Wisata Bunga di Jogja: Keindahan Alam Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tri Tampubolon

Jogja, sejatinya tak hanya terkenal dengan keindahan budaya, sejarah, dan kuliner yang lezat. Namun, kini Jogja juga mulai terkenal dengan destinasi wisata alamnya, terutama tempat wisata bunga. Beragam jenis bunga tumbuh subur di kota yang juga dikenal sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta ini, membuat wisata bunga di Jogja menjadi salah satu daya tarik yang tak boleh dilewatkan.

Keindahan Wisata Bunga Jogja

Ketika berkunjung ke Jogja, tidak boleh melewatkan keindahan wisata bunga yang tersebar di berbagai tempat di kota ini. Mulai dari bunga tulip, anggrek, mawar, hingga bunga-bunga lainnya bisa kita nikmati dengan sepuasnya.

Tempat wisata bunga di Jogja yang paling terkenal adalah Taman Pelangi. Taman yang berlokasi di kawasan Wisata Imogiri Timur ini menawarkan panorama keindahan ribuan bunga tulip dalam berbagai warna yang tumbuh subur di musim semi. Selain itu, di sini juga terdapat area fotografi dengan background pemandangan yang sangat indah.

Tak kalah menarik, kamu juga bisa mengunjungi Taman Bunga Pabangbon. Terletak di Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang memukau, dengan berbagai jenis bunga yang warnanya beragam dan cantik. Selain itu, disini terdapat juga spot foto yang Instagramable dan cocok untuk berfoto selfie.

Selain kedua tempat tersebut, masih banyak tempat wisata bunga di Jogja yang bisa kamu kunjungi, seperti Taman Matahari, Kebun Teh Nglinggo, Kebun Buah Mangunan, dan masih banyak lagi.

Tips Berwisata ke Tempat Wisata Bunga Jogja

  1. Pilih Jadwal yang Tepat

Masa-masa terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata bunga di Jogja adalah pada musim semi dan musim panas, yaitu antara bulan April hingga Agustus. Di musim ini, semua jenis bunga akan mekar dengan indah dan memunculkan keindahan setiap bagian dari taman tersebut. Selain itu, lebih baik kunjungi taman bunga di awal waktu atau pagi hari, karena di waktu tersebut masih sepi dan mudah untuk berfoto dengan background bunga tanpa khawatir terlalu ramai.

  1. Persiapkan Peralatan Fotografi
BACA JUGA:   Tempat main anak di pesona square depok

Pastikan kamu menyiapkan kamera atau handphone yang memiliki kualitas foto yang bagus untuk dapat menghasilkan foto yang indah dan memukau dari tempat wisata bunga di Jogja. Persiapkan juga baterai cadangan dan memori yang cukup untuk menampung semua foto dan video yang kamu buat.

  1. Kenakan Pakaian yang Tepat

Kenakan pakaian yang nyaman dan mudah untuk bergerak. Selain itu, perhatikan warna bajumu yang cocok dengan warna bunga yang ada di taman tersebut. Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih serasi dengan warna bunga di sekitarmu dan membuat foto kamu terlihat lebih indah.

  1. Patuhi Aturan dan Etika Wisata

Pastikan kamu mematuhi segala aturan dan etika wisata yang berlaku di tempat wisata bunga Jogja yang kamu kunjungi. Jangan merusak atau memetik bunga sembarangan, dan jangan mengotori area wisata. Ingatlah, menjaga kebersihan dan kelestarian alam merupakan tanggung jawab kita semua.

Kesimpulan

Tidak hanya terkenal dengan keindahan budaya dan kuliner, Yogyakarta juga menawarkan keindahan destinasi wisata alam, terutama wisata bunga di Jogja. Dengan beragam jenis bunga yang tumbuh subur di berbagai tempat di kota ini, memungkinkan kita untuk menemukan keindahan alam yang spektakuler dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk mengikuti tips berwisata ke tempat wisata bunga Jogja agar kamu bisa menikmati keindahan alam Yogyakarta secara maksimal. Segera siapkan dirimu, kunjungi tempat wisata bunga di Jogja, dan nikmati panorama keindahan alam yang tiada tara.

Also Read

Bagikan: