Wisata Bunga di Palembang, Destinasi Terbaik untuk Nikmati Keindahan Alam

Panca Wacana

Palembang tidak hanya dikenal sebagai kota sejarah dan kuliner yang lezat, tetapi juga memiliki keindahan alam yang memukau. Wisata bunga di Palembang menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami. Ada banyak tempat wisata bunga di Palembang yang bisa Anda kunjungi, di antaranya adalah:

Taman Bunga Sriwijaya

Taman Bunga Sriwijaya merupakan destinasi wisata bunga terkenal di Palembang. Terletak di Jalan Raya Palembang – Prabumulih, tempat ini menampilkan keindahan alam yang luar biasa berupa berbagai jenis bunga dan tanaman yang tumbuh subur. Pengunjung bisa menikmati keindahan taman bunga yang dipadukan dengan wisata edukasi sejarah Sriwijaya.

Taman Bunga Kuripan

Taman Bunga Kuripan juga menjadi destinasi wisata bunga yang sangat populer di Palembang. Tempat ini menempati lahan seluas 6 hektar yang dipenuhi dengan beraneka ragam tanaman dan bunga. Warna-warna yang cerah dari bunga dan dedaunan, serta kolam ikan yang jernih, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berwisata sambil menikmati keindahan alam Palembang.

Taman Bunga Telang

Taman Bunga Telang terletak di kompleks Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II. Tempat ini menjulang dengan keindahan bunga Telang berwarna ungu yang tumbuh lebat di sekitar area taman. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan banyak spot foto yang instagramable untuk para pengunjung yang suka berfoto.

Taman Wisata Alam Angso Duo

Taman Wisata Alam Angso Duo terletak di Desa Tegalrejo, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Ogan Ilir. Selain menampilkan keindahan alam Palembang yang mempesona, tempat ini juga dilengkapi dengan banyak area camping, pendakian gunung, dan kolam renang alami. Selain itu, ada juga gardu pandang yang memberikan pemandangan indah terhadap pantai Sumatera Selatan dan pulau-pulau sekitarnya.

BACA JUGA:   Tempat wisata alam keluarga di malang

Wisata Bunga Gunung Kaba

Wisata Bunga Gunung Kaba terletak di Desa Tebat Payang, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten OKU Timur. Wisata ini menampilkan pemandangan asri yang mempesona, di mana terdapat perkebunan teh dan bunga yang dibudidayakan dengan cara organik. Gunung Kaba sendiri merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi, jadi pengunjung juga bisa menikmati pesona wisata alam yang lain, seperti air terjun, danau, dan pemandangan gunung yang indah.

Mengapa Memilih Wisata Bunga di Palembang?

Palembang memiliki keindahan alam yang sangat memukau dan unik. Ada banyak tempat wisata bunga yang bisa dipilih, mulai dari taman bunga yang indah hingga wisata alam yang lebih menantang. Dengan mengunjungi wisata bunga di Palembang, Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berlibur dan melepas stres dari rutinitas sehari-hari.

Cara Menuju Wisata Bunga di Palembang

Untuk menuju wisata bunga di Palembang, ada beberapa jalur yang bisa dipilih. Jika Anda datang dari luar kota atau luar provinsi, maka Anda bisa tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Dari sana, Anda bisa menyewa taksi atau travel untuk menuju destinasi wisata yang diinginkan.

Kesimpulan

Palembang tidak hanya memiliki tempat-tempat sejarah yang menawan, tetapi juga tempat-tempat wisata alam yang memikat hati. Untuk menikmati keindahan alam yang masih alami, wisata bunga di Palembang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa dicoba. Dengan beragam tempat wisata bunga yang menarik di Palembang, Anda bisa menjadikan liburan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: