Wisata Alam di Bogor yang Lagi Hits

Sari Hasanah

Bogor merupakan kota yang tak pernah berhenti menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Terkenal dengan udaranya yang sejuk dan segarnya udara pegunungannya, Bogor juga menyimpan pesona wisata alam yang tersembunyi.

Berikut ini adalah beberapa wisata alam di Bogor yang lagi hits dan wajib dikunjungi:

1. Kebun Raya Bogor

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Bogor tanpa mampir ke Kebun Raya Bogor. Terletak di pinggir jalan Ir. H. Juanda, Kebun Raya Bogor memiliki banyak koleksi tumbuhan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, di sini pengunjung bisa menikmati udara segar dan menikmati keindahan taman yang indah.

2. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari Bogor adalah salah satu tempat wisata alam yang lagi hits. Selain menikmati panorama pegunungan yang indah, di sini juga tersedia berbagai wahana rekreasi yang menarik, seperti flying fox, ATV, dan arung jeram.

3. Curug Nangka

Terletak di Desa Cijujung, Kecamatan Tamansari, Curug Nangka merupakan salah satu air terjun yang paling banyak dikunjungi di Bogor. Curug Nangka menawarkan panorama alam yang sangat indah dan udara sejuk, serta udara sejuk yang menyegarkan.

4. Gunung Pancar

Gunung Pancar memiliki pemandangan alam yang menawan dan sejuk. Terletak di Citeureup, Bogor, Gunung Pancar menawarkan kegiatan yang seru, seperti memancing, berkemah, bersepeda, dan banyak lagi. Selain itu, di sini juga terdapat pemandian air panas yang bisa membuat pengunjung merasa rileks.

5. Kampung Gundul

Berkunjung ke Kampung Gundul, pengunjung akan disambut dengan keindahan pemandangan sawah yang hijau dan udara pegunungan yang sejuk. Di sini pengunjung bisa bermain ayunan, menikmati pemandangan indah atau menikmati Kuliner yang khas dari Kampung Gundul.

BACA JUGA:   Tips Mendaki Gunung Semeru

6. Ciheulang Waterfall

Ciheulang Waterfall terletak di antara Gunung Halimun dan Gunung Salak dan menawarkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Di area wisata ini, pengunjung juga diajak untuk trekking menyusuri aliran sungai atau merasakan udara segar dari air yang jatuh dari atas tebing setinggi lima puluh meter.

7. Air Terjun Leuwi Hejo

Terletak di Desa Bojong Koneng, Air Terjun Leuwi Hejo merupakan salah satu wisata alam terkenal di Bogor. Air terjun yang jatuh dari ketinggian 30 meter ini menawarkan panorama alam yang sangat memukau dan air yang sejuk di bawah tebing. Wisatawan bisa melakukan trekking atau memancing di dekat air terjun.

Kesimpulan

Itulah beberapa wisata alam di Bogor yang lagi hits dan wajib dikunjungi jika Anda sedang berkunjung ke Bogor. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan Bogor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam merencanakan liburan Anda.

Also Read

Bagikan: