Wisata Alam Majalengka 2022: Menikmati Keindahan Alam di Bumi Priangan

Cawisadi Salahudin

Majalengka, kabupaten yang terletak di kawasan Priangan Timur, Jawa Barat, memang tidak sepopuler destinasi wisata di kota-kota besar di Jawa Barat lainnya. Namun, jika Anda berani keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman baru, wisata alam di Majalengka bisa menjadi opsi yang menarik. Di sini, Anda bisa menemukan pesona alam yang masih alami dan belum banyak tersentuh oleh wisatawan. Apa saja spot wisata alam di Majalengka 2022 yang patut dikunjungi? Simak ulasan berikut!

Rawa Dano: Destinasi Wisata Air di Tengah Hutan Jati

Rawa Dano, terletak di Desa Dano, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka adalah destinasi wisata air yang menawarkan sensasi berbeda dari spot wisata alam pada umumnya. Di sini, Anda bisa menaiki kano atau perahu untuk berkeliling di tengah-tengah hutan jati, menikmati udara segar dan menikmati ketenangan alam. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk menangkap keindahan alam di sekitar Rawa Dano!

Curug Cipelah: Air Terjun yang Menegangkan

Jika Anda suka tantangan, Curug Cipelah bisa menjadi destinasi wisata alam yang menarik. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan di bawahnya terdapat kolam air yang jernih. Anda bisa memacu adrenalin dengan melompat dari atas tebing air terjun atau sekadar merasakan sensasi berendam di kolam air yang sejuk. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti instruksi dari pemandu wisata jika ingin mencoba lompatan dari atas tebing!

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Air Terjun Gunung Bintan Dengan 15 Foto

Curug Cikaso: Kecantikan Tiga Air Terjun dalam Satu Lokasi

Curug Cikaso merupakan spot wisata alam yang paling populer di Kabupaten Majalengka. Destinasi wisata air terjun ini memikat wisatawan dengan keindahan alamnya yang menawan. Di sini, Anda akan menemukan tiga air terjun yang indah dan menawan. Anda bisa menikmati keindahan Curug Cikaso dengan berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah hutan, melintasi sungai kecil dan menikmati panorama dari atas tebing. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda di sini!

Bukit Teletubbies: Spot Sunrise dan Sunset Terbaik di Majalengka

Bukit Teletubbies, begitu lantaran keindahan bukit yang dikelilingi oleh padang rumput hijau yang membentuk pola seperti di serial televisi anak-anak berjudul "Teletubbies". Oleh karena itu, destinasi wisata alam ini diberi nama Bukit Teletubbies. Di sini, Anda bisa menikmati sunrise atau sunset dengan panorama yang indah. Pemandangan sunrise atau sunset dengan latar belakang padang rumput hijau akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Jangan lupa untuk datang ke Bukit Teletubbies saat cuaca cerah agar Anda bisa menikmati panorama alam yang cantik di sana!

Gunung Kendeng: Keindahan Alam Pegunungan yang Menawan

Bagi Anda yang suka dengan keindahan pegunungan, Gunung Kendeng adalah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan panorama alam yang indah dan menawan. Puncak Gunung Kendeng tidak hanya menawarkan keindahan panorama alam saja, di sana Anda bisa menemukan air terjun yang cantik dan menawan yang pastinya akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Pantai Pangandaran: Keindahan Pantai yang Tiada Duanya

Pantai Pangandaran, meskipun bukan di wilayah Majalengka, tetapi pantai ini yang terletak di kabupaten Pangandaran, kota pantai yang dulunya biasanya menjadi destinasi para wisatawan asing. Dari Majalengka ke Pantai Pangandaran memerlukan waktu sekitar 4-5 jam, namun jangan khawatir, keindahan pantai ini pasti akan membuat perjalanan Anda seolah tak terasa. Di sini, Anda bisa menikmati panorama pantai yang cantik dan menawan, serta mencoba berbagai aktivitas air seperti snorkeling atau pesiar cubluk.

BACA JUGA:   Wisata Alam di Karawang: Menikmati Indahnya Alam di Karawang

Itulah beberapa destinasi wisata alam di Majalengka 2022 yang bisa Anda jadikan pilihan untuk liburan Anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan transportasi untuk perjalanan Anda. Selamat berwisata alam di Majalengka!

Also Read

Bagikan: