Wisata Dekat Istana Bunga

Cinta Lailasari

Istana Bunga selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi berbagai kalangan. Terletak di Lembang, Bandung, wisata ini memberikan keindahan yang tak dapat ditolak. Istana Bunga memiliki taman bermain, kebun binatang mini, sculptura park dan pertunjukan tari tradisional. Namun, apa yang dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Istana Bunga dan berencana menghabiskan waktu liburan yang lama? Ada banyak wisata dekat Istana Bunga yang bisa dikunjungi yang akan menjadikan liburan Anda lebih indah dan berkesan. Dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi wisata dekat Istana Bunga yang harus Anda kunjungi.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah akomodasi mewah dan elegan yang terletak di sekitar kaki Gunung Tangkuban Perahu. Tempat menginap ini dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, dan tempat tidur yang nyaman. Namun, yang membuat The Lodge Maribaya unik adalah keindahan pemandangannya. Dari sini pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah, seperti lembah Maribaya yang hijau dan Gunung Tangkuban Perahu yang menakjubkan. Hal lainnya yang dapat dilakukan ketika berada di The Lodge Maribaya adalah menjelajahi kebun stroberi, bermain flying fox, ataupun memancing ikan di kolam-kolam renang yang disediakan. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner lezat seperti nasi timbel dan sate maranggi yang terkenal.

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah wisata edukasi dan rekreasi terpadu yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Wisata ini menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung. Dari permainan outdoor hingga permainan indoor seperti 3D Museum, tempat ini memiliki semuanya. Taman ini memiliki Museum Satwa, di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis satwa liar mulai dari harimau, burung-burung, reptil, dan masih banyak lagi. Kampung Gajah Wonderland juga dilengkapi dengan kolam renang, taman bermain air, dan kebun binatang mini. Pengunjung juga dapat mengunjungi toko suvenir untuk membeli oleh-oleh khas dari Indonesia.

BACA JUGA:   Memukau 11 Foto Menarik Wisata Kabupaten Nduga

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu merupakan gunung api bertipe datar yang terletak sekitar 20 km di sebelah utara Kota Bandung. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di sini adalah hiking. Jalur trekkingnya yang indah menarik pengunjung untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang luar biasa. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi kawah gunung, belajar tentang sejarahnya, dan menikmati hasil panennya seperti buah stroberi segar.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah wisata kuliner yang trendi dan instagenik yang melibatkan gerobak makanan ‘terapung’ di atas kolam terbuka. Di sini pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng, bakso, ayam geprek, bahkan sampai makanan barat seperti pizza dan aneka roti panggang lengkap dengan berbagai varian minuman. Wisata kuliner ini juga memiliki pasar oleh-oleh khas Indonesia.

Gunung Batu

Gunung Batu merupakan tempat yang sangat populer di kalangan pendaki. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking, camping, paralayang, dan masih banyak lagi. Para pendaki dapat melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian. Selain itu, Gunung Batu juga terkenal dengan sumber air panas alaminya. Banyak pengunjung memilih untuk mandi air panas setelah melakukan kegiatan outdoor.

Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hari di lingkungan pedesaan yang tenang dan damai. Wisata di sini menawarkan pengalaman peternakan dan pertanian yang unik, seperti pengalaman memberi makan sapi, pengalaman memerah susu kerbau, ataupun menikmati produk susu segar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati menikmati live music, ataupun sesi foto yang menarik.

Terdapat banyak wisata dekat Istana Bunga yang dapat dikunjungi. Dengan menambahkan beberapa dari tempat-tempat wisata tersebut ke dalam agenda liburan Anda, akan menjadikan pengalaman liburan Anda semakin indah dan berkesan. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dan bersiap-siap untuk menikmati liburan yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: