Wisata Alam Indah Lestari: Menjaga Keharmonisan Lingkungan ala Indonesia

Cawisadi Salahudin

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan sumber daya alam yang melimpah. Tidak hanya menyimpan kekayaan alam yang sangat beragam, Indonesia juga memiliki berbagai tempat wisata alam yang indah dan lestari. Wisata alam ini menjadi primadona bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara karena keasrian dan keragaman hayati yang still khas.

Salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Wisata Alam Indah Lestari. Tempat ini memiliki panorama alam yang sangat indah, sejuk dengan udara yang masih segar dan bersih. Wisata Alam Indah Lestari juga dikenal dengan lingkungannya yang lestari dan ramah lingkungan.

Apa Itu Wisata Alam Indah Lestari?

Wisata Alam Indah Lestari merupakan sebuah tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Tempat ini memiliki luas 105 hektar dan terdiri dari berbagai macam flora dan fauna yang masih terjaga kelestariannya, seperti hutan alam, air terjun, danau, sungai, dan tebing.

Wisata Alam Indah Lestari juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan Bandara Internasional Minangkabau. Dari bandara, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk tiba di tempat wisata ini.

Keunikan Wisata Alam Indah Lestari

Ada banyak keunikan yang bisa Anda temukan di Wisata Alam Indah Lestari. Salah satunya adalah hutan pinus yang mengelilingi area wisata. Hutan ini memiliki aroma yang khas dan begitu sejuk, membuat Anda bisa merasakan kegiatan yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA:   Wisata Alam di Ogan Ilir

Selain itu, Wisata Alam Indah Lestari juga memiliki keanekaragaman hayati yang masih istimewa. Banyak jenis burung, serangga, mamalia, dan reptil yang bisa ditemukan di sini. Bahkan, beberapa di antara spesies tersebut termasuk ke dalam jenis langka seperti kucing hutan dan burung enggang.

Aktivitas di Wisata Alam Indah Lestari

Di Wisata Alam Indah Lestari, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik yang cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa menjelajahi hutan pinus, menikmati keindahan air terjun, memancing ikan di danau, atau menikmati kegiatan flyfox. Di samping itu, wisatawan juga bisa merasakan pengalaman unik dan menyegarkan dengan mandi di air terjun yang deras.

Bagaimana Cara Menuju Wisata Alam Indah Lestari?

Untuk mencapai Wisata Alam Indah Lestari sangat mudah. Jika Anda berangkat dari ibu kota Jakarta, Anda bisa terbang ke Bandara Internasional Minangkabau dan kemudian menyewa mobil atau naik bus menuju kawasan Wisata Alam Indah Lestari.

Bagi Anda yang berada di daerah Sumatera Barat, Anda bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi atau naik transportasi umum seperti bus atau travel yang bisa membawa Anda langsung ke lokasi.

Tips Berwisata di Wisata Alam Indah Lestari

Beberapa tips yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Wisata Alam Indah Lestari adalah:

  • Gunakan pakaian yang nyaman dan mudah untuk bergerak. Sepatu boots dan jaket tebal bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjelajahi hutan pinus.
  • Bawa kamera agar bisa mengabadikan momen-momen indah selama wisata.
  • Patuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola wisata untuk menjaga kelestarian alam di sekitar kawasan wisata.
  • Jangan menjatuhkan sampah sembarangan dan selalu membawa sampah bersama saat meninggalkan wisata.
BACA JUGA:   Wisata air terjun sri gethuk

Kesimpulan

Wisata Alam Indah Lestari adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Sumatera Barat. Dengan keindahan alam yang masih terjaga dan keramahannya yang lestari, Wisata Alam Indah Lestari layak menjadi pilihan utama para traveler yang ingin merasakan keasrian dan keindahan alam Indonesia. Jangan lupa untuk menyiapkan perjalanan Anda ke Wisata Alam Indah Lestari agar lebih menyenangkan dan berkesan!

Also Read

Bagikan: