Wisata Dekat Kebun Teh Lawang

Salwa Mulyani

Jika Anda mencari liburan yang menenangkan dengan aspek sejarah yang tak terlupakan, berkunjung ke daerah Lawang, Malang bisa menjadi tujuan yang tepat. Di sebelah timur Malang, ada sebuah kawasan perkebunan tea yang berada di ketinggian 1000-1700 meter di atas permukaan laut. Kebun Teh Lawang adalah daerah pegunungan yang kaya dengan sejarah dan keindahan alam.

Berkunjung ke Kebun Teh Lawang

Kebun Teh Lawang menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Malang. Salah satu aktivitas yang paling disukai para pengunjung adalah menyusuri area kebun teh sambil menikmati udara yang sejuk dan segarnya alam pegunungan. Di kawasan ini juga terdapat mata air Pegunungan Kawi yang dikenal dengan airnya yang jernih dan segar.

Selain itu, terdapat beberapa pilihan petualangan yang dapat Anda lakukan di kawasan ini. Misalnya, trekking ke puncak Gunung Arjuno, atau mengunjungi Taman Wisata Kakek Bodo yang terletak tidak jauh dari Kebun Teh Lawang.

Menginap di Dekat Kebun Teh Lawang

Jika Anda ingin merasakan alam pegunungan yang menakjubkan dengan waktu yang lebih lama, beristirahatlah di akomodasi yang tersedia di sekitar kebun teh Lawang. Ada beberapa penginapan yang dapat Anda pilih di area ini, mulai dari homestay hingga resor bintang lima yang dibangun dengan gaya kolonial Belanda.

Wisata kuliner di Lawang juga patut dicoba. Tersedia beberapa rumah makan dengan menu khas Jawa Timur dan kopi rasa lokal yang lezat, atau Anda juga bisa mencoba mencicipi Miplek atau Minuman Teh Pegunungan Kawi.

BACA JUGA:   Wisata Alam Anak Bogor

Mengetahui Sejarah Kebun Teh Lawang

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Lawang tanpa lebih mengenal sejarah kebun teh Lawang ini. Kebun Teh Lawang telah dibuka sejak masa penjajahan Belanda dan menjadi salah satu sumber penghasilan utama masa itu. Theekolak dari kebun teh Lawang sempat menjadi salah satu istilah dalam bahasa Indonesia yang artinya minum teh dengan susu.

Pada saat Indonesia merdeka, kebun teh Lawang merupakan salah satu simbol ketahanan ekonomi Indonesia. Dengan berkunjung ke kebun teh Lawang, kita dapat mengetahui lebih banyak tentang sejarah Indonesia dan juga melihat secara langsung bagaimana pengolahan teh dilakukan.

Bagaimana Mengunjungi Kebun Teh Lawang?

Kebun Teh Lawang sangat mudah diakses dari kota Malang dan Surabaya. Anda dapat mengambil bus di terminal terdekat ke Lawang atau menggunakan taksi. Alternatif solusi terbaru yang lebih efektif dan efisien bagi para turis yaitu menggunakan jasa agen travel. Agen travel akan mengorganisir semuanya termasuk sampai di terminal bus Lawang dan akomodasi. Selamat menikmati perjalanan liburan Anda ke kebun teh Lawang!

Also Read

Bagikan: