjung ke kawahnya yang besar dan menakjubkan. Dari puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung yang spektakuler. Harga tiket masuk ke area Tangkuban Perahu adalah sekitar 30.000 rupiah.

Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah danau yang dikelilingi oleh tebing-tebing hijau di wilayah Ciwidey. Danau ini terkenal dengan keindahannya dan menjadi tempat yang populer untuk berkeliling dengan perahu kayu tradisional atau hanya menikmati pemandangan dari bibir danau. Harga tiket masuk ke area Situ Patenggang adalah sekitar 20.000 rupiah.

Curug Dago

Curug Dago adalah air terjun yang dikelilingi oleh hutan yang hijau di wilayah Dago, Bandung. Area sekitar air terjun menawarkan banyak spot foto yang indah dan pemandangan yang menakjubkan. Wisatawan juga dapat menikmati trekking dari area parkir ke Curug Dago, yang menawarkan pengalaman menyenangkan dan sejuk di bawah pepohonan rimbun. Harga tiket masuk ke area Curug Dago adalah sekitar 10.000 rupiah.

BACA JUGA:   Sabda Alam Garut Web: Portal Informasi Terbaik tentang Garut

Gunung Batu

Gunung Batu adalah gunung yang terletak di wilayah Ciwidey, Bandung Selatan. Gunung ini menawarkan pengalaman hiking yang menantang dan meditasi yang menyegarkan di tengah hutan yang hijau dan segar. Tidak hanya itu, gunung ini juga menawarkan pemandangan yang indah dari bagian utara Bandung. Harga tiket masuk ke area Gunung Batu adalah gratis.

Ranca Upas

Sama seperti Curug Dago, Ranca Upas juga terletak di wilayah Dago, Bandung. Ranca Upas dikenal karena hutan pinusnya yang indah dan tempat berkemah yang murah. Dimana pengunjung dapat berkemah dan menikmati keindahan alam Bandung dengan lebih dekat. Harga tiket masuk ke area Ranca Upas adalah sekitar 20.000 rupiah.

Kebun Teh Malabar

Kebun Teh Malabar terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Tidak hanya menyuguhkan keindahan taman teh, tetapi juga memungkinkan wisatawan untuk berkeliling ke kebun teh yang oksigen udaranya yang sejuk. Pengunjung bisa membeli teh segar, atau hanya duduk dan menikmati panorama hijau yang menyejukan. Harga tiket masuk ke area Kebun Teh Malabar adalah sekitar 10.000 rupiah.

Kesimpulan

Itulah beberapa destinasi wisata alam di Bandung yang bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Dalam menikmati keindahan alam, selalu ingat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan tempat wisata agar tetap terjaga. Apapun destinasi yang dipilih, Bandung selalu memikat setiap wisatawan.

Also Read

Bagikan: