Wisata Alam di Sukabumi Kota: Menyelami Keindahan Alam Selatan Jawa

Gundana

Sukabumi Kota, sebuah kota di selatan Jawa Barat yang dikenal dengan julukan "kota seribu gunung". Populasi kota yang padat tidak menyurutkan keindahan alam yang masih terjaga dengan baik. Banyak tempat wisata alam yang belum tersentuh oleh para traveller membuat Sukabumi Kota menjadi kota yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Tanjung Layar

Tanjung Layar adalah salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Sukabumi Kota. Tanjung Layar merupakan sebuah tanjung yang membentuk jajaran sampai dengan ke arah barat. Tanjung ini sering digunakan para pendaki untuk melihat keindahan alam laut Selatan. Selain itu, Tanjung Layar juga menjadi lokasi spot fotografi yang sangat menarik.

Curug Cikaso

Curug Cikaso menjadi salah satu destinasi alam yang menarik di Sukabumi Kota. Curug Cikaso terdiri dari tiga air terjun utama dengan ketinggian masing-masing sekitar 50-70 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu yang menjulang tinggi dan juga pepohonan, sehingga membuat Curug Cikaso banyak dikunjungi oleh para penggemar keindahan alam.

Gunung Gede Pangrango National Park

Gunung Gede Pangrango National Park adalah sebuah taman nasional dengan luas lebih kurang 24.245 hektar. Taman nasional ini terletak di wilayah Sukabumi Kota dan sekitarnya. Gunung Gede Pangrango National Park terdiri dari dua gunung yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Taman nasional ini menjadi salah satu habitat dari berbagai macam flora dan fauna. Sangat cocok untuk para pecinta alam untuk menjelajahi keindahan Gunung Gede Pangrango National Park.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi Kota yang terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Disini terdapat banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti fotografi, surfing, memancing dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Tempat Wisata yang Sejuk di Bandung

Air Terjun Curug Sawer

Air Terjun Curug Sawer adalah salah satu objek wisata alam yang banyak dikunjungi di Sukabumi Kota. Air Terjun Curug Sawer merupakan wisata alam yang menawarkan panorama alami yang sangat indah dan menawan. Air terjun curug sawer terdiri dari 3 tingkatan yang membentang dengan tinggi mencapai lebih dari 100 meter.

Sukabumi Kota memang memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak terkecuali menawarkan alam yang asri dan masih alami, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke Sukabumi Kota. Siap-siap jatuh hati pada keindahan alam Sukabumi Kota ketika ke sana.

Also Read

Bagikan: