Wisata Bunga di Batu: Menikmati Keindahan Alam dengan Berbagai Macam Bunga

Hairyanto Dongoran

Jika Anda adalah pecinta keindahan alam dan bunga, maka wisata bunga di Batu bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Kota Batu, yang terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, terkenal dengan keindahan alamnya dan juga berbagai macam kebun bunga yang memikat.

Mengunjungi Kebun Bunga Selecta

Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Batu adalah Kebun Bunga Selecta. Kebun ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan beragam jenis bunga yang tumbuh di sana menyebabkan kebun ini menjadi tempat yang populer di kalangan para pengunjung.

Selain melihat dan menikmati pemandangan kebun yang hijau dan bermekaran, di Kebun Bunga Selecta Anda juga bisa mencicipi berbagai hidangan lezat yang diolah dengan bahan-bahan organik lokal yang segar. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti kolam renang dan tempat bermain anak yang memungkinkan Anda untuk bersantai sejenak sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Kebun Bunga Apple

Selain Kebun Bunga Selecta, ada juga Kebun Bunga Apple yang menawarkan pesona alam yang tak kalah menakjubkan. Di sini, Anda akan disambut oleh kehijauan pohon apel yang membentang dan berbagai macam bunga yang tumbuh di sekitarnya.

Jika Anda mengunjungi Kebun Bunga Apple pada waktu yang tepat, Anda akan memperoleh kesempatan untuk memetik buah apel sendiri dari pohonnya dan memakan langsung dengan rasa segar yang belum tertandingi. Kebun ini juga menawarkan fasilitas camping sehingga pengunjung bisa bermalam di tengah-tengah alam, menikmati suasana yang damai dan menenangkan.

BACA JUGA:   Taman bunga edelweis karangasem

Kebun Teh Wonosari

Sedangkan Kebun Teh Wonosari yang berada di dataran tinggi Batu merupakan salah satu tempat yang sempurna untuk mengamati pengolahan dan perkebunan teh, dan tentunya menghirup aroma segar teh selagi menikmati pemandangan yang indah. Di sini, pengunjung bisa melihat secara langsung proses pengolahan teh dari perkebunan hingga menjadi teh siap minum.

Menikmati Keindahan Bunga di Kebun Raya Batu

Jika Anda ingin melihat berbagai macam jenis bunga yang langka dan unik, maka Kebun Raya Batu bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Kebun ini memiliki koleksi tumbuhan langka yang mencapai lebih dari seribu jenis, termasuk berbagai macam jenis anggrek yang cantik dan menawan.

Tak hanya dengan bunga saja, Kebun Raya Batu juga menawarkan koleksi pohon-pohon besar dan indah, yang bisa menjadi tempat untuk bersantai dan melepas penat setelah berkeliling kebun.

Berkunjung ke Desa Wisata Ngantang

Di dekat Batu, terdapat Desa Wisata Ngantang yang merupakan kawasan wisata pedesaan dengan keindahan alam yang memukau. Di desa ini, terdapat perkebunan sayur-sayuran organik dan juga perkebunan bunga mawar yang indah.

Anda bisa mengunjungi perkebunan bunga mawar di dekat Desa Wisata Ngantang untuk membeli bunga segar dengan berbagai macam warna dan ukuran. Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka hidangan lezat dari sayur-sayuran organik yang dihasilkan dari perkebunan tersebut, lengkap dengan pemandangan yang tenang dan damai.

Menikmati Wisata Bunga dengan Nyaman

Untuk menikmati keindahan wisata bunga di Batu dengan nyaman, Anda bisa menginap di berbagai hotel atau villa yang tersedia di sekitar kota. Banyak pilihan akomodasi dengan harga yang bervariasi cocok untuk para wisatawan dengan budget yang berbeda. Pastikan Anda memesan kamar Anda terlebih dahulu untuk menghindari kekecewaan.

BACA JUGA:   Wisata outbound yang bagus

Kesimpulan

Wisata bunga di Batu memang merupakan destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona dan berbagai macam bunga yang memikat hati, namun juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk kebutuhan para pengunjung. Pastikan Anda menyusun rencana dengan baik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bunga yang populer di Batu dan nikmatilah liburan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman.

Also Read

Bagikan: