Wisata Bandung Alam Murah Meriah

Cawisadi Salahudin

Bandung merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berbagai tempat wisata alam yang mempesona bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung tapi budget terbatas, berikut ini adalah beberapa tempat wisata Bandung alam murah meriah yang bisa menjadi pilihan.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bandung. Gunung berapi ini berada di daerah Lembang, sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kawah yang indah dan merasakan suasana pegunungan yang sejuk. Harga tiket masuk di Tangkuban Perahu sangat terjangkau, yaitu sekitar 20 ribu rupiah per orang.

Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah kawasan wisata yang terletak sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai objek wisata alam yang sangat indah, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, dan Ranca Upas. Selain itu, di Ciwidey juga terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai oleh-oleh khas Bandung dengan harga yang murah. Harga tiket masuk di Ciwidey bervariasi tergantung pada tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Lembang

Lembang adalah kawasan wisata alam yang terletak di utara Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai objek wisata alam yang menakjubkan, seperti Floating Market Lembang, Farmhouse Lembang, dan De Ranch Lembang. Selain itu, di Lembang juga terdapat berbagai kuliner khas Bandung yang enak dan murah. Harga tiket masuk di kawasan wisata Lembang bervariasi tergantung pada tempat wisata yang ingin dikunjungi.

BACA JUGA:   Memukau 17 Wisata Taman Nasional Kelimutu

Dago Pakar

Dago Pakar adalah sebuah kawasan wisata alam yang terletak di atas bukit di sebelah utara Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian dan merasakan udara yang sejuk. Selain itu, di Dago Pakar juga terdapat berbagai restoran dan kafe dengan pemandangan yang indah. Harga tiket masuk ke Dago Pakar gratis, namun biaya parkir kendaraan sekitar 10 ribu rupiah.

Gunung Batu Lembang Resort

Gunung Batu Lembang Resort adalah sebuah resor yang terletak di dataran tinggi Lembang. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan merasakan udara yang sejuk. Selain itu, di Gunung Batu Lembang Resort juga terdapat berbagai fasilitas wisata, seperti flying fox, ATV, dan water boom. Harga tiket masuk ke Gunung Batu Lembang Resort sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di daerah Subang, sekitar 40 km dari pusat kota Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan kebun teh yang luas dan fresh air yang sejuk. Selain itu, di Kebun Teh Sukawana juga terdapat berbagai kuliner khas Bandung yang enak dan murah. Harga tiket masuk ke Kebun Teh Sukawana sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Kawasan Wisata Grafika Cikole

Kawasan Wisata Grafika Cikole adalah sebuah kawasan wisata alam yang terletak di daerah Lembang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas wisata, seperti flying fox, paintball, dan outbound. Selain itu, di Kawasan Wisata Grafika Cikole juga terdapat berbagai kuliner khas Bandung yang enak dan murah. Harga tiket masuk ke Kawasan Wisata Grafika Cikole bervariasi tergantung pada tempat wisata dan fasilitas yang ingin diakses.

BACA JUGA:   Wisata Alam Bogor - Menikmati Keindahan Aneh yang Mengagumkan

Teratai Farm

Teratai Farm adalah sebuah kawasan wisata alam yang terletak di kawasan Lembang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan taman bunga Teratai yang luas dan merasakan suasana pegunungan yang sejuk. Selain itu, di Teratai Farm juga terdapat berbagai fasilitas wisata, seperti jalan-jalan romantis dan pemandangan alam yang indah. Harga tiket masuk ke Teratai Farm sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Tidak perlu khawatir tentang budget karena Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata alam yang murah meriah. Selain itu, keindahan alam dan suasana yang sejuk akan membuat liburan Anda menjadi semakin berkesan. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Bandung yang enak dan murah serta membawa oleh-oleh yang khas saat kembali ke kota asal. Enjoy your trip in Bandung!

Also Read

Bagikan: