Wisata Alam Pasir Kirisik Foto: Menikmati Indahnya Pasir Putih di Lombok

Cawisadi Salahudin

Lombok memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang menarik di Lombok adalah Wisata Alam Pasir Kirisik. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan pasir putih di Lombok.

Lokasi dan Akses Wisata Alam Pasir Kirisik

Wisata Alam Pasir Kirisik terletak di Desa Kerandangan, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus dan angkot untuk menuju ke Wisata Alam Pasir Kirisik.

Keindahan Alam Pasir Kirisik

Wisata Alam Pasir Kirisik memiliki keindahan pasir putih yang begitu memukau. Pasir putih tersebut berasal dari pantai yang memang terkenal dengan keasriannya. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang begitu asri dan jauh dari pengaruh perkotaan.

Tidak hanya itu saja, keindahan alam pasir Kirisik juga diperkaya dengan keindahan pohon kelapa yang tumbuh di sekitarnya. Anda dapat berkunjung ke tempat ini bersama keluarga ataupun teman-teman untuk menghabiskan waktu libur dan menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Alam Pasir Kirisik

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Wisata Alam Pasir Kirisik. Di antaranya, snorkeling, bermain kano, berjemur di pinggir pantai, dan bermain voli pantai.

BACA JUGA:   Menjadi Dekat dengan Wisata Alam Sekitar Purwakarta

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Pasir Kirisik dari sudut pandang lain dengan mengambil foto. Foto-foto yang dihasilkan pasti akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi lebih berkesan dan tak terlupakan.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Alam Pasir Kirisik

Wisata Alam Pasir Kirisik menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat pengalaman liburan Anda lebih nyaman. Di antaranya, toilet, warung makan, tempat parkir, gazebo, tempat beribadah, dan banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Pasir Kirisik

Untuk menikmati keindahan alam Pasir Kirisik, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, jika ingin melakukan aktivitas snorkeling atau bermain kano, Anda perlu membayar tarif tambahan.

Kesimpulan

Wisata Alam Pasir Kirisik adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Lombok. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai dan pasir putih yang begitu memukau. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menikmati fasilitas yang lengkap. Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai ketinggalan berkunjung ke Wisata Alam Pasir Kirisik saat liburan ke Lombok!

Also Read

Bagikan: