Wisata Bawah Laut di Jawa Timur

Jamalia Wahyuni

Jawa Timur memang terkenal dengan keindahan alamnya, selain pegunungan dan pantainya yang eksotis, Jawa Timur juga memiliki objek wisata bawah laut yang menakjubkan. Wisata bawah laut di Jawa Timur adalah pilihan yang tepat bagi Anda pecinta wisata alam yang ingin mengenal keindahan bawah laut Indonesia. Berikut adalah beberapa wisata bawah laut di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk di kunjungi.

Pulau Sempu

Pulau Sempu adalah sebuah pulau yang terletak di ujung selatan dari Kabupaten Malang. Pulau ini dikelilingi oleh Samudera Hindia dan menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantai dan juga panorama bawah lautnya.

Anda bisa melakukan perjalanan menuju pulau ini dengan menggunakan kapal tradisional yang disewakan oleh warga sekitar. Setelah tiba di pulau Sempu, para pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan wisata bawah lautnya. Anda juga dapat menyelam dengan pemandu lokal dan menikmati keindahan bawah lautnya.

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di utara Bali, namun masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Banyuwangi. Pulau ini menjadi salah satu tujuan utama bagi para penyelam dan pengunjung yang ingin menikmati keindahan bawah laut Jawa Timur.

Pulau Menjangan memiliki panorama bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang yang masih alami. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya. Anda bisa melakukan snorkeling atau menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Pantai Boom

Pantai Boom terletak di Desa Pacitan, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki keunikan karena memiliki panorama bawah laut yang masih sangat alami dan jarang terjamah oleh manusia. Keunikan bawah laut Pantai Boom adalah terumbu karangnya yang masih sangat jernih dan memiliki kesan yang sangat natural.

BACA JUGA:   Pantai pasir putih sirih karang meong

Anda bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Boom dengan melakukan snorkeling dan diving. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam lainnya di sekitar Pantai Boom, seperti air terjun dan hutan tropis yang masih alami.

Kawasan Karang Taruna Lamongan

Kawasan Karang Taruna Lamongan terletak di sekitar pesisir utara Kabupaten Lamongan. Kawasan ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang masih alami dan mempesona. Ada banyak sekali biota laut yang bisa ditemukan di kawasan ini, seperti ikan hias, terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Anda bisa menikmati keindahan bawah laut Kawasan Karang Taruna Lamongan dengan melakukan snorkeling atau diving. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dan alam lainnya di sekitar kawasan ini.

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan terletak di Desa Ketapang, Kabupaten Jember. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang masih sangat asri dan mempesona. Terumbu karangnya masih sangat terjaga dan masih memiliki keindahan yang alami.

Anda bisa menikmati keindahan Pantai Buyutan dengan melakukan snorkeling atau diving. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam lainnya di sekitar pantai ini.

Kesimpulan

Wisata bawah laut di Jawa Timur menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Dari keindahan pulau Sempu, Pantai Boom, hingga Kawasan Karang Taruna Lamongan dan Pantai Buyutan, semuanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan tidak bisa Anda lewatkan.

Dengan melakukan snorkeling atau diving, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut Indonesia yang masih asri dan mempesona. Plan perjalanan Anda dan kunjungi salah satu objek wisata bawah laut di Jawa Timur, pasti tidak akan mengecewakan!

Also Read

Bagikan: