Wisata Alam Gunung Dago Kabupaten Bogor Jawa Barat

Ella Puspita

Wisata alam Gunung Dago yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat memang menjadi destinasi favorit bagi banyak wisatawan. Dengan keindahan alam yang menawan, wisata ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Beragam Wisata Alam di Gunung Dago

Wisata alam Gunung Dago menawarkan beragam jenis wisata alam yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Beberapa jenis wisata alam tersebut antara lain:

1. Trekking

Trekking menjadi salah satu aktivitas olahraga yang sangat cocok dilakukan di wisata alam Gunung Dago. Dengan track yang menantang dan pemandangan alam yang indah, trekking di wisata alam Gunung Dago bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan.

2. Camping

Camping juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di wisata alam Gunung Dago. Wisatawan bisa membawa tenda dan perlengkapan camping lainnya untuk menikmati malam di tengah alam yang indah. Di tengah suasana alam yang tenang dan sejuk, wisatawan bisa tidur dengan nyenyak dan membangun keakraban dengan keluarga atau teman-teman.

3. Bersepeda

Bagi wisatawan yang suka berolahraga dengan sepeda, wisata alam Gunung Dago juga menyediakan track bersepeda yang menantang dan menawarkan pemandangan alam yang indah. Bersepeda di wisata alam Gunung Dago tentunya bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.

4. Bermain Air

Wisata alam Gunung Dago juga menyediakan berbagai spot air terjun yang menyegarkan. Wisatawan bisa berenang, bermain air, atau sekadar menikmati keindahan air terjun di tengah suasana alam yang indah dan sejuk.

BACA JUGA:   7 Objek Wisata Gunung Puntang

Keindahan Pemandangan di Gunung Dago

Wisata alam Gunung Dago tidak hanya menawarkan berbagai jenis wisata alam yang menyenangkan, tapi juga memiliki keindahan pemandangan alam yang tak bisa dilupakan. Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, wisata ini menawarkan pemandangan lembah yang hijau dengan hamparan kebun teh hijau yang indah. Juga panorama Kota Bogor yang menakjubkan dari atas ketinggian.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas di wisata alam Gunung Dago juga cukup lengkap untuk mendukung kenyamanan wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia di wisata alam Gunung Dago antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Restoran dan kafe
  • Mini market
  • Area bermain anak
  • Penginapan

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Alam Gunung Dago

Untuk masuk ke wisata alam Gunung Dago, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 15.000 per orang pada hari libur atau akhir pekan. Sedangkan untuk jam buka wisata alam Gunung Dago adalah dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Kesimpulan

Wisata alam Gunung Dago Kabupaten Bogor Jawa Barat memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik. Dengan berbagai pilihan wisata alam yang disediakan, keindahan pemandangan alam yang menawan, serta fasilitas yang lengkap, wisata alam Gunung Dago menjadi tempat yang cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati alam yang indah dalam suasana yang tenang dan sejuk. Yuk, kunjungi wisata alam Gunung Dago Kabupaten Bogor Jawa Barat sekarang juga!

Also Read

Bagikan: