Wisata Alam Parung Panjalu: Destinasi Wisata Terbaru di Kabupaten Bandung

Harsaya Wasita

Kabupaten Bandung selalu menjadi destinasi wisata populer di Jawa Barat. Tak hanya wisata kuliner, kabupaten ini juga menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata alam terbaru di Kabupaten Bandung adalah Wisata Alam Parung Panjalu.

Sejarah Wisata Alam Parung Panjalu

Wisata Alam Parung Panjalu berlokasi di Desa Sukamenak, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Wisata alam ini dikelola oleh kelompok tani di kawasan Pangalengan dengan dukungan pemerintah setempat.

Mengenal Wisata Alam Parung Panjalu

Wisata Alam Parung Panjalu menawarkan pesona alam yang memukau dengan panorama hijau dan udara segar yang menyejukkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dengan menikmati jalur pengunungan yang mengelilingi Wisata Alam Parung Panjalu.

Wisatawan juga dapat menikmati wahana outbond yang disediakan oleh pengelola wisata. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan, seperti flying fox, lereng net, rafting, tree house, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan lebih dekat dapat melakukan trekking ke puncak Bukit Parung Panjalu. Dari puncak, wisatawan dapat melihat pemandangan indah seluruh Kawasan Pangalengan dan juga Gunung Patuha.

Fasilitas di Wisata Alam Parung Panjalu

Wisata Alam Parung Panjalu juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Beberapa fasilitas yang disediakan, antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Area Camping ground
  • Kamar mandi dan toiletnya bersih
  • Kedai/jualan untuk snack dan minuman
  • Area bermain anak-anak
  • Mushola, lapangan futsal dan volly, serta lapangan sepak bola
BACA JUGA:   Kolam renang tirta gunung leutik

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Alam Parung Panjalu

Harga tiket masuk wisata di Parung Panjalu pun relatif terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- untuk bisa menikmati wisata alam yang indah ini. Jam buka Wisata Alam Parung Panjalu setiap hari dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Cara menuju ke Wisata Alam Parung Panjalu

Wisata Alam Parung Panjalu terletak di salah satu desa yaitu Desa Sukamenak, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Pengunjung bis dapat melewati Jalan Raya Pangalengan yang merupakan akses transportasi umum. Untuk transportasi umum yang lain seperti taxi online, ojek online atau bus dapat naik di Terminal Pangalengan.

Wisata Alam Parung Panjalu menawarkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke destinasi wisata alam terbaru di Kabupaten Bandung ini. Segera rencanakan perjalanan wisata Anda dan nikmati keindahan Wisata Alam Parung Panjalu.

Also Read

Bagikan: