Wisata Alam Nglilinggo Tritis: Wisata Seru di Tengah Kehijauan

Lukman Marpaung

Jika Anda berada di Jogja dan sedang mencari wisata alam yang menyenangkan, maka Wisata Alam Nglilinggo Tritis bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di sisi timur Gunung Merapi, wisata ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk.

Lokasi dan Akses

Wisata Alam Nglilinggo Tritis terletak di Desa Nglilinggo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Dari pusat kota Jogja, Anda dapat mencapainya dengan mengambil jalur menuju Kaliurang. Setelah melewati Kaliurang, belok kanan ke arah Desa Nglilinggo. Dari sana, Anda akan menemukan papan petunjuk menuju wisata ini.

Untuk masuk ke area wisata, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- per orang. Biaya masuk tersebut sudah termasuk asuransi jiwa selama berada di dalam area wisata.

Fasilitas dan Aktivitas

Wisata Alam Nglilinggo Tritis memiliki berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, area camping, area outbound, kolam renang, hingga area bermain anak. Selain itu, wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti trekking, flying fox, dan paintball.

Trekking

Trekking menjadi salah satu aktivitas yang paling diminati oleh pengunjung Wisata Alam Nglilinggo Tritis. Wisata ini menawarkan jalur trekking yang cukup menantang, dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanannya. Jalur trekking ini juga berbeda-beda tingkat kesulitannya, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Flying Fox

Bagi yang suka dengan aktivitas yang lebih ekstrem, Anda bisa mencoba flying fox. Wisata ini menawarkan flying fox dengan panjang sekitar 100 meter, dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Sensasi terbang di atas pohon dan lembah yang hijau menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA:   Menikmati Wisata Alam Lembang Bandung yang Menakjubkan

Paintball

Aktivitas paintball juga menjadi pilihan seru bagi para pengunjung Wisata Alam Nglilinggo Tritis. Anda bisa bergabung dengan tim dan bersaing dengan tim lain dalam pertempuran yang seru. Fasilitas paintball di sini cukup lengkap, mulai dari arena pertempuran hingga alat dan perlengkapannya.

Area Camping

Bagi yang ingin menikmati keindahan alam secara lebih dekat, Anda bisa mencoba area camping. Wisata ini menyediakan area camping yang luas, lengkap dengan fasilitas tenda dan peralatan camping lainnya. Suasana alam yang sejuk dan asri akan membuat pengalaman camping Anda menjadi sangat berkesan.

Kolam Renang

Wisata Alam Nglilinggo Tritis juga menyediakan kolam renang yang luas dan asri. Kolam renang ini dikelilingi oleh pepohonan dan pemandangan yang indah, sehingga membuat Anda merasa sedang berenang di alam terbuka.

Tips Berkunjung

Untuk menikmati Wisata Alam Nglilinggo Tritis dengan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda simak.

  • Datanglah pada hari yang cerah, agar Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dengan lebih maksimal.
  • Gunakan sepatu yang nyaman, terutama jika Anda ingin melakukan trekking.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan dan peralatan camping jika Anda ingin mencoba area camping.
  • Perhatikan keselamatan dan aturan main saat mencoba aktivitas outbound, flying fox, dan paintball.

Kesimpulan

Wisata Alam Nglilinggo Tritis adalah wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jogja. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas dan aktivitas yang seru. Jangan lupa untuk memperhatikan keselamatan dan aturan main saat berkunjung. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: