Wisata Alam Hutan Pinus

Lalita Wijayanti

Inilah surga yang tersembunyi di jogja. Sangat memukau dan jauh dari keramaian kota. Wisata alam hutan pinus adalah wisata alam terbaik yang bukan hanya menawarkan keindahan alam, namun juga menawarkan ketenangan dan kedamaian, yang sulit ditemukan di kota-kota besar. Dalam artikel ini, kita akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang wisata alam hutan pinus.

Lokasi dan Akses

Hutan Pinus yang terkenal ini terletak di kota Jogja, tepatnya di Kecamatan Ngaglik. Jaraknya lebih kurang 10 kilometer dari pusat kota. Untuk mencapai tempat tersebut, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bis atau travel.

Keindahan Alam yang Menakjubkan

Hutan Pinus Jogja menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Anda akan disambut dengan kabut yang menyelimuti pepohonan, dan juga udara yang segar dan sejuk. Jika Anda suka fotografi, maka tempat ini pastinya cocok sekali. Keindahan alam dan suasana yang menginspirasi pasti akan menghasilkan beberapa foto yang begitu indah.

Aktivitas yang Tersedia

Selain menikmati pemandangan yang indah, wisata alam hutan pinus juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti camping, hiking, ATV, berkuda, dan juga permainan sepeda. Anda juga bisa menikmati keindahan hutan pinus sambil berjalan-jalan di sekitar objek wisata secara gratis.

Tempat Beristirahat

Setelah berkeliling dan mencoba berbagai aktivitas, pastinya Anda akan lelah. Namun, jangan khawatir, ada berbagai tempat beristirahat yang tersedia di wisata alam hutan pinus. Berbagai tempat istirahat seperti bale, gazebo, toilet portable dan juga warung makan tersedia di area wisata ini.

BACA JUGA:   Tea bridge gunung mas bogor

Sarana dan Prasarana

Tidak perlu khawatir, meskipun terletak di tengah-tengah hutan, wisata alam hutan pinus telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang memadai. WC, air minum, dan berbagai fasilitas lainnya akan tersedia untuk memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Tiket Masuk Wisata Alam Hutan Pinus

Tiket masuk ke wisata alam hutan pinus terbilang sangat terjangkau. Hanya dengan membayar sekitar 5.000 rupiah saja untuk tarif masuk per orang. Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Kesimpulan

Wisata alam hutan pinus di Jogja adalah tempat yang sempurna untuk meninggalkan keramaian kota dan menikmati keindahan alam dengan uang yang terjangkau. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memacu adrenalin dan memperkaya pengalaman hidup Anda!

Also Read

Bagikan: