Wisata Alam Riung Gunung: Serunya Menikmati Keindahan Alam di Tengah-tengah Pegunungan

Rizki Mansur

Hai pembaca setia, kali ini kita akan membahas wisata alam yang sangat menarik dan terletak di tengah-tengah pegunungan, yaitu Wisata Alam Riung Gunung. Tempat ini terletak di kawasan Pegunungan Arjuno-Welirang, tepatnya di Desa Candirenggo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keindahan Alam Yang Menakjubkan

Wisata Alam Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Di sini kita bisa menikmati pemandangan pegunungan yang hijau nan luas, danau biru dengan air yang sangat jernih, serta hamparan kebun teh yang luas. Di sekitar tepi danau juga terdapat berbagai aktifitas seperti outbond, flying fox, paintball, serta menara pandang dari atas ketinggian.

Suasana yang Asri dan Sejuk

Selain keindahan alam, Wisata Alam Riung Gunung juga menawarkan suasana yang asri dan sejuk dengan udara pegunungan yang sangat segar dan sejuk. Di sini kita bisa merasakan ketenangan dan kedamaian yang sulit ditemukan di kota besar.

Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan

Tak hanya menikmati keindahan alam, di Wisata Alam Riung Gunung, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Diantaranya adalah:

  • Berburu sunrise dan sunset: Di sini kita bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di atas pegunungan yang sangat memukau.
  • Wisata outbond: Di sekitar tepi danau terdapat berbagai area outbond, seperti flying fox dan paintball, yang bisa membawa kita merasakan sensasi petualangan yang seru.
  • Berburu foto: Wisata Alam Riung Gunung juga menawarkan spot foto yang sangat instagramable di sekitar danau, kebun teh, dan hutan pinus.
  • Menara pandang: Di Wisata Alam Riung Gunung juga tersedia menara pandang yang berada di atas ketinggian yang cukup tinggi. Dari atas menara pandang, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan memukau.
BACA JUGA:   Memukau 11 Rekomendasi Wisata Waduk Ketro

Menginap di Wisata Alam Riung Gunung

Jika kita ingin lebih merasakan keindahan alam di Wisata Alam Riung Gunung, kita juga bisa menginap di sana. Di sini terdapat beberapa pilihan akomodasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita, seperti villa, rumah pohon, dan tenda.

Akses Menuju Wisata Alam Riung Gunung

Untuk menuju Wisata Alam Riung Gunung, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa mengikuti jalur Malang – Lawang – Pujon – Candirenggo. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, kita bisa menggunakan angkutan umum seperti bus, shuttle, ataupun travel yang tersedia dari terminal atau stasiun di Malang.

Kesimpulan

Wisata Alam Riung Gunung adalah destinasi wisata alam yang sangat menarik dengan keindahan alam yang memukau dan suasana yang asri dan sejuk. Dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana, Wisata Alam Riung Gunung menjadi tempat yang cocok untuk kita yang ingin melepaskan penat dari rutinitas kota. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Wisata Alam Riung Gunung yang sangat memukau ini.

Also Read

Bagikan: