Wisata di bali yang jarang dikunjungi

Gundana

Ada ratusan lokasi wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Dewata Bali. Pemandangannya yang asri dan budayanya yang masih kental menjadi alasan wisatawan untuk bertamu ke Pulau Seribu Pura ini.

Bukan hanya wisatawan lokal, keindahan destinasi wisata Bali bahkan sudah sampai ke telinga masyarakat global. Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, sepanjang 2019, sebelum pandemi melanda, setidaknya ada lebih dari 6 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Namun, dari sekian banyaknya destinasi wisata populer di Bali, masih ada lokasi-lokasi wisata tersembunyi di pulau ini yang jarang dikunjungi. Meskipun begitu keindahan alam yang ditawarkan tidak kalah memesona.

Bila ingin sedikit menepi dari pusat Kota Denpasar yang padat atau area resort yang biasa dikunjungi para wisatawan, Anda bisa menjelajah ke destinasi wisata alam Bali yang masih alami dan jarang dikunjungi pelancong.

Advertisement

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 9 destinasi wisata Bali tersembunyi:

1. Bukit Mende Kintamani

Bukit Mende Kintamani merupakan salah satu lokasi pendakian di Bali yang belum terlalu populer. Kendati demikian, panorama alam yang ditawarkan cukup memukau dan eksotis. Di puncak bukit, para pendaki akan disuguhkan pemandangan pegunungan hijau, birunya laut Tejakula, matahari terbenam, dan terasering persawahan petani lokal.

Kemiringan Bukit Mende Kintamani sekitar 60 derajat. Pengunjung akan melewati akses pendakian yang didominasi tanjakan dan turunan. Namun, di sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati perkebunan dan pertanian warga yang elok.

Terletak di Desa Subaya, Kintamani, Kabupaten Bangli, para pendaki yang hendak memanjat puncak bukit ini tidak dikenakan tarif, alias gratis. Meski begitu, dari beberapa pengalaman wisatawan ada yang mengaku dimintai biaya masuk dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000 per orang.

2. Air Terjun Kanto Lampo

Suasana tenang ditambah gemercik Air Terjun Kanto Lampo bisa bikin tubuh dan pikiran rileks. Pasalnya, aliran air terjun ini melewati tebing lantai dan batuan berundak sehingga meminimalisir suara gemuruh.

Akses menuju air terjun yang berada di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar ini terbilang mudah dan tidak terlalu memakan waktu. Wisatawan hanya perlu berjalan sekitar 150 meter dari area parkir dengan menuruni 500 anak tangga. Hanya saja harus tetap berhati-hati, sebab jalur menuju Kanto Lampo cukup licin.

Selain menikmati segarnya Air Terjun Kanto Lampo, pengunjung juga bisa singgah sejenak di gua sedalam 3 meter yang jaraknya tidak begitu jauh dari air terjun.

Air terjun ini merupakan salah satu tempat yang disucikan untuk Mendak Toya Ning (mencari air suci) yang digunakan untuk upacara Pitra Yadnya.

3. Ladang Bunga Gemitir dan Padang Kasna Desa Temukus

Jika berkunjung ke Desa Temukus, Anda akan disajikan keindahan bunga gemitir (marigold) yang bermekaran dengan kelopak berwarna kuning-jingga.

Desa ini berada di bagian timur Pulau Bali dan berdekatan dengan pura paling suci. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sebelum musim panen, sebab kebun akan dipenuhi hamparan bunga yang cantik. Namun, jangan lupa minta izin terlebih dahulu ke warga setempat atau pemilik kebun sebelum memasuki wilayah perkebunan.

Bukan cuma ladang bunga gemitir, di Desa Temukus ini para wisatawan bisa mampir ke padang kasna Temukus di Dusun Junggul. Di sini pengunjung disuguhkan pemandangan serba putih bunga kasna dan dipercantik dengan pemandangan Gunung Agung yang megah.

Untuk sampai ke ladang bunga gemitir dan kasna, Anda bisa mengunjungi Pura Besakih terlebih dahulu untuk selanjutnya bertanya pada warga lokal arah menuju Desa Temukus.

4. Air Terjun Tukad Cepung

Lantaran masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan, akses untuk menuju Air Terjun Tukad Cepung ini cukup sulit. Pengunjung perlu memanjat dan mendaki untuk menjumpai surga kecil di Bali ini.

Bedasarkan informasi dari Tripcanvas Bali, saat ini sudah banyak pedagang yang menjual aneka jajanan yang bisa Anda cicipi sambil menikmati pemandangan Tukad Cepung. Namun, pastikan untuk mencari informasi lebih lanjut bila ingin berkunjung ke air terjun ini, pasalnya di hari-hari tertentu, tepatnya saat musim hujan, ketinggian air bisa sangat ekstrem dan berbahaya.

Air terjun yang berada di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli ini beroperasi mulai pukul 06.00 – 17.00 WITA. Untuk menikmati Air Terjun Tukad Cepung, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

5. Bukit Teletubbies Nusa Penida

Diberi nama Bukit Teletubbies karena lekukan dan gundukan tanah di bukit ini menyerupai gunung kecil yang mirip dengan lokasi syuting serial anak-anak tahun 2000-an, Teletubbies. Bukit ini diselimuti tanah setebal 50 cm dan dipadati oleh rerumputan nan hijau.

Sebelumnya, bukit ini pernah diberi nama Bukit Pohon Gamal lantaran penduduk lokal sering berburu tanaman gamal di tempat ini sebagai pakan hewan ternak.

BACA JUGA:   Wisata alam air terjun

Untuk mencapai bukit di Nusa Penida ini, pengunjung bisa berangkat dari Sanur atau Padang Bai. Setibanya di Nusa Penida, perjalanan dilanjutkan menuju Dusun Julingan, Desa Tangglad dan Dusun Sedehing, Desa Sekartaji. Bukit ini berjarak sekitar 25 kilometer dari Pelabuhan Kapal Desa Kutampi.

6. Tebing Hijau dan Gua Kecil di Desa Undisan

Tebing hijau di Undisan cocok untuk bermeditasi. Suasananya yang sepi, tenang, dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan menambah khidmatnya aktivitas semadi. Jika tidak, Anda cukup menikmati keindahan alam dan udara segar di lokasi wisata yang satu ini.

Selain dikelilingi tebing menjulang yang dilapisi lumut, Anda bisa menyelusuri aliran air di bawah tebing dan menemukan gua kecil tersembunyi.

7. Bukit Asah

Hanya dengan Rp 5.000 saja Anda sudah bisa menikmati panorama laut Bali yang luas, batuan karang, indahnya matahari terbit dan terbenam, serta hamparan pulau-pulau kecil dari puncak Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem. Mengutip laman resmi Bukit Asah Bali, destinasi wisata ini berdekatan dengan Pantai Pasir Putih alias Virgin Beach.

Bukit ini juga cocok dijadikan tempat berkemah bersama teman dan kerabat terdekat. Bila ingin berkemah di Bukit Asah, pengunjung bisa menggunakan fasilitas peminjaman tenda, kayu bakar, dan kamar mandi. Namun, jika tidak ingin bermalam, masih banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di Bukti Asah, seperti diving, paragliding, atau sekadar memancing.

8. Pantai Suluban

Pantai Suluban cukup populer di kalangan peselancar, sebab ombaknya yang tinggi dan menantang seolah mengundang untuk ditaklukan. Beberapa wisatawan mancanegara menyebut Pantai Suluban dengan sebutan Blue Point Beach karena lokasinya yang berdekatan dengan Hotel Blue Point.

Selain ombaknya yang tinggi, lokasinya yang tersembunyi dan dua batu karang yang menyerupai gerbang menuju Pantai Suluban turut campur dalam memikat daya tarik wisatawan.

Pantai ini berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, perjalanan akan memakan waktu sekitar 1 jam. Pengunjung bisa menuju Kampus Udayana terlebih dahulu, lalu ambil arah menuju Garuda Wisnu Kencanan (GWK), dan lanjutkan perjalanan menuju Pantai Labuan Sait.

Tiket masuk Pantai Suluban selama weekdays, yakni Rp 5.000, parkir mobil Rp 5.000, dan parkir motor Rp 3.000.

9. Diamond Beach Nusa Penida

Pantai yang masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Atuh ini menyuguhkan pemandangan cantik sejauh mata memandang. Pasirnya yang putih, laut biru bersih, langit cerah, hingga tebing karst putih menyerupai permata menambah eloknya Diamond Beach.

Tidak seperti Atuh Beach yang sudah dilengkapi beragam fasilitas, seperti payung warna-warni, warung makan, hingga toilet. Diamond Beach masih sangat alami dan dibuka dari pukul 08.00 – 18.00 WITA.

Ada banyak spot foto menarik di pantai ini, seperti anak tangga dengan latar Diamond Beach, duduk di sarang burung raksasa, berayun di ketinggian, hingga menaiki rumah pohon. Semua bisa didapatkan pengunjung hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000.

Apakah anda ingin tahu daftar objek wisata pantai Bali yang masih sepi dengan kunjungan wisatawan? Saya yakin anda menjawab iya! Seperti yang anda tahu, objek wisata pantai di Bali merupakan daya tarik utama yang membuat wisatawan berkeinginan untuk berwisata ke pulau Bali.

English Language, ”All Things You Need To Know Before Visiting Bali Quiet Beaches” >>>

Pantai Sepi Di BaliPhoto by Marc Schorr

Lebih lanjut, salah satu pantai pasir putih yang paling terkenal di pulau Bali adalah pantai Kuta Bali. Begitu terkenalnya objek wisata pantai Kuta Bali, membuat pantai Kuta selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Hal ini mengakibatkan sebagian besar jalan-jalan di pantai Kuta selalu mengalami kemacetan.

Tetapi pulau Bali tidak hanya memiliki pantai Kuta sebagai tempat wisata pantai di Bali. Oleh karena itu, pada halaman situs ini saya akan menuliskan untuk anda, daftar tempat wisata pantai di Bali yang masih sepi dengan kunjungan wisatawan. Pastinya pantai sepi di Bali sangat cocok buat anda yang ingin menyepi saat liburan di Bali.

Lihat, ”Daftar Terlengkap Objek Wisata Di Pulau Bali” >>>

Objek Wisata Pantai Bali Yang Masih Sepi Wisatawan

Keindahan alam pulau Bali dan budaya masyarakat yang unik serta berbeda dengan tempat lain, membuat pulau Bali di gemari oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik untuk lokasi liburan.

Pulau Bali menawarkan banyak pilihan pantai pasir putih, pemandangan sawah, pemandangan danau alami, pemandangan air terjun, dan gunung berapi. Namun pada halaman ini kami secara eksplisit hanya membahas mengenai objek wisata pantai Bali.

Pulau Bali memang tidak kekurangan tempat wisata pantai yang indah. Oleh karena itu, membuat wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Bali bertanya-tanya! Pantai di Bali yang mana yang harus dikunjungi?

Saat Anda mencari informasi di internet, manakah pantai terindah di Bali? Anda akan melihat banyak artikel di internet yang merekomendasikan mengunjungi pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pantai Melasti Ungasan, pantai Pandawa, dan pantai Dreamland Bali. Karena popularitas pantai Bali di atas, semua pantai yang disebutkan akan selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Karena ramainya pengunjung di pantai Melasti Ungasan, pantai Pandawa dan pantai Dreamland Bali, maka wisatawan yang gemar wisata ke pantai Bali, mencari alternatif pantai sepi pengunjung yang lain. Tentunnya pantai sepi di Bali tidak kalah indah dengan pantai Kuta Bali dan pantai Dreamland Bali.

BACA JUGA:   Wisata Taman Bunga Matahari Bogor: Keindahan Warna-Warni Bunga Matahari

Berikut ini daftar pantai indah di Bali yang masih sepi dengan kunjungan wisatawan dan sangat layak anda kunjungi untuk wisata pantai di Bali.

Lihat Disini, ”Pantai Di Bali Tempat Favorit Bule Memakai Bikini” >>>

1. Karma Beach Ungasan – Pantai Sepi Di Bali

Karma Beach BaliKarma Beach Bali

Pantai Karma Kandara Ungasan, lokasinya berada di sisi paling selatan pulau Bali. Merupakan salah satu pantai pasir putih yang banyak orang mengatakan, pantai tercantik di Bali yang mereka temui. Di pantai Karma Kandara Ungasan, terdapat salah satu beach club yang terkenal di kalangan para wisatawan mancanegara. Beach club ini bernama Karma Beach Bali. Dulu beach club ini bernama Nammos Beach Club.

Jika anda ingin mengunjungi pantai Karma Kandara Ungasan, maka anda akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 650.000/orang. Biaya tiket masuk yang anda keluarkan termasuk voucher F&B senilai Rp 350,000. Voucher F&B dapat anda gunakan untuk membeli makanan dan minuman yang tersedia di Karma Kandara Beach Club.

Dengan predikat pantai tercantik di Bali, bagi anda yang belum pernah kesini, pasti akan merasa penasaran, apakah benar yang tercantik?

Pantai Karma Kandara Ungasan memiliki pasir putih dengan dengan air laut yang berwarna biru dan terlihat sangat jernih di sertai ombak kecil. Oleh karena itu anda akan terkesan seperti berada di pantai sekeliling laut Mediterania.

Selain masuk melalui Karma Kandara Resort, pantai ini dapat anda akses langsung jika anda menginap di The Ungasan Clifftop Resort. Karena keindahan dan tidak banyak pengunjung ke pantai Karma Kandara Ungasan, maka saya cantumkan dengan urutan nomer satu di daftar pantai sepi di Bali.

Jam Buka: 09:00 - 22:00.Alamat: Jalan Karma Kandara No. 40, Ungasan - Bali.Karma Beach Bali Google Map.Transportasi, Taksi atau kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 17:00 - 19:00.

2. Balangan Beach – Pantai Sepi Di Bali

Pantai Balangan BaliPantai Balangan Bali – Photo by José Casal

Pantai Balangan Bali, pantai indah di cekungan karang. Merupakan salah satu pilihan wisata pantai Bali, yang banyak di gemari oleh para penggemar olahraga air di Bali, khususnya pecinta olahraga surfing. Pantai Balangan Bali sangat terkenal di kalangan wisatawan asing dengan pasir putih dan ombaknya yang lumayan besar.

Di pantai Balangan Bali, terdapat warung-warung kecil yang menjual makanan instant, bir dingin dan bagi anda yang suka berjemur di pantai, anda dapat menyewa kursi untuk berjemur.

Ombak di pantai Balangan lumayan besar membuat pantai Balangan lebih banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berselancar. Karena ombak laut yang besar, membuat pantai Balangan tidak banyak mendapatkan kunjungan wisatawan yang sedang liburan keluarga bersama anak-anak.

Hal ini membuat pantai Balangan lebih sepi pengunjung jika anda bandingkan dengan pantai Pandawa atau pantai Melasti Ungasan.

Di bawah ini informasi tambahan tentang pantai Balangan Bali untuk wisata pantai di Bali.

Jam Buka: 24 jam.Balangan Beach Bali Google Map.Harga Tiket Masuk Pantai Balangan, Gratis.Biaya Parkir Mobil, Rp 10,000/Mobil.Biaya Parkir Motor, Rp 5,000/Motor.Transportasi, Taksi atau kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 17:00 - 18:30.Info Detail, ''Pantai Balangan Pantai Indah Di Cekungan Batu Karang'' >>>

3. Pantai Amed

Pantai Amed KarangasemPhoto By Wira Tour Bali

Jika anda ingin melihat pemandangan indah bawah laut, selain pantai Tanjung Benoa maka pantai Amed adalah pilihan terbaik untuk wisata pantai di Bali. Cara terbaik melihat pemandangan indah bawah laut di pantai Amed adalah dengan melakukan scuba diving dan aktivitas snorkeling.

Tapi bagi anda yang tidak berpengalaman atau tidak berani menyelam, maka anda dapat melakukan snorkeling di pantai Amed Karangasem.

Pada saat anda akan memasuki kawasan pantai Amed, anda akan di kejutkan dengan pemandangan pasir hitam. Tapi anda tidak akan kecewa, jika tujuan anda datang ke pantai Amed untuk menyelam atau snorkeling. Untuk memasuki area pantai Amed Karangasem, pengunjung tidak di kenakan biaya tiket masuk.

Untuk mencapai lokasi pantai Amed, anda memerlukan waktu kurang lebih 2 jam 40 menit, jika anda berangkat dari airport Ngurah Rai. Dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, kami sarankan anda mencari jasa sewa mobil dengan supir di Bali.

Dengan jarak tempuh yang lumayan jauh, memilih jasa penyewaan mobil dengan supir akan memberikan waktu untuk anda beristirahat di dalam mobil, dan anda tidak merasa capek pada saat sampai di pantai Amed.

Karena lokasi pantai Amed yang sangat jauh dengan tempat wisata di Bali selatan, maka sangat jarang ada wisatawan di pantai Amed. Tapi bagi yang menyukai aktivitas scuba diving di Bali, jarak yang jauh tidak akan menjadi masalah.

Snokeling atau melakukan scuba diving, bukan satu-satunya cara untuk melihat keindahan panorama bawah laut. Karena ada cara lain, namanya adalah seawalker (berjalan di dasar laut) atau sering di sebut dengan nama ocean walker.

Jika anda ingin melakukan aktivitas seawalker di pantai Amed, tentunya saat ini belum bisa. Pertanyaannya, aktivitas seawalker di Bali ada dimana? Aktivitas seawalker di Bali ada di dua tempat:

  1. Di Pantai Sanur, terkenal dengan sebutan Seawalker Sanur.
  2. Di pantai Tanjung Benoa, terkenal dengan sebutan Tanjung Benoa Seawalker.
BACA JUGA:   Kalimas kemuning (wisata kebun teh kemuning)

4. Pantai Geger Nusa Dua

Pantai Geger Nusa Dua BaliObjek Wisata Pantai Geger Nusa Dua – Image Copyright By The St. Regis Bali Resort

Jika anda suka berenang di pantai, maka pantai Geger Nusa Dua harus anda prioritaskan dalam pilihan wisata pantai Bali. Lokasi pantai Geger Nusa Dua berdekatan dengan salah satu hotel bintang lima di pulau dewata, yaitu St.Regis Bali.

Pantai Geger Nusa Dua, memiliki pemandangan air laut yang biru dengan gradasi warna hijau. Kenapa kami rekomendasikan bagi yang suka berenang di pantai, karena pantai Geger Nusa Dua memiliki ombak yang tidak terlalu besar.

Tekstur pasir yang di miliki pantai Geger Nusa Dua sangat halus dan padat, dengan warna putih kecoklatan. Karena lokasi pantai Geger Nusa Dua berdekatan dengan hotel bintang lima di Bali, maka kebersihan pantai selalu terjaga.

Jika anda berkunjung ke pantai Geger Nusa Dua, alangkah baiknya anda mencoba aktivitas wisata air, yaitu watersport Tanjung Benoa. Lokasi pantai Geger Nusa Dua dengan pantai Tanjung Benoa dapat anda tempuh dalam waktu 15 menit perjalanan, menggunakan kendaraan bermotor.

Watersport Tanjung Benoa menawarkan parasailing, banana boat, fying fish dan masih banyak lagi aktivitas wisata air yang di tawarkan. Selain wisata air, watersport Tanjung Benoa juga menawarkan rekreasi ke pulau penyu Bali. Untuk informasi lebih mendetail tentang pantai Geger Nusa Dua, mohon lihat di bawah ini!

Jam Buka: 24 jam.Pantai Geger Nusa Dua Bali Google Map.Harga Tiket Masuk Pantai Geger, Rp 3,000/Orang.Biaya Parkir Mobil, Rp 5,000/Mobil.Biaya Parkir Motor, Rp 2,000/Motor.Transportasi, Taksi atau kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 16:00 - 18:00.Info Detail, ''Pantai Geger Nusa Dua Bali'' >>>

5. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel KarangasemPhoto by Alexey Marchenko

Nama dari Bias Tugel berasal dari bahasa Bali, yang berarti potongan pasir. Bias artinya pasir, tugel artinya potongan. Sebagian besar pengunjung pantai Bias Tugel Karangasem adalah wisatawan asing dan wisatawan lokal Bali.

Pantai Bias Tugel berlokasi di dekat pelabuhan Padang Bai di kabupaten Karangasem. Jarak tempuh ke pantai Bias Tugel adalah 56,4 kilometer dari airport Ngurah Rai. Jika anda menggunakan mobil, anda akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit dari airport Ngurah Rai menuju lokasi pantai Bias Tugel.

Walaupun lokasinya berdekatan dengan pelabuhan Padang Bai, untuk mencapai bibir pantai Bias Tugel anda harus berjalan kaki di trek berbatu sejauh 500 meter.

Pantai Bias Tugel, kami masukan sebagai salah satu dari tempat wisata pantai Bali, karena pantai Bias Tugel memiliki pemandangan yang menakjubkan, dengan gradasi warna biru sejauh mata anda memandang. Tentunya pasir di pantai Bias Tugel berwarna putih dan sedikit bercampur dengan pasir warna hitam.

Di pantai Bias Tugel, anda dapat melihat kapal-kapal yang akan memasuki pelabuhan Padang Bai. Jika anda ingin berenang di pantai Bias Tugel, tentunya memungkinkan dan anda harus lebih berhati-hati, karena ombak di pantai Bias Tugel sewaktu-waktu bisa berubah tinggi. Aktivitas terbaik yang dapat anda lakukan di sini adalah menikmati pemandangan laut.

Jam Buka: 24 jam.Pantai Bias Tugel Karangasem Bali Google Map.Harga Tiket Masuk Pantai Bias Tugel, Rp 10,000/Orang.Transportasi, Kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 16:00 - 18:00.Info Detail, ''Pantai Bias Tugel Karangasem Bali'' >>>

6. Virgin Beach Karangasem

Virgin Beach Perasi KarangasemVirgin Beach Perasi Karangasem

Pantai pasir putih tersembunyi di Bali timur ini lebih terkenal di kalangan wisatawan asing dengan nama Virgin white sand beach. Saya sebagai orang lokal Bali, mengenal Virgin Beach Karangasem dengan nama pantai Perasi. Karena, dulu sebelum ada akses jalan masuk ke pantai melalui desa Bugbug, memasuki area pantai Virgin akan melewati desa Perasi Karangasem.

Virgin Beach Karangasem terletak di perbatasan desa Bugbug Karangasem dan desa Perasi Karangasem. pantai Virgin letaknya sangat tersembunyi, sebaiknya anda bertanya di jalan kepada masyarakat lokal, jika anda sudah memasuki desa Bugbug.

Pantai Virgin banyak di kenal oleh wisatawan asing, tapi tidak terlalu di kenal di kalangan wisatawan domestik. Lokasi dari pantai Virgin berdekatan dengan salah satu tempat wisata di Bali yaitu Taman Ujung Karangasem. Taman yang paling sering di pakai oleh fotografer profesional, untuk membuat foto pre wedding di Bali.

Untuk informasti lebih detail tentang pantai Virgin untuk wisata pantai Bali, silakan klik lihat di bawah ini!

Jam Buka: 24 jam.Virgin Beach Karangasem Bali Google Map.Harga Tiket Masuk Pantai Virgin Karangasem, Rp 10,000/Orang.Transportasi, Kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 16:00 - 18:00.Info Detail, ''Pantai Virgin Karangasem Bali'' >>>

7. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi JimbaranPhoto by Giuliano Di Paolo

Pantai Tegal Wangi lokasinya berada dalam area tempat wisata Jimbaran. Selain itu, lokasi pantai Tegal Wangi berdekatan dengan Ayana resort. Pantai Tegal Wangi menawarkan pemandangan pantai pasir putih sangat indah, dengan pemandangan sunset memukau mata.

Walaupun lokasi pantai tidak terlalu jauh dengan tempat wisata terkenal di Bali selatan, namun masih sedikit wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai Tegal Wangi.

Semenjak 4 tahun yang lalu, pantai Tegal Wangi Jimbaran mulai terkenal. Karena pantai Tegal Wangi Jimbaran, pantai yang paling sering di gunakan untuk lokasi foto pre wedding di Bali dengan latar belakang sunset.

Jika anda ingin liburan ke salah satu pantai pasir putih di Bali sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dan melihat aktivitas para fotografer dalam melakukan pemotretan, maka anda harus mengunjungi pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali.

Jam Buka: 24 jam.Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali Google Map.Harga Tiket Masuk Pantai Virgin Karangasem, Gratis.Transportasi, Kendaraan pribadi.Waktu terbaik berkunjung, 16:00 - 18:00.Info Detail, ''Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali'' >>>

Anda ingin tahu daftar lengkap wisata pantai di Bali yang lain, silakan klik link di bawah ini.

Also Read

Bagikan: